Restu Enyak Babe, Pentingkah?

20.45

Beberapa hari yang lalu, ada salah satu jemaat yang sedang gue follow up bilang mo curhat sama gue.. Gue langsung bilang okaay ! Diaa ini baru kelas 2 sma, so she calls me 'cici', dia udahh punya pacar dan udahh pacaran sekitar 1 tahun.. Kmarin ini dia cerita ke gue tentang sikap pacar-nya yang berubah akhir-akhir ini.. Usut punya usut ternyata hubungan dia dengan pacarnya ini tidak disetujui oleh keluarganya. Dulu pacarnya ini mempertahankan hubungan mereka, tapi kmarin ini si cowo bilang, "udah dehh kamu turutin aja apa kata keluarga kamu. Mungkin itu akan lebih baik." Nahh diaa sedih dunk liat pacarnya bilang seperti itu, dan dia sangaad bingung dengan perubahan sikap pacarnya tersebut..

Nahh dari curhat-nya dia kmarin, gue jadii terinspirasi untuk menulis posting ini.hehee.. Banyak kasus yang terjadi di anak muda (di temen-temen gue juga adaa) yang menjalin hubungan alias pacaran tanpa persetujuan orangtua atau keluarga yang menjadi wali. Mungkin ada berbagai alasan, antara lain masalah suku, agama, latar belakang keluarga, kedudukan, latar belakang sosial, dll.. Mereka nekat menjalin hubungan tanpa adanya persetujuan orangtua.. Welehh wellehh, gawaad ituu.hohoo.. Padahal menurut gue, restu orangtuaa ituu penting bangeed loo dalam menjalin sebuah hubungan.. Mari kitaa kupas setajaaam silet :p

Salah satu doa gue ke Tuhan tentang pacar gue kelak adalah, sii pria itu harus disukai oleh enyak babe gue terutama emak gue..hohoo.. Karena menurut gue gene, kalo pacaran udahh dapet restu dari ortu tuhh kayanya lebih maknyoos dehh.. Gue anti pacaran backstreet ! Nggak adaa dehh di kamus gue pacaran backstreet, kucing-kucingan, kalo mo ngapel mesti boong-boong dulu samaa ortu.. No No NO ! Pacarannya nggak afdol dan nggak sehaat ituu mahh.. 

Sampe skarang, baruu ada 1 pria yang berkenan di hati emak gue.hahaa.. Let me tell you..hohoo.. Call him, Mister.L.. Gue knaal dia waktu masih di sunday school duluu, jaman smp gtuu dahh.. Diaa itu salah satu idola di sekolah minggu gue.. Temen-temen gue ampir semuaa naksir samaa diaa, dan hanya gue yang keki abiZ sama dia !hahaa.. Karena di mata gue, si Mister.L inii resee bangeed orangnya, dia ituu doyan bangeed gangguin gue, ngeledekin gue enn yang paling bikin gue sebel sama diaa adalah, dia itu suka motong-motong gue ngomong.. Misalnya gene, gue lagi ngomong sama temen gue, dia suka tiba-tiba dateng enn langsung nyerocos "ohh gtuu yaa kez, gtuu yaa?? truZ gmnaa keZ??" ituu seriiiiing bangeed dia lakukan sampe waktu ituu saking gue keselnya gue panggil dia : BIBIR.!hahaa.. 

Waktu demi waktu berjalan, gue makin deket samaa diaa.. Dia jadi sering telepon gue, sering ngobrol-ngobrol tapiii tetep kalo ketemu diaa isengin gue dan akhirnya benih-benih cinta itu pun timbul (cielaaaahh) Nahh sampe suatu hari he said to me, kalo dia suka sama gue.. Waaahh gue so heppy dunk waktu ituu, ternyata cintaku tak bertepuk sebelah tangan gtuu loo.hahaa.. Tapiii sayang beribu sayang, nyokap gue memberikan PERATURAN yaituu, tidak boleh pacaran selama SEKOLAH ! Gue bilang ke si Mister.L ini kalo gue nggak boleh pacaran, then he said yaaudahh kita HTS ajaa (Hubungan Tanpa Status) dan i said : Agree !hahaa.. Sepanjang gue menjalani hts-an sama diaa, yaa gitu-gitu ajaa sehh, karena rumah kita jaraknya jauh kita nggak pernah pegy bareng.. Kita cuma ketemu seminggu sekali waktu sekolah minggu. Gue yakin nyokap gue taoo kalo gue punya hubungan 'more than friend' sama si Mister.L ini karena beberapa kali nyokap ketemu gue lagi jajan bareng sama dia, truZ dia slalu anterin gue ke mobil pulang gereja, dia juga sering telpon ke rumah dan ngobrol ber jam-jam (es em pe bangeed dahh :p

Yang waktu ituu buat gue sangaad heppy adalah, nyokap gue so welcome ke diaa.. Gitu juga dengan keluarga dia. Gue dikenalin dia ke ortu-nya, koko cici enn dede nya, dan semua welcome sama gue. Bahkan kalo ibadah Natal dan Tahun Baru gue bukannya duduk samaa bokap nyokap malah duduk samaa keluarga diaa :p tapii sayang hts kita tidak berlangsung lama, akhirnya gue lost contact sama dia dan menjalani hidup masing-masing. Sampaai akhirnya, kita bertemu lagi saat gue mo masuk ke kuliah, kebetulan gue dan dia kuliah di satu univ.. Saat ituu kitaa jadii deket bangeeed, sering pegy bareng (udah punya motor soalnya.haha) enn nyokap taoo.. Respon diaa yaa so welcome, ntahh laa nyokap gue sangaad welcome sama dia.. Gue mo pegy kmanaa juga boleh kalo sama diaa. Nahh dari dasar ituu lah gue berharap bangeed bisa jadian sama si Mister.L inii karena gue pikir restu nyokap udahh di kantong, keluarga dia jugaa so welcome ke gue.. So apaa lagii??hohoo.. Tapii kenyataan berbicara lain, gue enn dia nggak jodoh ternyataa.hehe.. 


Kalo gue lagi deket dengan seorang cowo biasanya nyokap gue tanya tentang pria ituu, tanya kenal dimana, kuliah dimana bla bla bla.. Nahh dari situ gue bisa menebak apakah nyokap gue suka to nggak dengan pria tersebut.. Biasa kalo nyokap udahh kasih sinyal kalo dia nggak suka dengan pria tersebut enn kalo kebetulan gue ada hati dengan dia, gue langsung cut feeling gue ke dia. Gue lebih suka kalo sebelum gue jadian, ortu gue dahh kasih SIP (Surat Izin Pacaran) karena kalo gue nekad menjalin hubungan dengan si pria, dahh cinta nehh ehh tiba-tiba haruZ putus karena nggak dapet restu dari ortu.. Lebih sakiiit coyyy rasanya ! 

Meskipun kadang alesan orang tua ada-ada ajaa, ntahh karena beda suku atau beda kedudukan (males bangeed kan) tapii gue prefer untuk ikuutin kata ortu. Gue percaya nggak ada orang tua yang nggak mo kasih yang terbaik untuk anaknya. Begitu pula dengan jodoh, pasti setiap ortu mo yang terbaik untuk anaknya. Apalagi inii pacaar cuyy, calon suami. Orang yang akan di sisi kita sampe kita meninggal.. Nggak mungkin orang yang sembarangan dunk?? Lagi pula yaa percaya nggak percaya, ortu kita punya mata elang yang bisa menilai orang beda dengan mata kita (i have my own story about this, later i'll tell you

"Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian." -Efesus 6 :1-

Nahh jelaas kan ayat ituu?? Kita harus taat samaa ortu kitaaa, kaloo ortu kita bilang : kamu jangan pacaran samaa diaa dehh. Meskipun alasannya nggak masuk akal, yaa turutin ajaa.. Jangan coba-coba nekaad untuk pacaran sembunyi-sembunyi dari ortu ! Satu hal yang gue yakin seperti ini, kalo memang ternyata sii pria ituu ph yang ditetapkan Tuhan untuk kita, gue terlalu percaya kalo Tuhaan pasti buka jalan untuk hubungan kita itu. Kalo memang pada awalnya ortu nggak kasih SIP, kalo memang dia ph kita, Tuhan pasti akan buka jalan termasuk SIP dari ortu kita, karena Tuhan kan menjadikan pasangan-pasangan bukan tanpa tujuan tapi untuk saling melengkapi dan mengerjakan pekerjaan Tuhan di dunia ini.. :) Jangan pacaran dulu sambil nunggu SIP dari ortu tapiiii dapeet SIP duluu baruu dehh kitaa pacaraan.hoho..

Continue from my story, sampai sekarang gue enn si Mister.L masih berteman baik.. Diaa salah satu orang yang men-support gue untuk daftar asslab dan bersedia jauh-jauh dateng untuk ngajarin gue materi tes-nya.. Dia salah satu orang yang alwayz support me when i was so stress tentang kuliah. Yaa, we are best friend now ! Gue support skripsi diaa dengan semangaad-semangaad gue dan i was so happy when he got A ! Enn sampe skarang sii nyokap suka kadang tanyain kabar si Mister.L ini..hoho.. Tapii gue percayaa, pastii nantii adaa pria lain yang dapet perkenanan sii nyokap !hohoo.. Nggak hanyaa si Mister.L inii..hehee.. 


Buat temen-temen yang masih single,
jangaan lupa yaa kenalin cowo yang lagi deket samaa kita before kita jadiaan.. Jangaan jadian dulu baru kenalin ke ortu.. Pastikaan kalian dapet SIP dulu baru dehh pacaraan..!

Buat temen-temen yang udah pacaran,
kalo SIP udahh di kantong gud dehh, tapii kalo SIP belum dapeet enn lagii backstreet. Ayoo jangan kucing-kucingan lagi.. Coba bicarakan baik-baik sama ortu kitaa, sama pacar kitaa.. Mo sampe kapan pacaran sembunyi-sembunyi?? Lebih baik terbukaa kan?? Jadi hubungan kita bisa jadi contoh dan teladan yang baik untuk orang lain.. ^^



You Might Also Like

7 komentar

  1. gud kez..gw juga perna ngalamin backstreet n itu ga enak n ga lagi" deh..bnr bgt ne apa yg d tulisin d blog lo..sangat memberkati..^__^

    BalasHapus
  2. good article, girl!
    setujuuuuuu banget, orangtua itu otoritas yg Tuhan tempatin buat "ngejaga" kita :)

    BalasHapus
  3. @devi.. iyaa bnerr backstreet tak enaak kan.hahaa.. kucing2an gtuu.hahaa.. tenggs yaa dev ^^

    @ci lia.. btuuul ci.hohoo.. bru dibukakan sperti itu.hehee.. tenggs ciii ^^

    @meydoong.. aaaaahhh tos duluu sayaaaang !hahahaa.

    BalasHapus
  4. Wah...3x Mantap Dah....
    Waktu Dinner sma ko2 jg di integrogasi ditanya bla..bla..bla...dst sma ma2 kmu.
    He...3x

    Tp Puji Tuhan SIP dr ma2 dan kedua belah pihak sdh ko2 kantongi, tinggal melangkah lebih jauh lg.
    Gbu Kez My Sis

    BalasHapus
  5. like dah kezzz....sippp^^

    BalasHapus
  6. Artikel yang sangat bagus, deskripsi yang sangat jelas dan sangat berkualitas. Situs web Anda sangat membantu. Terima kasih banyak sudah berbagi !

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe