When I Learn Something

10.17

Happy Monday =) 

Hari Senin pagi mendung-mendung gini, paling enak buat tidur kerja.
Hauehuaheheh.

FYI, even gue ini orang sanguin tapi gue termasuk seorang planner. Gue nggak terlalu suka jalan-jalan yang spontanitas, gue lebih suka jalan-jalan yang direncanakan. That’s why gue juga sangat nggak suka kalo apa yang gue rencanain itu bubyaaar berantakan.

Kemarin ini pernah gue udah rencanain mau ke Bandung, mau ke Gereja ECC karena pas ada Ps Kong Hee juga disana. Udah mateng bangeet nih rencananya, ehhh batal karena harus latihan drama untuk Paskah. Rasanya tuhhh gondooookk setengah mati!! Gue sampe marah loh karena batal pergi itu =_=

Nahh kemarin ini gue diajak temen gue untuk pergi ke ITC Ambassador ber-3 gituh. Tiba-tiba ada miskom atau ketidakjelasan lah yaa yang membuat jadi pergi batal. Temen gue yang namanya si A, pagi-pagi udah chat bilang lah kalo dia kesel karena batal koq nggak ada kabar. Gue udah ngeri-ngeri sedap tuh yaa, takut dia marah.

Sampe Gereja tuh gue ketemu ehh dia nggak marah loh!! Dia masih bersikap baik ke gue, bahkan kemarin ini dia masih mau untuk bantuin gue juga. T__T Rasanya tambah feeling guilty loh gue dan merasa ketampar. Kalo gue yang ada di posisi dia, gue pasti marah besar lahh atau at least gue bisa ngoceh-ngoceh sama yang batalin rencana gue. Tapi orang lain nggak lakukan itu sama gue.

Seharian kemarin gue tuh terngiang-ngiang sama apa yang dilakukan dia ke gue. Koq kayaknya gue ini jahat banget yaa, tapi gue masih dapet sesuatu hal yang baik. Gue rasanya harus tobat dari kebiasaan jelek gue itu, yang sering nggak terima kalo rencananya batal.

Gue jadi inget ketika gue merasa kesel dan susah maafin orang-orang yang berbuat salah sama gue. Padahal kalo mau diinget-inget, gue pun sering ngecewain hati Tuhan dengan dosa. Udah janji sama Tuhan tapi diingkarin. Janji mau saat teduh jam 5 pagi setiap hari tapi bolong-bolong terus. Apakah Tuhan jadi benci? NO! His Love is unconditionally. Dia tetep menyanyangi gue, just the way I am.

So, apa hak gue sebenernya buat nge-judge orang karena dia ingkar janji sama gue??
Bukankah gue sebagai Kristen yang ngakunya percaya sama Tuhan Yesus, yang katanya pengikut Kristus itu sudah seharusnya punya kasih yang sama seperti Tuhan?

…….

Ia tahan menghadapi segala sesuatu dan mau percaya akan yang terbaik pada setiap orang; dalam keadaan yang bagaimanapun juga orang yang mengasihi itu tidak pernah hilang harapannya dan sabar menunggu segala sesuatu.

itu kasih =)

1 Kor 13:7 BIS




You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe