Upgrading Month

12.02



Heyooo lalala.. 
Hari ini tanggal 27 November dan hari ini special untuk aku makanya aku mau tulis blog #gakadahubungannya =_____=

Bulan ini rasanya lagi diperbesar sekali kapasitasnya, lagi di enlarge capacity banget. Dalam setiap aspek baik dalam pekerjaan di kantor maupun dalam pelayanan di Youth. 

Aku mau cerita sedikit tentang pekerjaan di kantor baru-ku. Sebenernya tadi-nya belum mau update apapun sebelum lulus dari masa probation, tapi aku bocorin sedikit.hihi..

baca : Cerita Resign

Jadi, di kantor ku yang dulu, aku tuh juga udah pernah bikin materi untuk training, dan ngajar training juga sudah, cuma kebanyakan urusin admin dan printilan training lainnya. Nah, di tempet yang sekarang ini, tugas-ku bener-bener bikin materi dari 0 dan juga mengajar training. Ternyata, bikin materi dari 0 itu...... nggak gampang T________T

Dulu kalo aku bikin materi, biasanya request dari user. Jadi mereka sudah buatkan point-point nya dan aku tinggal bikin sesuai dengan request mereka. Tapi disini beda, aku ini-lah user nya dan aku yang harus bikin sendiri mulai dari gambaran besar materi, point-point, tentuin aktivitas per-sesi. Pokoknya bener-bener mulai dari 0.....dan aku cukup mabok. Waktu aku kasih liat draft ke atasan-ku, banyak yang masih harus dikoreksi.haaftt.. 

Lalu, minggu lalu ada 1 kejadian yang bikin aku megep-megep juga. 
Tanggal 21-22 November kemarin ada training cukup besar yang diadain di kantor. Karena ini pertama kalinya aku ikut training, awalnya aku diminta untuk membantu saja terkait aktivitas di dalam training ini, tapi tiba-tiba temen 1 tim-ku yang lagi hamil flek, dan dia diminta dokter untuk bed rest. So, mau tidak mau aku jadi ikutan ngajar. Jeng jenggg!! Dengan persiapan yang sangat mepet, materi juga bukan aku yang buat (fyi, susah banget ngajar dengan materi yang bukan kita sendiri yang buat), dan aku pun belum menguasai industri pekerjaan aku sekarang. 

Jadi-lah selesai ngajar, aku berasa banget kalau aku nggak maksimal dalam ngajar. Selain plintat-plintut, aku juga tidak memberikan banyak contoh yang relevant dengan industri yang sekarang. Aku ini 4 tahun kerja di perusahaan yang bergerak dalam industri leasing jadi yang ngelotok di kepala yaa contoh-contoh di dunia leasing, belum paham istilah-istilah dunia dealer motor. Selesai ngajar, rasanya sedih..hikhiksss. 

Sabtu kemarin juga berasa failed banget pas lagi khotbah di Youth, aku grogi banget karena kurang persiapan. Aku jadi cepet banget selesainya, tiba-tiba blank nggak tau mau ngomong apa, dan..... yaaudahlah byaaaarrr T___________T


Di hari ini dimana usia ku official bertambah 1 tahun lagi, aku mau membuat sebuah komitmen baru untuk diri-ku sendiri yaitu untuk menggunakan waktu-waktu yang ada dengan lebih baik. Aku emang orangnya suka punya prinsip : the power of kepepet. Selalu denial dan bilang bahwa kalau udah mau deket deadline baru lancar pikirannya.hahaha. No no no! Biar bagaimanapun, waktu itu bukan milik aku. Semuanya milik Tuhan dan aku ini hanya pengelola-nya, dan aku harus jadi pengelola yang baik! =) 


ahhh thank you God for another year with YOU! 


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe