Kesandung (Lagi)

09.48

Yuhu, nggak berasa banget kalo ini udah masuk bulan Oktober. Tahun ini lari-nya cepet banget bok!! dan aku merasa this is a tough year for me. But yes, GOD is GOOD all the time! =) 

One of my body weakness is body balance. Jadi fyi aja nih, sampe usia aku yang 20++ ini, aku belum bisa naik sepeda! HA! Mungkin kalian berpikir koq konyol sih, but that's the truth. Jadi dulu pernah lah belajar sepeda, sampe si mama menyerah buat ngajarin karena badan aku susah buat seimbang. Aku juga gampang jatuh atau kesandung sesuatu kalau jalan, begitulah. 

Nah, beberapa hari yang lalu aku sempet kesandung lagi. Tapi ternyata, lewat jatuh kali ini, Tuhan mau bicara sesuatu. 
Biasanya, aku naik bus kopaja ke terminal Senen trus lanjut bus lain lagi, tapi kemarin ini aku kepengen mampir ke Atrium karena mau beli sesuatu. Kalau dari terminal Senen mau ke Plaza Atrium tuh tinggal nyebrang lewat jembatan penyebrangan, karena itu jembatan penyebrangan 'agak rawan', aku selalu konsentrasi dan nggak pernah buka HP selama nyebrang. Waktu lagi turun tangga, ntah mengapa tiba-tiba aku kesandung dan bener-bener mau nyrusuk ke bawah! tapi tiba-tiba aku bisa menguasai diri, pegang tiang kanan kiri dan langsung menjejakkan kaki walaupun ke-skip 2 anak tangga.

Jadi kaki-nya sempet melayang donk?
Yes bener! Aneh-nya adalah aku bisa menguasai diri dengan reflek megang tiang kanan kiri untuk nopang badan aku. Kalo nggak, aku pasti udah nyuruk ke bawah, dan sudah dipastikan bakal cium tuh semen.

Setelah aku turun tangga, aku terdiam bentar karena kaget dan cuma bisa ucapin berulang-ulang dalam hati, 'Tuhan Yesus terima kasih'.
Sampai di rumah, aku cerita ke Koko Patjar. Trus doi sih cuma ketawa-tawa doank (saking terlalu biasa denger cerita aku jatoh) tapi di sela kita ngobrol, tiba-tiba air mata aku keluar. Aku tuh kalo menceritakan sesuatu, selalu sambil ngebayangin di otak dan waktu ceritain itu seperti flashback di detik-detik mau jatuh then i realize something. Kalau bukan karena Tuhan, aku pasti udah jatuh nyrusuk! 

Ahh sok rohani loe, kez dikit-dikit bawa Tuhan!
Bomat (bodo amat) deh kalo ada yang mau komen seperti itu. Aku yang paling tau kondisi tubuh aku gimana, dan dari sekian puluh kejadian aku jatuh, aku selalu sukses terguling karena aku nggak punya reflek yang bagus. Selalu kejungkal, abis itu baru diketawain ditolongin orang lain baru bisa bangun.hahaha. 

Belakangan ini tuh aku lagi cukup bergumul tentang keuangan, (i'm telling this bukan untuk minta sumbangan, but this is the reality) lagi mepet sekali karena ini dan itu sedangkan ada beberapa kebutuhan juga yang harus dibeli. Sempet sedikit sedih karena merasa koq hidup susah sekali. Tapi lewat kejadian kesandung kemarin, aku jadi sadar, kalau untuk keselamatan aku aja Tuhan peduli, apalagi untuk hal-hal lain dalam hidup-ku. Bukankah hidup ini jauh lebih berharga daripada hal lainnya? 

"Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau." 
Mazmur 63:4


You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku tahu rasa itu Kez, mau jatoh tapi ga sampe jatoh parah. Reflek tahu2 bisa nahan badan. Kalau ga ketahan luka bisa lebih parah. Emang iya, rasanya itu "Makasih Tuhan!" hahahhah... mungkin bukan jurang yang di depan, tapi tetep aja ngerasa terjaga.

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe