Rumput-ku lebih 'hijau' daripada Rumput Tetangga

21.52

Pernah denger kan pepatah "rumput tetangga lebih hijau"?? Pepatah ini menggambarkan bahwa rumput yang ditanam di rumah tetangga kita lebih ijo daripada punya kita.. Halaahh halaahh ngacoo pisaan euyy.hahaa. Yaa pasti kita semua udahh sering denger pepatah ituu enn mungkin sering juga merasakan bahwa rumput orang lain lebih hijau dari kita..hoho.. 

Gue punya cerita nehh, not really fresh from the oven karena kejadiannya udah seminggu lalu tapii gue mo cerita supaya kitaa semuaa (include me) bisa sama-sama belajar dari pepatah di atas..hohoo..

Let's start.....

Hari rabu, tepatnya tanggal 26 Januari 2011, gue dateng ke kampuZ untuk nonton sidang minor sahabat gue, gue janji buat nonton mereka sidang, so i come.. Yang lumm taoo tentang minor, mari baca ini dulu ->here
Ternyata dosen penguji mereka ituu radaa sableng.hahaa.. kasih pertanyaan ituu bener-bener nyecer bangeed, bkin sii fenty tuhh mo nangiis saking tegangnya.. Ehh di tengah-tengah sidang, muncul lah 2 asslab yang membantu si dosen menyidang.. Makin tegang-lah temen-temen gue, gue liat merekaa tuhh dahh mengkeret smuaa..hahaa.. Agak bingung sehh mo ktawa to prihatin.hahaa.. Prihatin karena rada nggak tegaa mereka dicecer gtuu, sampe pada mengkeret smuaa.. Baru pertama kali gue liat temen gue sii bram muka na dahh jiper gtuu..hahahaa.. Fenty dahh mo nangis bangeed mukanya, herri dahh mengkeret.. Tapii lucuu jugaa liat ekspresi mereka yang seperti ituu..hahaa.. Forgive me yaa temaaan :p

Setelah sidang, tibalah pengumuman nilai kelulusan..!! 

Jeng jeeeeeennnngggg..

Si dosen berkataaa : Yaa kaliaan lulus dengan nilai A!!! 
wohoooooooooooooooooooooo.. A cuuyyyy A..!!
Gue sampe shock.hahaa.. Bener-bener tegang waktu itu suasananya, si Fenty sampe nangis saking terharunya.. Gue sebagai sahabat merekaa jugaa sangaad heppi waktuu ituuu.. Wowww, dapet A di minor.! Luar biasaaaaaaaaa!! :D

tapii tiba-tibaaa....
Terbersit di hati gue.. Waahh mereka dapet A yaa.. Pengeen dehh dapet A.. Tuhan, knapaa kezia nggak dapet dosen penguji yang itu ajaa?? Jadii kan bisa dapet A jugaa, nggak pedulii dehh mo dicecer kaya apaa (gue tahan banting :p) yang penting dapet A gtuu loo.. A lhoo Tuhaan, ip bisaa naek mendulang ituu.. bla bla bla.. Tanpa sadaar, gue pengen dapet A juga sama mereka, merasa bahwa rumput mereka lebih hijau dari gue.. Wahhh wahh, gawaad dehh.. Gue nggak bolehh gene, gue nggak boleh iri samaa mereka.. 



Tiba-tiba Tuhan ingaatkan gue akan sesuatu hal..
Setiap kita punya blessing masing-masing dari Tuhan.. Gue mengibaratkan blessing ini sebagai gift.. Sebagai contoh gene, setiap gue ulang tahun biasa gue suka request kado ke sahabat-sahabat gue, tapii kembali lagi, gue hanya bisa minta tapi gue nggak bisa maksa mereka buat kasih kado itu ke gue.. Yang ada di pikiran mereka mungkin 'wahh si kezia kayanya nggak butuh-butuh bangeed dehh tuhh barang', atau 'gue dahh siapin yang lebih dia butuhkan, yang dia minta mahh sebenernya nggak guna'.. Bisaa kan seperti ituu?? Diibaratkan Tuhan, gue sendiri doa, minta nilai A buat minor gue (iyaa lah sapa juga yang nggak mo :p) tapii ternyata Tuhan nggak kasih gue nilai A, Tuhan kasih gue nilai B.. Apaa ituu yang terbaik buat gue?? Absolutely YESS!! Meskipun secara manusia, dimana-mana nilai A ituu yaa lebih baik daripada B.. Tapii ituu menurut manusia kan??hehee.  

Tuhan ingaatkan gue akan beberapa doa gue sebelum sidang minor.. Gue request ke Tuhan : Gue mo dapet sidang di hari pertama sidang dan giliran pertama.. Gue nggak mo dapet pertanyaan tentang coding waktu sidang.. enn gue mo nilai A untuk minor gue.. Dann ternyata Tuhan jawab 2 request gue yang pertama.. Kelompok gue dapet giliran pertama di hari pertama, dan gue nggak dapet pertanyaan tentang coding dari sii dosen penguji..hohoo.. Is it a GIFT?? YESS!! Ituu gift buat gue.. Ituu kado dari Tuhan buat gue, gue bener-bener bersyukur karena dengan gue sidang di hari pertama, gue bisa menyelesaikan revisi minor gue sebelum uas dann revisi gue ituu cuma 1 loo, the simple one lagii.. Ituu blessing dari Tuhan buat gue dan gue nggak boleh iri tuhh sama mereka yang dapet A.. Nilai A mereka itu blessing dari Tuhan, tapi mereka harus pintar-pintar membagi waktu antara belajar uas dan revisi minor.. Kalo gue misalnya dapet giliran sidang terakhir, tapi dapet A, gue harus membagi waktu gue antara revisi dan belajar uas, selain itu gue juga harus ngurusin 3G.. Walahh nggak kebayaang dehh gmnaa cara aturnya??hehee.. Bener-bener dehh Tuhan yang paling mengenal diri kitaa *terharu*

Ingeet kan hukum taurat yang ke-10..
"Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini istrinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunya sesamamu." (Keluaran 20:17)

Cukup jelaas kan ayat ituu?? Tuhan bilang 'jangan' yang berarti 'tidak diizinkan' 'tidak boleh' 'dilarang' 'tidak halal'. Apapun yang dipunya sesamamu juga berbicara tentang nilai.hahaa.. Jangan mengingini nilai sesamamu! Wohh gue langsung merasa ketampar waktu Tuhan ingetin gue tentang ayat ini.. Seringkali kita suka iri dengan apa yang dipunya sesama kita.. "Ihh diaa mahh enak, kaya, bisa beli apaa ajaa nggak kayaa gue"; "Ihh diaa enaak pinter, nggak kaya gue" dan lain-lainya.. Sadarkah kita bahwa setiap yang kita punya di dunia ini, ntahh harta, kepinteran, pacar, kerjaan, nilai yang bagus, itu semua PEMBERIAN TUHAN?? Ituu semuaa BLESSING dari Tuhan?? Bukan karena kita but because of HIM!

So, mulaai sekarang, yuu kita sama-sama belajar (gue juga, karena masih suka pengen-pengen) untuk mensyukuri setiap BLESSING dan GIFT yang udahh Tuhan kasih buat kita.. Setiap kita punya porsi masing-masing dari Tuhan.. Tuhan taoo seberapa porsi kita untuk menerima berkat-berkatNya.. Seperti gue, mungkin kalo Tuhan kasih gue nilai A, gue jadi sombong dan Tuhan nggak mo itu terjadi sehingga Dia memberikan another gift for me.. Sah sah ajaa koqq kalo kita ask something to God, request something ke God tapiiiiiiiiiiii kita nggak boleh memaksakan permintaan kita itu ke Tuhan.. Tuhan taoo yang terbaik buat kita, Tuhan ituu mengenal diri kita lebih dalam daripada kita mengenal diri kita.. Kaloo  Tuhan kabulin permintaan kitaa yaa tenggs to God buat hal ituu, tapi kalopun nggak, tetep tenggs to God buat another blessing yang the best buat kita dari Tuhaaan.. Intinya rumput kita jauuuuuuuuhh lebih hijaaau koqq daripada rumput tetangga kitaa, karena rumput kita adalah rumput terbaik yang tumbuh di rumah kita yang mungkin ajaa nggak bisaa tumbuh di rumah tetangga kita, gtuu juga sebaliknya.hehee..

God bless yaaa ^^


ini mereka waktu kumpul softcover..
looks so cheerful right?? 
Tapii tidak ketika sidang, mukaa mereka suraam semuaaa..hahaaa.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Wah bgs banget sharingnya :) aku juga gak brapa lama ngebahas hal yg krg lbh sama. Ya betul banged Yesus Luar biasa, Dia akan memberikan apa yang kita inginkan/perlukan sesuai dengan kehendakNya dan smuanya itu adalah yang terbaik bagi kita.

    BalasHapus
  2. tenggs nitaa.. :)
    salaam knaaal yaaaa ^^ punya blog juga??hehee..

    BalasHapus
  3. Hi.. salam kenal ya Kez... akhir-akhir ini aku juga lagi merenungkan rumput gak sengaja ' terdampar' di sini hehehe.. luar biasa blog nya. Tetap jadi teladan utk anak2 muda sekarang ya ^^
    Gbu

    BalasHapus
  4. halooo indri.. salam kenaaal jugaa yaaa :]

    BalasHapus
  5. judulnya sama dengan buku yang saya tulis di tahun 2017. terimakasih. kereeen. silahkan yang berkenan bisa baca: https://drive.google.com/file/d/1_Ri_rLJEXld0djykv7AU-_Tl7UMiMyNX/view?usp=sharing

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe