Rindu Slalu

22.25

Tahun 2011 bener-bener berjalan sangaad cepaad yaa.. Nggak kerasa sekarang udah bulan Mei.. 5 bulan sudah berlalu dari awal tahun 2011.. Tapii ntahh mengapa, aku merasa bulan Mei ini berjalan lebih lambat daripada bulan-bulan sebelumnya.. Aku ingin bulan ini segera berlalu, tapii dia berjalan sangaad lambat.. Ada beberapa hal yang akhir-akhir ini mengganggu pikiran-ku.. Dimulai dengan proposal skripsi, pembinaan CP, permasalahan buletin Youth, tugas kuliah, masalah pribadi juga.. Aaaaaaaaaaaahhh bener-beneer stress buangeeeeeed liat kerjaan yang begituu buanyaak enn smua menuntut : BERPIKIR.. 

Ohh yaa, waktu itu aku kan pernah share tentang kebingungan aku untuk skripsi.. Anyway, skarang aku enn kelompok-ku sudah menentukan pilihan.. Kita jadi ambil proyek yang ditawarkan salah 1 dosen ku itu. Dengan pertimbangan yang matang, berdoa, akhirnya kami ber-3 memantapkan hati untuk mengambil proyek itu. Kami ber-3 bener-bener mantap untuk mengambil proyek itu serta segala resiko dan halangan yang mungkin kita temui di tengah perjalanan skripsi..

Akhir bulan Mei ini kita harus sudah menyelesaikan proposal skripsi atau bab 1 dari skripsi.. Bayangkan ketika yang lain masih ber-santai-santai aku dann kelompokku harus mulai membuat bab 1. Waktu kita ber-3 melakukan kunjungan ke institusi yang akan kami kerjakan skripsi-nya, aku shock!! Shock karena ternyata proses bisnis yang terjadi disana cukup rumit.. Aku down skalii, membayangkan bagaimana nanti harus membuat aplikasi untuk mereka..

Bulan Juni akan dibuka pembinaan CP (Calon Pelayan) di Youth-ku enn aku dipercaya untuk jadi Pembina mereka. So, di awal bulan ini, me and my partner di Pembinaan ini sibuk mempersiapkan kurikulum untuk Pembinaan nanti, karena ada perombakan disana sini. Cukup repot menyatukan 2 kepala, namun tenggs God,  it finished! Sekarang tinggal mempersiapkan diriku untuk jadi Pembina..

Bener-bener setiap hari, rasanya otak ku tidak berhenti untuk bekerja. Aku memikirkan banyak hal. Yang paling membuat ku cukup stress adalah tentang skripsi.. Ntahh mengapa sejak kunjungan kami, aku merasa sangaad down, ada rasa takut yang begitu besar dalam diri-kuu. Aku sadar seberapa kapasitasku, enn aku taoo bahwa kapasitasku tampaknya tidak cukup untuk bisa menyelesaikan skripsi itu. Aku sadar ketakutan-ku terlalu awal.. Tapii akuu cemas Tuhaaan, cemaas skaliii..


Setiap hari aku berdoa, mendoakan setiap permasalahanku, setiap pergumulanku, setiap ketakutanku.. Tapii aku merasa, koqq Tuhan nggak bicara apa-apa yaa.. Kenapa Tuhan tampaknya diam sajaa atas semua yang aku alamin skarang.. Otak-ku rasanya tidak bisa berhenti berpikir, memikirkan ini dann ituu.. Hhhhhhhhhh.. Sebaaaalll.. 

Akhirnya kemarin aku memutuskan sesuatu.. Aku tidak lagi berdoa untuk masalah-masalah ku itu.. Bukan berarti segala permasalahanku selesai.. Hanya saja aku berpikir, selama ini aku datang sama Tuhan, bukan dengan hati yang mo menyembah Dia, tapi dengan sebuah maksud.. Yaa, maksud supaya Tuhan menyelesaikan semuaa masalah-ku. Aku maluu, aku merasa seperti penodong.. Menodong Tuhan untuk memberikan segala apa yang Dia punya supaya masalah-ku selesai.. Kmarin, di kamar ku.. Aku datang di hadapan Tuhan, merendahkan diri kuu, hari ini aku datang tidak dengan membawa masalah-masalahku. Bukan karena aku nggak lagi butuh Tuhan namun aku sadaar bahwa seharusnya waktu kita berdoa, waktu kita menyembah Tuhan bukan karena kita mo Tuhan menyelesaikan masalah kita, tapi tujuannya adalah semata-mata untuk menyenangkan hati Tuhan.. That's it! Aku diingatkan oleh sebuah lagu..

Rindu slalu bersama-Mu
Tinggal di dalam kediaman-Mu Oo Tuhan
sbab kusukai hadirat-Mu..
Tak ingin ku terpisahkan
Dekat dengan-Mu, itu yang kurindukan
sbab kudapati kedamaian..

Kunikmati keindahan dan keagunganMu ohh Tuhan
Kunikmati kemuliaan-Mu
menyembah-Mu dengan segenap hatiku..

Ohhh Lord.. i miss You.. i miss You so much.. KeZia kangeen adaa di hadirat Tuhan tanpa menodong Tuhan menyelesaikan masalah keZia. Aku kangeen akan pribadi-Mu Tuhaan.. Udahh 2 hari ini aku berdoa dan menyembah Tuhan tanpa membawa masalah-masalah ku. Bukan brarti kita nggak boleh  berdoa untuk masalah-masalah kita yaa, tapi 1 hal yang kita perlu. Tujuan utama kita berdoa dan menyembah Tuhan adalah untuk berkomunikasi dengan-Nya, untuk menyenangkan hati-Nya dengan pengagungan kita.. 
Tuhan, aku nggak peduli meskipun sekarang masalah-masalah ku belum selesai, tapi aku mo datang ke Tuhan  untuk menyenangkan hati Tuhan, untuk meninggikan nama Tuhan. Tuhaan jauuuuh lebih besar dari setiap masalah ku, Tuhan jauhhh lebih besar dari kekhawatirankuu.. Lord, Lord... i miss You...

"Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu daripada seribu hari di tempat lain;" (Mazmur 84:11)

You Might Also Like

4 komentar

  1. cia yo keziaa...
    smakin byk masalah yg dkasi itu tandanya mau nae ke level yg lebi tinggi *aminn*
    semangat yaa =)
    betul bangettt,, terkadang kita slalu dtg ke Tuhan dg request yg mcm2. pdhl mungkin Tuhan ingin berbicara pada kita ttg hal laen tp kita hanya fokus ke masalah2 kita...
    I miss Lord too =) How I love U Lord :)
    GO kezia !!

    BalasHapus
  2. amiiiin leni..^^ iyaa nehh dri kmren udahh nodong Tuhan bangeed minta ini enn ituu.hahaha..
    bilang2 msti panggil cici to ga yaa??hehehe.. ehh add fb ku dunk :D

    BalasHapus
  3. hehehe cici atau ga ya? up to u,sist...
    yg pntg km merasa nyaman hihi
    qta kan bersaudara di dlm Tuhan..
    en luar biasa klo di masa muda km, km jg ud banyak dipake Tuhan lwt pelayanan km ^^
    okiess.. i'll add ur FB...
    (^.^)

    BalasHapus
  4. Kesyaaaaaaaa. kita SAMA SAMA SAMA SAMA.... WE ARE EXPERIENCING THE SAME THINGS HONEY!!! hua hua huaaaaa T.T

    bab 1 skripsiku udah selesai,tapi ternyata cukup banyak yg harus direvisi. to be honest, aku ini bukannya nyari tapi malah lagi enak2 liburan...ntar kalo udah makin deadline kalang kabut deh!! >.<

    bener banget, selama ini aku jg merasa mendekati Tuhan dg beban2 masalah yg dilempar ke hadiratNya. ga heran saat teduhku ga ada getarannya....ceile haha. tapi itu bener banget Kes, kalo mo sate yg benar2 berkualitas, kudu punya kerinduan hati yg amat dalam untuk menyembah n ketemu Dia. singkirin dulu semuuua beban masalah.

    Kes, ciayo yaaah!!! you're not alone, coz i'm with you, and HE is with us!! yeaaayyy!!

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe