#ProjectOfLove

15.50

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tau kalau aku pelayanan di Youth. Beberapa hari yang lalu, kita baru dapet kabar kurang enak dari salah satu rekan pelayanan. Jadi, papanya itu kena vonis kanker di saat dia lagi mempersiapkan kelahiran anaknya, otomatis butuh biaya banyak donk yaa. Aku dan si koko pacar (KP) memutuskan untuk kasih uang dengan nominal yang sudah kami sepakati, tapi doi bilang katanya mau ajak anak-anak rohani kita untuk belajar memberi juga. Dengan kondisi mereka yang masih sekolah dan masih dapet uang jajan dari orang tua, mereka belum bisa memberi dengan nominal yang besar.

Akhirnya si KP punya ide, beberapa bulan belakangan ini kita rajin bikin susu kacang karena emang ada rencana mau bisnis itu. Jadi, kita ajakin anak-anak itu untuk bikin susu kacang bareng dan mereka jualin di Sekolah masing-masing. Seluruh hasil penjualan kita dedikasikan buat temen kita itu.

So kemarin pulang ibadah, setelah makan siang kita langsung mulai bikin susu kacang. Seru banget saat harus bersihin kulit kacang kedelai-nya, itu yang paling butuh waktu lama tapi tertolong banget karena dikerjain rame-rame.

Berikut beberapa dokumentasi kemarin : 

dua anak ini setia misahin kulit kacang kedelai sampai benar-benar bersih! hahaha. 

 Proses mem-blender kacang kedelai

Si vincent lagi cuciin botol satu-satu. 

almost done!!

and... FINALLY!! =) 

Sebenernya ada salah prediksi, aku pikir dari 1,5 kg kacang kedelai bisa menghasilkan 50 botol tapi ternyata dengan proses pembuatan nyaris 6 jam, Cuma jadi 26 botol. Sebelum kita pulang, kita sempet doain itu 26 botol, supaya bisa laku terjual karena beberapa anak sempet pesimis takut nggak laku karena dijual dengan harga yang cukup tinggi (untuk harga pasaran susu kacang). Kita sih semangatin mereka bahwa ini pasti laku karena ada penyertaan Tuhan buat kita.

Sampe di rumah rasanya capeekk banget, menghabiskan waktu ber-jam jam untuk bikin susu kacang tapi ada rasa seneng di hati. Seneng karena dalam waktu 6 jam bukan hanya mengajari mereka bikin susu kacang, tapi ngajarin mereka untuk punya hati dan juga action buat memberi. Di tengah dunia yang kasihnya menjadi semakin dingin, kita harus meningkatkan kasih dan kepedulian buat orang lain. Walaupun hasilnya nggak seberapa tapi kita mau ajarin mereka untuk showing kasih bukan cuma perkataan tapi juga lewat perbuatan. 





Kebahagiaan itu tidak hanya datang ketika kita menerima, tapi datang dari hati yang tulus ketika kita memberi. #ProjectOfLove

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe