Small or Big? It's all about Blessing

16.42



Beberapa bulan yang lalu, terjadi perombakan besar-besaran di kantor terutama di Top Management dan Kepala Divisi Human Capital itu diganti. Let's call him Mr.Z. Waktu aku liat Mr.Z, dan pernah beberapa kali meeting bareng, aku koq jadi inget sama My Ordinary Boss dulu. Sosok atasan yang nggak hanya jadi bos tapi juga banyak sharing. Jujur ada kalanya aku merindukan masa-masa bisa ngobrol di ruangan beliau bukan bahas kerjaan, lebih bahas tentang value kehidupan, life calling dan yang lainnya (kebetulan kami satu kepercayaan, jadi lebih nyambung lagi). 

Nah waktu aku lihat Mr.Z ini, aku juga merasakan impresi yang sama. Dikonfirmasi oleh salah satu Manager yang sering diskusi sama beliau. Tapi aku belum dapet moment untuk bisa ngobrol sama dia, yaa paling ketemu pas meeting (karena beliau masih ngantor di 2 tempat). Trus suatu hari, aku menyelipkan doa yang simpel di dalam hati, "Tuhan, kalau boleh aku mau sharing-sharing sama si Mr.Z."  Waktu terus berlalu dan nggak ada juga tuh kesempatan untuk ngobrol sama dia, dan minggu depan aku udah pindah ke kantor baru. (LAGI?HAHAHA) Jadi aku pikir yaaudahlah mungkin memang nggak ada kesempatannya. 

Eh hari Jumat lalu, Manager-ku bilang kalau aku dipanggil Mr.Z. Aku langsung tau pasti mau bahas soal resign-nya aku. Bener ajaa kan, mulai dari pertanyaan 'kenapa kamu resign bla bla bla....' dan end up dengan ngobrol macem-macem. Ada kali sekitar 40 menit aku ngobrol dengan beliau. Keluar dari ruangan itu rasanya campur aduk banget di hati. Trus tetiba aku teringat akan doa simpel-ku beberapa bulan lalu, doa yang sangat kecil, yang nyaris terlupakan, tapi amazing-nya Tuhan inget! 

Aku sampe terharu sendiri kemarin, bener-bener merasa God cares to me too much. Nggak ada permintaan yang terlalu kecil atau terlalu konyol bagi Tuhan. 

Masih lanjutan dari cerita yang di atas. Hari Jumat kemarin, ada doa pengerja di Gereja dan aku biasanya nebeng sama temen-ku yang kantor-nya kurang lebih 7 km dari kantor-ku. Biasa naik motor cuma 15 menit, tapi sore itu hujan deres banget! Sampe berasa ditumpahin air dari langit. Mau nggak mau naik mobil kan, aku udah worry tuh tarif-nya bakal mahal banget tapi pas aku cek wah ternyata aku dapet diskon! Jadi hanya bayar 17 ribu rupiah, plus itu mobil nggak jauh lokasi-nya dari kantor. Sekitar 5 menit langsung sampai. Wahh thanks God banget! 

Sampai di rumah, aku renungin semua hal yang terjadi di hari itu. Wah! I feel so blessed. Meskipun mungkin kelihatannya bukan sesuatu yang besar tapi itu tetap berkat Tuhan. Bukan soal ukurannya toh, tapi hidup kita yang masih dipelihara oleh Tuhan adalah bukti bahwa berkat Tuhan selalu ada setiap hari buat kita. It's not about size, it's all about God. 

What shall I return to the LORD for all His goodness to me? 
-Psalm 116:12-


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe