K-Journal : Low Batt

15.11


Ohhhh man..
Rasanya pengen lambai tangan ke kamera, pengen kibarin bendera putih. 
Bulan Februari dan awal Maret ini gileeee bangeet dehh. Cuapeekknya puoooolll. Sampe mau update blog aja kaga sempet. Padahal ada ide-ide dan sekarang sudah menguap begitu saja (seperti biasa)

Emang ngapain aja sih si Kezia ini?
Jadi, di bulan Februari kemarin tuh kerjaan di kantor lagi gila-gilaan. Nggak hanya itu, kerjaan di Gereja tempat aku melayani juga lagi banyak. Kami (youth) dapet banyak kepercayaan baru dari Pastor, jadi ada tanggung jawab baru yang muncul. 

Lagi bener-bener jenuh sama yang namanya kerja kantor.
Lokasi kerja aku tuh cukup jauh dari rumah, dan ada di daerah yang muaceeet. Jadi sampe rumah tuh seringkali udah kecapekan dan udah nggak punya hasrat untuk ngapa-ngapain lagi. Sebulan kemarin juga nggak ada buku yang selesai dibaca! Errrghhh T__T

Trus awal tahun ini aku ngejalanin bisnis baru, yaitu jasa titip belanja di Pasar Pagi Asemka. Aku namain usaha aku : Belanja Pake Senyum
Usaha ini awalnya karena aku sering belanja di Asemka dan di sana tuh barang-nya murah-murah. Biasanya setiap aku ke Asemka, banyak yang nitip tapi aku nggak pernah ambil untung apa-apa. Ehh aku melihat sebuah peluang, jadi setiap orang yang nitip aku kenain biaya titip gituh. Udah berjalan 1 kali di bulan Januari tapi di bulan Februari bener-bener nggak ada waktu untuk pergi kesana T___T

Inti-nya aku ngerasa exhausted banget secara fisik dan mental. 
Ibarat handphone batere aku udah 5% doank.
Sekaraaatt. Capeeeekkk. Butuh pikniiikkk. Butuh liburaan. Butuh hibernasiiiii..

Tapi di balik semua itu, tentu saja selalu ada hal-hal yang disyukuri. Tanggal 19 Februari kemarin ada ibadah ucapan syukur di rumah untuk Bimbel yang dibuka di rumah. Sementara ini yang jalanin si Koko Patjar. I really thank God for that. Selama ini pengen banget punya bimbel, karena emang suka ngajar sih. 


Aku dan temen-temen juga sempet bikin katering untuk cari dana buat acara #Encounter gituh. Walaupun capek tapi seneng bin seru. Sampe kita berencana untuk resign dari kantor dan bikin bisnis katering!hahahaa.

***
Di tengah kelelahan-kelelahan ini, aku tuh pengen banget me-time. Walaupun me-time versi aku itu agak berbeda sih dengan versi orang lain. Aku kalau me-time tetep mau ada yang temenin tapi kaya refreshing gituh. Aku nggak suka sendirian!

Tapi ada beberapa kesempatan tuh Tuhan bener-bener hibur aku ketika aku beneran sendiri. 

Seperti beberapa hari lalu, Starbucks tuh keluarin model tumblr baru yang lucu-lucu dan warna pink pula! Aku tuh kalau lagi galau, lagi stress bawaannya pengen belanja, pengen beli ini itu untuk memuaskan hati. Tapi nanti at the end tetep berasa nggak release stress-nya. Jadi percuma juga sebenernya!hahaha. Akhirnya aku tuh takes time pergi ke sebelah (Setiabudi One) karena kebetulan mau ke Bank dan aku sempet jalan sebentar, liat-liat sambil bilang berkali-kali 'Terima kasih Tuhan' sambil inget-inget kebaikan Tuhan. 20 menit, balik ke kantor dengan damai yang baru =)

Rabu malam kemarin, aku udah kecapekan banget secara fisik tapi nggak bisa tidur. Penaat banget rasanya! Udah diem di atas kasur tetep aja nggak merem. Terlintas di pikiran aku untuk dengerin lagu worship di Youtube then i start to open my Bible. Ajaib banget deh! Malam itu berasa banget dihibur sama Tuhan, bahkan dapet revelation baru dari bacaan Alkitab aku itu. Baru tidur jam 1/2 2 pagi tapi dengan rasa sukacita.

Ada juga cerita kemarin. 
Pulang dari COOL, badan udah super remuk, capek banget. Tiba-tiba salah satu anak Youth chat aku. Ceritain tentang anak lain yang lagi hancur hati karena keluarganya. Jujur di kepala sempet mikir, 'Tuhan aku udah capek banget ini. Rasanya udah nggak bisa mikir soal anak ini.' Kaya kesel sendiri gituh loh udah capek secara fisik masih aja harus urusin hal-hal ginian. Akhirnya aku stop chatting dengan dia, dan buka laptop lagi, dengerin lagu worship lagi dan tiba-tiba brrrrrr *air mata turun*

Tuhan, too tired..
Too much..
but aku tau bahwa ini adalah salib yang harus aku pikul. 
Just bersyukur, bersyukur dan bersyukur. Nggak semua orang dapet kesempatan untuk sibuk begini. 

Harus seterong!!

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe