Memiliki Roh yang Intim dengan TUHAN

21.29

Hari ini aku akan kembali me-review sebuah buku.. Buku ini bukan kepunyaan ku pribadi tapi ini punya one of my youth leader, Oktav.. Waktu itu aku lagi dalam masa-masa yang anhh skali, merasa seperti tidak ada harapan, merasa seperti jauuhh skalii dari Tuhan padahal tidak melakukan dosa yang melukai hati Tuhan. Then dia pinjemin buku ini, dan saya jadi bisa memahami kondisi saya waktu itu..  Buku ini membantu kita untuk menemukan sebuah hubungan yang lebih dalam dengan Kristus.. Here it is..

Intimacy (baca : into me see) melihat ke dalam diri saya. Keintiman adalah memilih untuk membiarkan seseorang memandang dengan tajam ke dalam hati anda dan mengetahui diri anda yang sebenarnya. Keintiman berarti percaya bahwa seseorang yang melihatnya tidak akan menolak atau pergi, tapi malah memberikan kasih sayang dan harapan. Keintiman adalah membiarkan seseorang melompat ke dalam hati anda dengan tujuan untuk mencium anda dengan perkataan-perkataannya di tempat luka-luka anda berada.

Beberapa pembunuh keintiman : 
- Mempelai wanita yang tidak setia
- Pelayanan, sebuah Pembunuh Keintiman
- Ketakutan yang membuat kita tidak berdoa
- Dialihkan dan Dihancurkan
- Kebencian terhadap diri sendiri, bunuh diri rohani
- Tidak mau mengampuni, pembunuh tanpa suara

Buku ini juga membahas tentang musim-musim keintiman. Seperti bumi ini yang memiliki 4 musim begitu pula hidup kita. Hubungan-hubungan kita, entah dengan Tuhan atau umat-Nya, berputar melalui musim demi musim. (saya sangat suka dengan bagian ini, karena saya jadi mengerti mengapa ada saatnya saya merasa Tuhan begitu dekat, namun ada saatnya saya seperti sama sekali tidak bisa mendengar suara Tuhan..)

Alice Smith juga menjelaskan bagaimana cara supaya kita bisa mempunyai hidup yang intim dengan Tuhan.. Well, secara keseluruhan, i really love this book.. Waktu aku membaca buku ini, aku merasa bahwa setiap kata-kata yang ditulis sangatlah hidup. Membuat saya semakin bergairah dengan Tuhan dan membuat saya rindu untuk mengejar keintiman dengan Tuhan..

Aku sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca. Hasil translate dari bahasa inggris ke Indonesia baik sehingga kalimat-kalimat yang ada mudah dicerna.. Bisa ditemui di toko buku rohani seperti Metanoia, Haleluya, dll.. So, ayooo cepaaad beli buku iniii.. Very very very recommended..
ini cover bukunyaaaa :] :]

enn this is penilaianku untuk buku inii :



You Might Also Like

7 komentar

  1. Intimacy (baca : into me see) melihat ke dalam diri saya. Keintiman adalah memilih untuk membiarkan seseorang memandang dengan tajam ke dalam hati anda dan mengetahui diri anda yang sebenarnya. Keintiman berarti percaya bahwa seseorang yang melihatnya tidak akan menolak atau pergi, tapi malah memberikan kasih sayang dan harapan. Keintiman adalah membiarkan seseorang melompat ke dalam hati anda dengan tujuan untuk mencium anda dengan perkataan-perkataannya di tempat luka-luka anda berada.

    keren banget part ini.... d^^b dalem banget ya Kez?

    BalasHapus
  2. abiiiis megaaa.hehehee..
    mega beli dehh buku iniii.. baguuuus skaliii looo... ^^ beli beli beliii.hahahaa.

    BalasHapus
  3. leni di batam ad ga bukuu iniii??hihihi..

    BalasHapus
  4. ga tau kez.. km beli dmana? gramedia ada gak? >.<
    atau mau nyari di website lg?

    BalasHapus
  5. thanks for the book review!! duh aku lagi banyak buku2 yg pingin dibeli nih....

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe