Minor?? DONE!!

19.55

Fyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh..

Gue menulis inii dengaan hatii yang sangaaaaaad legaaaa skaliii..hahaa.. Knapaa?? Karena gue merasa perjuangan gue enn temen-temen gue selama 1 semester sudah berakhir..hoho.. 
Di semester 5 ini, gue en temen-temen gue jurusan Sistem Informasi harus membuat Laporan IS Minor Project.. Apa itu minor?? Minor itu sejenis skripsi, yaa bisa dibilang pra-skripsi laa tapi dari segi pembuatan sama laa kaya skripsi. Minor ini dikerjakan berkelompok, 4-5 orang.. Di awal semester gue mengerjakan minor ini ber-5 (gue, Wina, Momon, Demy dan Deddy) tapi karena 1 dan lain hal, Deddy harus berhenti kuliah dan gue melanjutkan minor ini dengan 3 temen gue..


Minor ini cukup menyita waktu gue, karena setiap minggu harus ada yang dikumpulkan ke dosen pembimbing.. Bersyukur gue dapet dosen pembimbing yang luar biasa baik dan support kita sebagai mahasiswa (tenggs Pak Sugiarto^^).. Dikumpulkan untuk di cek lalu di revisi, belum ada proyek-proyek untuk mata kuliah lain, tugas mandiri.. Semester 5 bener-bener semester yang paling rempong menurut gue selama kuliah 2 tahun.. Karena minor yang sangaat menyita waktu, tugas-tugas mata kuliah lain, kerjaan gue jadi guru les, pluuusss di semester 5 ini gue dipercayakan Tuhan untuk mengelola 3G (buletin gereja), dan melatih drama Natal.. I was so busy, but i enjoy it ^^

Dalam masa-masa mengerjakan minor, gue belajar banyak hal.. Karena minor bukan hal yang mudah menurut gue, menyita waktu gue, menyita jam bobo gue, menyita waktu gue jalan-jalan, menyita waktu untuk hobby gue, gue jadi belajar bagaimana gue bener-bener bergantung sama Tuhan.. Menyerahkan minor gue ke Tuhan (tapi bukan brarti stop buat loo), gue slalu berdoa minta hikmat sebelum gue ngerjain minor di rumah karena ntahh mengapa gue ngerasa minor ini koqq nggak akan selesai kalo tanpa pertolongan Tuhan (too much mnurut gue) .. 

Yang nggak akan pernah lupa adalah di detik-detik pengumpulan soft cover minor.. Saat itu udahh bener-bener mo deadline, dan minor gue belum selesai..! Ditambah waktu kita mo jilid, salah satu tempat fotocopy yang besar di binuZ biLang kalo nggak bisa dijilid hari itu karena minor -nya terlalu tebel! Stress laa gue, gue sampe nangis di depan tuhh tempat fotocopy.hahaa. Karena gue ngerasa hopeless, LIM tutup jam 8 malem, sedangkan itu udah jam 1/2 8.! Untungnya gue punya temen-temen yang sangad tenang, Wina langsung cari tempat fotocopy lain yang bersedia menjilid Minor itu.. Gue baru pertama kali ngerasa kejer-kejeran sama waktu, sampe gue merasa setiap detik itu berharga, gue lari-larian demi nge-print dokumen yang kurang.. Sayangnya waktu di lim ternyata ada 1 formulir yang lupa dibawa (hadohh !) Akhirnya, Minor itu harus dikumpul 1 hari setelah deadline.. Puji Tuhan ^^

softcover minor kelompok guee..

Tibalah hari dimana Minor kelompok gue akan disidangkan.. Kelompok gue mendapat giliran sidang tanggal 6 Januari 2011, hari pertama sidang di kelas dan mendapat giliran pertama juga (it's my request to God ^^)
Detik-detik menjelang sidang, gue sangaad tegaang.. smpe sakit perut loo.hahaa. 1 hal yang gue takutkan adalah jika si dosen penguji mengajukan pertanyaan tentang coding program ke gue.! Mateng laa gue, scaraa gtuu loo gue buta bangeed samaa coding program.. Gue berdoa minta ketenangan dan hikmat, juga berdoa supaya nggak dapet pertanyaan tentang coding program.hahaa.. 

Sidang dimulai, jeng jeeeeeennnggg...
Dosen gue minta temen gue si Demy untuk presentasi (padahal dia nggak tao apa-apa tentang slide presentasi.haha) dan gue diminta untuk demo program.. Setelah itu kita diberi beberapa pertanyaan oleh pak dosen penguji (Pak Hendra Achmadi), tibalah pertanyaan tentang coding program.. deg deg deg.. Pak Hendra tanya, siapa yang coding nehh?? Lalu kita semua nunjuk Demy dan akhirnya hanya Demy yang diberi pertanyaan coding.. wohhhhh legaaaaaaaaaaa.... :p Setelah menunggu kelompok lain di sidang akhirnya tibalah saat pengumuman. Kelompok gue lulus Minor!! Puji Tuhan^^ Gue, Wina, dan Momon lulus dengan nilai B dan Demy dengan nilai A.. Tenggs Lord^^


ki-ka : me-wina-demy-momon
after sidang, dengan muka yang sangaad bahagiaa..
we are not a perfect team, but we did our best!!

Setelah sidang, minor itu belum selesai.hahaa.. karena kita harus buat revisi minor.. Tapi Puji Tuhan-nya lagi, kelompok gue hanya mendapat 1 revisi yang sangaad simpel yaitu menambah 1 form sajaa..hohoo.. Bener-bener kasih karunia Tuhan buat gue enn kelompok gue karena temen-temen gue mendapat revisi yang jauh lebih banyak dari kelompok gue.. Sampai kemarin tanggal 26 Januari 2011, akhirnya kelompok gue kumpul hardcover.. Rasanya legaaaaaaaaaa bangeeed waktuu nyerahin hardcover ke lim..hahaa.. Bener-bener mengucap syukur atas pertolongan Tuhan selama proses mengerjakan Minor, kasih karunia Tuhan cukup bagii kuu dan klompok-kuu.. We thank to God for all He done for us!! ^^
ini hardcover minor kitaa yang sangaad muahaaal.hahaaa..


look at my face..!! So happy after kmpuL hardcover dan cd..hahaa.


You Might Also Like

1 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe