Pacarannya Dimana?

16.21

Ohhh man, I really wish aku punya waktu lebih dari 24 jam, rasanya susah sekali dealing waktu dengan pekerjaan kantor yang makin hari makin sebrek-abrek dan juga harus mengerjakan beberapa hal related ke pelayanan dan yang lainnya. Nggak, bukannya aku nggak bersyukur hanya saja aku pengen banget bisa selesain semuanya tapi belum bisa atur waktunya.hiks hiks.


Sudahlah daripada bersedih-sedih ria, I want to tell you a story.
Jadi gini, aku nih dulu kebanyakan baca novel teenlit kayaknya, jadi ketika aku memulai masa pacaran-ku aku tuh terlalu mengharapkan banyak hal yang drama bangeet seperti : bangun pagi, buka pintu trus tiba-tiba udah ada bunga, atau udah ada si doi yang menyapa kita di pagi hari. Hahahaha, drama banget kan? Begitulah saya..

Nah, salah satu temen-ku waktu SMA (cowo) pacaran, dia tuh sering banget upload foto dia dan pacar-nya di Path disertai caption yang manis-manis, trus pacarnya juga sering dikasih bunga. Jujur aku iri, dan aku pernah ‘ribut’ cukup besar dengan Koko Patjar karena persoalan sosmed ini. Waktu udah pada adem, dia cuma bilang gini, ‘emang kamu pacarannya dimana? Di dunia real atau di sosmed?’. Saat itu aku cuma manyun-manyun sambil mikir bener juga yaa. Akhirnya aku stop untuk mempersoalkan hal itu tentang dia. Kalau dia nggak upload foto kita ber-2 di sosmed, it doesn’t mean dia nggak sayang sama aku. That’s it!

Nggak berapa lama setelah itu, ada sepasang pasangan baru pacaran lagi nih. Aku memang nggak kenal deket sama dia. Wuih kalo buka instagram mereka, rasanya terselip rasa iri di hati, karena baik si cewe maupun si cowo tuh, dua-duanya sering banget upload foto romantis ber-2 disertai dengan caption yang manis. Wohoo rasanya kalau lihat itu, mereka looks like a perfect and sweet couple gituh.

Sampe one day, si cewe upload foto di IG, trus ada temennya komen ngeledekin gtuh, waktu aku buka profile IG dia, ehh ternyata foto-foto dia sama pacarnya udah nggak ada! Karena penasaran, aku cek juga profile IG cowo-nya dan hal yang sama aku temukan, foto-foto romance mereka ber-2 udah nggak ada. Sampai akhirnya berita tentang putus-nya mereka rame lah dibahas oleh orang-orang.
Eitss cerita aku kali ini bukan untuk ngegosipin orang tapi karena lewat hal kecil ini aku belajar sesuatu. Aku jadi malu sendiri dulu pernah ribut cuma karena pacar nggak upload foto aku. Ternyata romantis di Instagram itu belum tentu hubungannya baik di dunia real. Yang terpenting itu bukan romantis-romantisan di Instagram, tapi aku rasa yang jauh lebih penting adalah bagaimana hubungan kalian di kehidupan real? Apakah hubungan pacarannya sehat? Apakah hubungan kalian berdampak baik untuk orang lain.


Begitu pula dengan hubungan kita dengan Tuhan. Upload gambar dan status-status rohani tidak lantas menjadikan kita orang yang rohani. Kedalaman hubunganmu dengan Tuhan itu tidak dibangun di sosial media tapi dibangun di dalam waktu-waktu pribadi-mu dengan Tuhan dan akan nyata terlihat lewat kasih-mu kepada orang lain juga respon-mu ketika sedang ada badai.

Have a great sunday everybody! =)

You Might Also Like

2 komentar

  1. emang cerita hidup qt itu yg paling indah deh. Karna Tuhan sll kasi yg terbaik buat qt. kl qt bisa bersyukur pasti qt bisa menikmatinya. n yg bikin suka iri tuh kl qt kebanyakan compare hidup qt dgn org lain.

    "tapi aku rasa yang jauh lebih penting adalah bagaimana hubungan kalian di kehidupan real" like!

    BalasHapus
  2. Tulisannya sangat memberkati ci, :) dan aku juga lagi diajari Tuhan buat menahan diri dalam hal sosmed dan gak perlu membandingkan diri saat melihat hidup orang lain lewat postingan di FB.
    Aku izin share beberapa kutipan tulisan cici ya . Thanks :)

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe