Ngajar Dadakan Lagi

13.16

Hi all..
I'm back with my story. Aduh cerita ini sebenarnya udah lama dari bulan November kemarin, mau cerita tapi tarsok tarsok jadi yaa gini deh. Tobat kez dari penundaan! huahauhaua.. 

Di bulan November kemarin, aku baca ulang kitab Kejadian dan sampai pada kisah Abram dan Lot. As we know, hamba-hamba Abram dan Lot itu ribut sampai akhirnya Abram mengidekan supaya dia berpisah dengan Lot. Saat itu Abram mengizinkan Lot memilih area terlebih dahulu. Lalu Lot akhirnya memilih Lembah Yordan. I'm pretty sure yang dilihat dan dipilih Lot adalah area yang lebih subur daripada area satunya (karena Lot dapet kesempatan buat memilih terlebih dahulu).

The story goes on, ternyata Tuhan tetap memberkati Abram bahkan bisa menolong Lot keluar dari Sodom dan Gomora yang mau dimusnahkan Tuhan. Dari cerita yang udah common ini, aku dapet rhema bahwa 'Berkat itu datangnya dari Tuhan bukan dari kondisi. Kalau Tuhan mau memberkati, berkat itu akan diberikan, tidak tergantung dengan situasi dan kondisi....'
 ***
Beberapa hari kemudian, tetiba Kak Inez (SPV-ku) tiba-tiba chat minta aku ngajar materi Public Speaking dalam bahasa Inggris dalam waktu 5 hari. Aku udah baca chat dia tapi sengaja nggak aku bales. Aku inget banget waktu itu aku lagi agak drop sebenarnya trus aku merasa, "Kenapa sih kalau hal-hal dadakan seperti ini, aku mulu yang kena?; Kalau kerjaan yang susah-susah, dadakan, aku lagi aku lagi.." Ngajar pake bahasa Inggris aja udah susah banget, apalagi ini ngajar Public Speaking dimana kita nggak hanya ngajar materinya tapi juga mempraktekkannya. Huhh kesel! Then i slept..

Keesokkan harinya waktu aku bangun tidur, Tuhan ingetin aku tentang cerita Abram dan Lot ini. Tuhan tuh bisa berkati kita walaupun tidak dalam kondisi ideal. Dan disitulah aku tau i have to say yes buat tawaran ngajar itu. Akhirnya siangnya aku infoin Kak Inez. I only have 4 days buat mempersiapkan semuanya, i did my best to prepare pokoknya. I know that God will lead me.

Harinya datang, aku grogi setengah mati. Tapi kan the show must goes on! Puji Tuhan banget hari itu dapet peserta yang aktif dan responsif. Mereka memberi respon yang baik kepada aku dan diskusi kelompoknya juga sangat hidup. Di akhir kelas juga aku dapet good credit dari panitia dan peserta (based on evaluation quistionnare result). Rasanya happyyyyyyyy bangeet. Abis kelas berkali-kali ngomong "Terima kasih Tuhan, it's all because Your blessing" Saat ngajar training online, kalau kita dapet peserta yang aktif dan responsif itu blessing banget! Apalagi buat training mandatory (diwajibkan). Peserta yang aktif itu bisa nge-boost semangat kita as a Trainer.

So, this story aku persembahkan buat aku dan you guys yang lagi ngerasa desperate dengan kondisi sekarang. Koq rasanya kering banget! Gersang banget! Remember that God's blessing are not determined by condition. Kalau Tuhan mau berkati, mau lagi dalam padang gurun sekalipun, tidak akan menghalangi berkat Tuhan diberikan untuk kita. 


(salah satu foto dari Online Training tersebut)



You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe