Bersukacitalah SENANTIASA

21.51


Tentu-na ayat inii sudah tidak asing di telinga kita bukaan?? Ayat terpendek di bibLe kitaa, hanya 2 kata : Bersukacitalah Senantiasa.. Namuun apakah ayat yang pendek inii sudah kita hidupii?? Ituu laa prtanyaan yang penting..

Beberapa minggu yang laluu, gue knalaan dengan seorang cici.. Perkenalan ituu dimulaai dengan gue meng-follow bLog diaa karena gue merasa sangaad diberkati oleh tulisan-tulisan diaa.. Then, gue add fb diaa, enn gue memberanikan untuk mengenalkan diri gue, inti-na ingin berkenalan laa.. enn kebetulan diaa itu pembina jugaa, gue pkir gue mo bLajaar untuk jadi pembina yang baik (brhubung dahh mo pmbukaan cp baruu :D)

Hari seLasa (28/09) gue smpet chat sbntar samaa cici ituu sbLumm pegy ke kmpuZ, then smpat membahaZ bahwa seorang pembina tidak penting untuk memasukkan macam-macam pengetahuan ke dalam otak-na yang terpenting adalah bagaimana diaa membagikan hidup-na buaat orang lain.. SaLahh satu-na adalah dengaan Bersukacita Senantiasa.. Mungkin sedang dalam pergumulan beraat, tapii haruuZ tetaap sukacita.. Then orang-orang akan berpikir, loo diaa inii hiduup na nggak punyaa masalaah yaa?? Koqq sukacitaa truuZ??hehee.. So, gue memutuskan untuk menjaga sukacita apapuun yang terjadii.. Mo lagii sakiit, lagii sedih, dalam tekanan, banyaak masalaah, sukacita  ituu nggak boLehh ilaang darii dirii guee..

Tuhaan ituu memaang luaar biasaa.. Diaa langsung ingin mengujii keputusan gue yang baruu ituu.. Nggak tunggu lama-lama lagii, harii rabuu maleem (29/09) gue tiba-tiba mengetahui kalo account fb gue di-remove samaa sahabat guee yang waktuu ituu bermasalah samaa gue (tapii dahh baikan).. Karna gue pengen taoo alesaan diaa yaa gue tanyaa ajaa langsung (krna gue orang-na to the point) thenn diaa bilaang diaa remove fb gue karena gue add fb mantan-na diaa.. Gue langsuung shock....!! Pemikiran macaam apaa ituu?? Ituu kahh yang bisaa disebuut sahabaat?? Diaa biLaang samaa gue kata-na kaLoo gue jadii temen diaa, nantii gue akan kasihh taoo info-info tentang diaa ke mantan-na....!@!@!!!#@!@@ Apaa apaaan tuhhhhh???grrrrrrrr...!!

Saat ituu rasa-na guee keseeeeeeeeeeel setengaaaahh matiiiii.. Mo maraaaah rasa-na.. Enn jujur guee kecewaa bangeed samaa diaaaa.. Koqq gtuu sehh yang nama-na sahabaat?? Bisa-bisaa na me-remove temen cumaa gara-gara masa laluu na yang nggak penting ituu..!!huhuu.. Karena gue keseeel bangeed enn bner-bner memuncaak, gue nangiiiZ kmren maleem.. Padahaal gue haruuZ bobo cepeet karena besok-na kuL pagii, tapii karenaa ituu guee haruuZ berdebat dengaan diaa, guee nangiiZ (kbiasaan gue, kLoo dahh nangiiZ karena keseL jadii susaahh bobo).. Jujuuuuuuur guee nggak ngertii, apaa maksud Tuhaan buat sepertii inii samaa guee.. Padahal hubungan kamii sudah membaik sejaak masalah ituu.. Tapii kenapaa sepertii inii lagii.. Well, guee nggak taoo napaa.. Akhir-na gue mmutuskan untuk off.. Guee mencobaa untuk bobo...

Di ataas ranjaang, gue melanjutkan acara tangis guee..hahaa.. (very cengeng dahh).. Guee bener-bener sedihh bangeed, ntahh laa.. Guee kecewa  skalii dengaan diaa, guee nggak nyangkaa, diaa ituu sahabaat guee tapii bisaa semudah ituu membuaang guee hanyaa karena masalaah masa laluu diaa yang sangaad amaad nggak penting ituu..!! Nggak brapaa lamaa kemudiaan gue akhir-na tertiduur dengaan kondisi menangiiZ, mimpii anehhh.. Banguun dengaan mata yang bengkak @.@

Pagii tadii, guee berdoaa.. Tuhan mengingatkan gue akan ayat 1 Tesalonika 5 : 16.. Bersukacitalah Senantiasa.. Senantiasa means selaluu.. Selaluu means setiap saat.. Apakaah kitaa setiaap saat berbahagiaa?? Apakaah kitaa setiaap saat selaluu bergembiraa?? Tidaak bukaan, adaa kala-na kitaa dapet masalaah, adaa kala-na kitaa dapet tekanan.. Nahh di saat-saat seperti ituu punn, kitaa haruuZ tetaap bersukacita.. Gue biLang ke Tuhan : Tuhaan, apaa keZiaa bisaa melaluui harii inii dengaan sukacitaa?? Apaa harii inii keZiaa masihh bisaa senyum ke orang-oraang?? Then GOd said : keZiaa my lovely daughter, untuk tetap bersukacita ituu sebuaah KEPUTUSAN.. So, apaa yang kamoo putuskan sekarang naak?? Then I answer.. Lord, keZ memutuskan untuk tetap bersukacita..!!

So, gue pegy ke kampuZ dengan hatii bersukacitaa..!! harii inii maceet skalii di jalaan, pluss panaas, guee dahh lepek bangeed tadii di bus... Tapii tetaap bersukaacitaa, gue bobo sajaa laa tadii di bus dripadaa melihat kemacetan dann buat gue jadii emosii (salah satu caraa menjaga sukacita.hahaa).. Laluu bertemu teman-teman, mengerjakan minor dengaan semangaad dann sukacitaa.. Pegy bersamaa temaan ke friendsteak, meskipuun jadii nyamuuk (yang laen krjain minor gue cumaa nonton) tapii guee hepiii dann guee sangaad menikmatiii.. :)

Well, guee berpikir harii inii tidak bisaa dilalui dengan senyum.. Tapii ternytaaa bisaaa loo..!! Guee tidaak hanyaa senyuum, gue tertawaa.. Rauut mukaa gue bahagiaa, teman-temaan yang tadii pegy dengaan gue pastii tidaak menyangka kLo gue bangun pagii dengan mata bengkak karena abiZ nangiiZ..!!hahaa.. Guee baruu sadaar, senyum kitaa bisaa memberkati orang laiin loo.. Untuk tetap bersukacitaa ituu adalaah sebuah keputusan.. Dan ketikaa kitaa memutuskan untuk tetap bersukacita saat di dalam masalah, tekanan ituu laa penyembahan muu yang sejati, dan percaya-laa kitaa memberkatii banyaak orang melaluii Hiduup kitaa yang penuhh dengan sukacitaa.. ^^
1 Thessalonians 5 : 16
Rejoice always 

You Might Also Like

5 komentar

  1. ahhh manja nih kezia..
    bentar2 nangiz,,
    bentar2 ngambek,,
    wkwkwkkwk
    abiz ini gw klo ktemu di gibeng nih
    tp aneh yah,, gw jg rasanya lagi di uji nih..
    yah sudahlah..
    apa pun masalahnya..
    teuteup brsukacita ^^
    ciaayooo kez,, psti bisa hehehe :D

    BalasHapus
  2. ga perna brubah dgn sll nangis klo ada masalah..klo gw jd mata lo mgkn gw bakal triak..capee neee air mata arus kluar mulu..hihihihi..but gud job bebz..^___^o.bnr bgt arus sll sukacita..blog lo sgt memberkati..thx yach..^3^..muuach..=p

    BalasHapus
  3. wah buju buset nh anak td ktmu bkannya certa...grrrrrrrrrrr.....kq bsa sh kez???yg sabar ya....hmm...g gk bsa blg apa2...mgkn di balik stiap masalah yg ada it psti ada hikmah na...n slama ni u merasakan hal it kan??jd mgkn ada suatu alasan knpa tuhan ijinin hal ini terjadi ama u...n ending na nnt hal it pst membawa suatu kebaikan buat diri u yg mgkn utk saat ini u blm tau apa hikmah na it..tp g salut sama u..mskpn u lg da masalah td u bnr2 gk nunjukin hal it..dan mnrt g u uda berubah jdi lbh dewasa n tegar di banding kezia yg dl..mgkn ini slah satu dari hikmah stiap mslah yg u alamin....tp g cma mao blg..kalo memang u butuh tmn buat crta g akan usaha utk slalu ada buat u ktka u mao sharing..jd kalo ada pa2 blg ja ya say..kan it gunannya sahabat..jgn di tanggung sndri..krna u pst butuh tmpt utk menuangkan smua it...bsk ktmu di chiz n chick crta ya...g mao bobo dl mata sudah tgal 5 watt..T...T..
    ciayooo ya..g pcya sama u kalo u pasti bisa kuat ngadepin smua masalah yg datang ke u...GBU say..^0^

    BalasHapus
  4. eh si eneng... asiiik yah doanya langsung dijawab Babe ;p jadi langsung bs praktek dah, hidupin Firman.

    siiip bener dah tuh, SUKACITA adalah KEPUTUSAN. orang yang hidupnya SUKACITA jauuuh dari sakit-penyakit. bener looooh. kan ada tuh Firmannya, hati yg gembira adalah OBAT.

    ciayoooo keZ..

    BalasHapus
  5. @lulan.. baweeL loe..hahaa.. cengeng2 genee loe ttep cintaa kan sm guee??hahaaa.. loe utang ceritaa yaa yg ktna lagii diujii ituu apaa??hehee..

    @devi.. iyaa nehh gue cengeng sangaad.hahaa.. kLo nggak nangiZ nggak afdol..hahaa..

    @fenty.. iyaa kann saraan seorang sahabat jugaa jgan dibahaZ lagii..hahaa.. tenggs yaa fen buaat sharing na tadii.. tenggs so much for aLwayZ support me..hohoo..

    @cii liaa.. iyaa nehh cii.. Tuhan mang demen bangeed nehh jawaab yang gene2..hahaa.. tenggs cii buaat sharing-na.. akuu mo lbh lagii menghidupii Firmaan :)

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe