Ambruk

11.45

 I’m the one yang nggak percaya sama yang namanya kebetulan. I believe God dan percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup-ku itu sudah di plan sama Tuhan, even the smallest thing.
Karena Tuhan itu Tuhan yang sangaaat peduli dengan detail hidup kita.

Hari Selasa kemarin, gue dapet info kalau hari Rabu dan Kamis ada Equip Leader. Jadi FYI aja nih, Gereja tempat aku beribadah lagi dimentor oleh salah satu Gereja dari Surabaya dan satu bulan sekali kita dapet Equip dari mereka. Khusus leader, asik banget! Belajar banyak sekali dari mereka. Nah hari Rabu kemarin sebelum Equip mulai, my Youth Pastor suru aku ulang ikut tes Profil Pelayanan dan konseling ulang karena berkas-ku ilang =_=

Alhasil di hari Kamis pagi, aku isi ulang tes-nya itu. Tes-nya itu banyak bok! Ada tes jawatan, karunia melayani, karunia motivasi, DISC, tes gambar diri, love language, banyak dah pokoknya! Dan aku konseling bareng si Koko Patjar, soalnya ajaib-nya nih tes, dari hasil-nya ketika konseling kalo udah berpasangan bisa tuh tau area konflik-nya dimana, how to handle, dan tantangan ke depannya apa. That’s why kalo udah pacaran disarankan untuk konseling ber-2.

Kemarin ini selesai Equip nyaris jam 10 malem trus aku, koko Patjar, Youth Pastor & istri, adek-nya koko Patjar langsung capcus ke Hotel untuk mulai konseling. Ujung-ujungnya kita baru mulai jam 11 kurang sih karena pada makan dulu. Waktu si Ko Anton (yang dari Surabaya) liat hasil tes aku, doi kaya kaget gituh terutama waktu liat grafik DISC aku. Doi langsung tanya, ‘kamu kenapa kez? Lagi stress banget yaa, sampe grafik C kamu turun drastis gini?’ Aku nggak langsung jawab sih, dia lanjutin, ‘dia pasti lagi stress banget nih sampe kaya apatis gituh, lagi drop banget kondisi-nya.’. Dan aku langsung mengiyakan sih, aku nih sekarang emang lagi ngerasa stress-out banget sampe nggak tau mesti ngapain lagi.

Aku cerita, kalo aku nih kayaknya lagi mau dibuat sampe menyerah supaya bener-bener berserah sama tangan Tuhan. Jadi, aku ini sebenernya sombong juga, aku tuh orang yang tau kalau aku nih pinter (secara akademis), dan selama ini aku terus berpikir, doing this and that untuk menyelesaikan hal ini. Ternyataaaaaa….. ZOOONKKK!! Bukannya makin beres tapi malah makin berantakan.

Aku dengan polos bertanya, trus aku mesti gimana ko? Hahahaha.
Then he answered :
tingkatkan sisi spiritualitas kamu.kemerosotan energi ini karena ada kemerosotan spiritualitas-mu dengan Tuhan.’

Rasanya mau nangis! Hahahaha. Konseling langsung kaya dibaca gituh current condition-nya gimana. Yah inilah kenapa tadi aku bilang bahwa nggak ada yang kebetulan di dalam Tuhan. Padahal harusnya konseling ini lebih membahas ke pelayanan kita tapi ini malah jadi konseling pribadi. Rasanya sekarang mikir bahwa apa sih yang kita bisa lakukan tanpa Tuhan. Hidup kita ini milik-nya Tuhan, bahkan kalo Tuhan mau bikin kita nggak bisa mikir mah bisa ajaa, seperti yang aku alamin beberapa minggu belakangan ini.

Well, terima kasih Tuhan.


"The Lord is the strength of his people,
    a fortress of salvation for his anointed one."
Psalm 28:8


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe