Let's Count!

16.37

Belakangan ini aku kan sering menggembor-gemborkan kalau aku ini capek, banyak banget kerjaannya, mumet, mabok, pusing, lelah, letih, lunglai. Pokoknya total capek! Trus waktu aku lagi cerita-cerita sama Youth Pastor-ku, dia sempet ngomong gini, 'kita nih kadang lucu yaa, kalau capek dihitung terus giliran berkat Tuhan kaga diitung.' Makjleb nggak sih!! So, here i try to list down apa aja sih berkat Tuhan yang aku alamin dari awal tahun 2017 ini sampai hari ini. Tentunya nggak semua di list, because HE is too GOOD!!



1. Motor Koko Patjar Hilang
Haaahh koq motor hilang malah bilang Tuhan baik sih??
Yaa i count it karena lewat kejadian itu, kita (me and koko patjar) mengalami dimensi baru mengenai pengenalan akan Tuhan. Kita jadi sadar bahwa sebenernya harta yang kita miliki di dunia ini bukan punya kita, kita ini cuma pengelola doank. Jadi nggak seharusnya hati kita melekat sama harta.

2. Tiket Nonton Gratis
Buat yang mau tau cerita selengkapnya bisa baca disini.
Kita tuh bener-bener mengalami yang namanya penyediaan Tuhan! Meskipun dalam hal-hal kecil sekalipun. Pikir deh, kalau untuk nonton di Bioskop aja Tuhan sediain, masa untuk hal-hal lain Tuhan nggak sediakan. =)

3. Buka Bimbel di Rumah
Aku tuh dari dulu emang udah sering ngajar les. Dari jaman kuliah, nyari tambahan uang jajan juga jadi guru les. Pengen banget suatu hari punya bimbel sendiri di rumah, dan bulan Februari kemarin akhirnya official buka di rumah. Walaupun yang jalanin sekarang bukan aku, tapi one day lahh yaa bakal jadi Cici Bimbel.hahaha.

4. Murid-murid pertama yang daftar dengan cara yang ‘unik’
Jadi waktu itu, koko Patjar udah bagi brosur bimbel ke beberapa Sekolah tapi belum ada yang daftar. Di suatu hari minggu, aku inget akan 1 Sekolah. Salah 1 anak JC ada yang sekolah disana, langsung besok-nya kita bagi brosur disana dan kejaring beberapa anak. Ada juga murid yang daftar karena mama-nya pas lagi lewat depan rumah trus liat spanduk kita dan akhirnya daftar. Pokoknya unik bangeet cara-caranya =)

5. Uang Angpao yang didapet lebih dari biasanya.
Berbahagialah kalian yang jumlah angpao-nya terus meningkat seiring bertambahnya usia. Dia aku nggak gtuh, belakangan ini uang angpao yaa cuma untuk jajan-jajan lucu abis itu abis. Tapi di tahun ini tuh nggak, sampe amaze gtuh pas ngitung malem-malem. Aku kan tadi-nya sempet worry banget tuh karena awal tahun ini aku komit mau kasih persembahan sulung, takut nggak bisa makan di bulan Februari.hahaha.. Tapi ternyata nggak, kebutuhanku tercukupi =)

6. Badan yang sehat a.k.a tahan banting
Bulan Februari kemarin sampai hari ini, aku lagi banyak banget kerjaannya, kerjaan di kantor dicampur kerjaan di Gereja juga. Semua tumplek jadi 1, sampe mabok rasanya. Mau punya waktu untuk me time aja susah banget. But aku bersyukur untuk badan yang sehat! Meskipun kegiatan super padet, kadang keujanan juga, tapi aku nggak sakit. Yaa paling pusing sedikit karena kurang tidur :p

7. A very supportive boy friend
Eaaaa yang ini nggak bermaksud bikin para jomblo baper.hehehe. Tapi I really thank God buat koko patjar. Bener-bener bisa support aku terutama dalam pelayanan aku di Gereja yang super rempong. Jadi waktu itu ada 1 kejadian yang bener-bener buka mata aku bahwa dia support aku banget.
Tepatnya di hari kamis beberapa minggu lalu, harusnya kita COOL (komsel) di Kemayoran. Tapi sore itu hujan super deres dan aku terjebak di kantor. Aku baru dapet bus kopaja setelah kurang lebih 45 menit nunggu, jalanan super macet. Sampe stasiun Gambir jam ½ 8 malem (meeting point kita). Nah itu Koko Patjar jemput aku dari rumah aku, kita baru pergi ke lokasi komsel. Anggota yang lain nggak ada yang datang karena hujan, tapi aku harus tetep dateng karena mau bantuin temen-ku siapin bahan untuk katering (katering itu untuk cari dana juga).
Koko Patjar tetep anterin aku dan tungguin aku sampe aku selesai (kurang lebih jam 11 malem) dan dia masih harus pulang ke rumah dia yang jauh!hehehe. Thank you God buat dia.

8. COOL yang bertambah dan bertumbuh
Bersyukur banget buat jiwa-jiwa baru yang dikirim ke COOL aku, selain bertambah, aku juga bisa melihat kualitas setiap anggota semakin hari semakin baik. Semakin hari kerinduan untuk mengenal Tuhan lebih kuat dan mau terlibat pelayanan. Thanks GOD!

9. Pekerjaan dan teman-teman kantor yang menyenangkan
Bersyukur banget sampe hari ini masih punya pekerjaan tetap dan punya lingkungan kerja yang seru dan koplak banget! Sampe kadang kalau lagi mumet, kita bisa ketawa-ketawa sampe capek.hahaha.

10. Kembalinya salah satu anak rohani
Ini amazing dan kagetin banget!
Jadi suatu malam, aku dapet chat dari salah satu anak youth yang minta aku jadi bapak rohani-nya lagi. Jadi dulu dia sempet aku pegang, tapi ntah mengapa tiba-tiba dia menjauh sendiri. Trus kemarin ini dia akhirnya realize bahwa dia butuh untuk punya bapak rohani. Selalu seneng kalo ngeliat ada anak youth yang menyadari bahwa dia butuh ada di dalam sebuah otoritas. Bakal lebih cepet growth-nya daripada anak-anak yang tidak dimuridkan.

11. Kesempatan untuk hidup
Belakangan banyak denger kabar orang meninggal baik yang karena sakit atau tiba-tiba. Intinya we never know kita hidup sampai kapan, so selama masih hidup. Gunakan hidup kita sebaik-baiknya untuk Tuhan…

12. Orang tua yang masih lengkap

13. Penjagaan Tuhan selama di jalanan dan dimanapun.

14. Bisnis baru : #BelanjaPakeSenyum

15. Kesempatan dan kehormatan melayani anak-anak muda di Gereja.

16. Tidur yang nyenyak.

17. Bisa buang air besar dengan lancar.
Kemarinan ini sempet ngerasain susah banget mau pub. So kalau kegiatan itu bisa dilakukan setiap hari dan bisa lancar. Itu salah satu hal yang bisa disyukuri.
………………………..

…………………………..

…………………………..

…………………………..

…………………………..

…………………………..

.....................................

......................................

Too muchhhhhhh!! I can’t count it!!


 Seperti pasir di pantai yang nggak bisa kehitung, begitulah dengan berkat Tuhan. Semakin kita berusaha menghitungnya, semakin kita bersyukur dan kagum akan Tuhan. 


You Might Also Like

1 komentar

  1. ha! udah lama ga baca blog dan nemu blog lama yg masih aktif... thanks buat ngingetin selalu bersyukur. please keep writing!

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe