Berapa Hargamu?

14.47



Belakangan ini aku lagi hobi bikin gelang. Dulu pernah jualan gelang dari benang sulam dan laku (waktu itu lagi trend sih), dan sekarang kepikiran pengen bikin gelang-gelang lagi dan ada rencana pengen jualan.

Setelah bikin beberapa model (aku jadiin sampel) dan kasih ke temen-temen, aku akhirnya memantapkan diri buat jualan tapi ada masalah lain nih, aku bingung tentuin harganya. Karena emang aku bukan tipikal orang yang jago jualan, nentuin mau ambil keuntungan berapa itu yang bikin bingung. Akhirnya aku mulai tanya-tanya ke orang lain kira-kira harus jual berapa yaa, dan jawaban mereka semua hampir sama, ‘wah Kez, gue nggak bisa tentuin kalo itu. Kan elu yang bikin, elu yang tau bikinnya sesusah apa, jadi cuma elu yang bisa tentuin harganya.’

And it reminds me about…

Us..

Belakangan ini, dunia mulai mengacaukan harga diri kita. Pandangan dari dunia mengatakan bahwa kalau kita nggak pake barang-barang branded kita itu nggak berharga. Kalau kita nggak kaya kita nggak berharga, dan harga diri kita dikaitkan dengan penampilan kita. Penampilan tidak hanya berbicara soal penampilan fisik, tapi juga berbicara soal prestasi, kekayaan, kekuasaan dsb. Hal ini membuat banyak orang rusak gambar dirinya, dan berusaha meraih hal-hal tersebut untuk bisa merasa berharga.

Cuma aku yang bisa tentuin harga gelang yang aku buat karena aku penciptanya. Begitu pula dengan diri kita, yang tau pasti harga diri kita adalah pencipta kita, Tuhan Yesus. Bukan apa kata orang lain, apalagi kata iblis.

Emang berapa harga diri kita?

Nyawa-Nya.

Nggak ada seorang pencipta yang mau mati untuk sesuatu yang dia ciptakan, nggak ada. Tapi pencipta kita, mau turun ke dunia untuk mati di atas kayu salib, menebus dosa kita. Yang harusnya kita binasa, tapi bisa selamat, membuat hubungan kita dengan Tuhan menjadi sangat dekaaat sehingga kita bisa memanggil-Nya : Bapa.

So, hari ini. Jangan tertipu dengan rumus dunia tentang gambar diri kita. Jangan mau didikte oleh dunia, yang tau betapa berharganya diri kita adalah pencipta kita. Nilai diri-mu tidak ditentukan dari apa yang kamu lakukan, apa yang kamu raih, nilai dirimu adalah nyawa-Nya yang sudah Dia serahkan.


Segitu berharganya dirimu. 


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe