How Are You, Kez?

18.47

 

Hi all! Miss me? (GEER..hahaha)

Hari ini udah tanggal 25 loh! 25 hari sudah berlalu dari awal tahun 2021, dan rasanya, "What!? Udah 25 hari? Gue ngapain aja?". Kali ini aku mau bercerita aja apa yang terjadi di akhir tahun kemarin sampai hari ini. 

Warning : a lot of personal story and curhat mode on..

Di tanggal 23 Desember 2020 kemarin, aku diminta Bos untuk datang ke kampus karena ada meeting alignment. Wah aku happy banget! Saking kelamaan WFH, kalau disuru ke kampus buat ngapain ajaa, aku happy banget! Disuru bersih-bersih juga happy kayanya! (Kaga dehh, kampusnya gede banget coy!). Namun ternyata di tanggal 22 Desember, sore-sore, SPV-ku telpon dan meminta bantuan untuk menyelesaikan olahan data yang besok mau dipresentasikan. Data-nya itu banyak, belum diolah semua pula. Alhasil aku dan dia lembur berduaan sampe jam 4 pagi! Jam 6 pagi aku harus bangun karena meeting dimulai jam 8 pagi. Kebayang gak tuh senggol bacoknya di hari itu kaya apa?

Selesai meeting, aku pergi ke klinik depan kampus dengan tujuan untuk minta surat sehat. Untuk bisa WFO, aku harus melampirkan surat sehat (karena BMI-ku di atas 30 -- ini salah satu prasyarat kampus untuk WFO). Pikiran-ku adalah klinik deket kampus tuh sepi (kalo di daerah rumah, kliniknya rame), apalagi si klinik ini menyediakan tempat antri di luar lagi. Waktu aku tensi, HEALAAHHH tekanan darah-ku drop, cuma 100/60. Ternyata ini efek aku baru tidur 2 jam (aku memang ada bawaan darah rendah, dan ku baru tau kalau begadang bisa menurunkan tensi). Karena tensi darah yang cukup rendah itu, alhasil si dokter gak mau kasih surat sehat. T_________T 

Disitu aku jadi bete banget! Aku pengen banget WFO karena aku udah muak bangeet WFH. Kalau aku gak dapet surat sehat, aku gak bisa WFO. 

Kemarin itu, pertama kalinya kampus kasih long holiday buat karyawannya, tapi aku gak kemana-mana. Orang tua udah keluarin rules, intinya liburan gak akan kemana-mana, karena covid makin parah, dan menjelang long holiday kemarin, orang-orang di sekitar papa mama tuh buanyak banget yang kena covid sampe ada yang meninggal juga. 

Jadi liburan akhir tahun kemarin sebenernya aku cukup drop. Kepala kliyengan beberapa hari karena darah rendah, broken heart, plus gak bisa kemana-mana. Mau marah, tapi kan gak bisa kemana-mana karena kondisi juga, rasanya egois dan konyol sekali kalo ngotot mau pergi-pergi! 

Yaaudahh akhirnya aku memutuskan untuk movie marathon, menyelesaikan Start Up all episode selama liburan!hahaha. Rare moment banget aku bisa selesai drama korea series gini. Daannn i fall in love with Nam Do San so much!! Aku suka banget sama senyum kikuknya!hahaha. Saking sukanya, aku sampe mengulang beberapa part yang aku suka. Dasar anak norak!hahaha. 

***

4 Januari 2021 menjadi hari pertama aku WFO setelah 9 bulan full WFH! I WAS SO HAPPY.. Di saat yang lain pada ngeluh gak pengen kerja, aku malah pengen cepet kerja!haha. Then i got a news yang cukup shacking aku sih. Here is the story..

Waktu meeting awal tahun di 1 tim kerja. Aku mendapatkan sebuah fakta bahwa salah satu rekan kerjaku mendapatkan promosi naik jabatan dan aku ngerasa down banget! Aku merasa unfair karena aku tuh udah kerja keras banget di tahun 2020. Aku merasa udah do my best. Dan jujur kemarin ini aku sempat merasa aku dikerjain! Kenapa? Karena giliran ada hal-hal yang dadakan, aku diminta turun. Ada project yang sulit, aku diminta turun, ada challenge baru, kezia. Tapi giliran promosi!? Aku gak dapet! Ohh my itu aku kecewa banget sih! Aku ngerasa. "Duh sia-sia banget yaa selama ini aku berusaha give my best, kerja jujur tapi....."

Hal ini menorehkan kekecewaan yang cukup mendalam sampai aku kehilangan motivasi kerja selama 3 hari. Aku gak pengen kerjain apa-apa karena merasa sia-sia aja semuanya. Trus juga ada pikiran yang cukup berat related Youth Ministry, udah bener-bener gak produktif deh. 

But God loves me that much! Di saat-saat lagi drop gitu, Tuhan tuh comfort me with HIS Love. Aku dapet revelation baru tentang air hidup. Jadi refleksi diri lagi, "kenapa sih aku begitu kecewa karena gak dapet promosi? Jawabannya jelas karena aku selalu menganggap pencapaianku itu adalah hal yang sangat berharga yang bisa memuaskan aku. Aku merasa kecewa dan kalah dari temanku, merasa tidak berharga. Padahal nilai hidup yang benar tidak ditentukan dari pencapaian yang kita raih. 

So akhirnya aku belajar pelan-pelan untuk release it. Aku percaya promosi itu datangnya dari Tuhan. Tuhan tau kapan waktu terbaik dan paling tepat untuk memberkati anak-anakNya. Kita gak bisa atur Tuhan. Bagian kita adalah percaya. 

To answer the question : How are you, Kez? I am fine now, lagi kembali menguatkan kepercayaan kepada Tuhan dan sudah kembali semangat untuk bekerja! =) 

I'm ready God for another awesome things at 2021

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe