Sedikit Cerita tentang S2

22.11

HOLIDAY is start! :D
Sekarang bener-bener fix term 3 selesai. Rangkaian final exam juga udah selesai.. Lagi menunggu kejelasan tentang my thesis, berubah lagi donk teman-teman, nanti deh kalo udah fix baru bener-bener diceritain..


Sedikit report tentang HMC..
Di my Youth kan lagi adain HMC nihh selama 3 minggu berturut-turut (10, 17 dan 24 Maret) nggak kerasa kalo udah berjalan 2 minggu (4 sesi : Hati Bapa-Kekudusan-Luka Batin-Gambar Diri). Kemarin ini luar biasa bangeed boww! Waktu sesi Luka Batin, gue sempet doain 1 orang, dia ceritain tentang luka yang selama ini ada di hidup dia, tapi anehnya ntah mengapa setelah gue mendoakan dia, gue merasa hati gue dijamah juga sama Tuhan, seperti mendapat pemulihan baru gitu. Trus setelah sesi Gambar Diri, pembicaranya tiba-tiba suruh kita semua gandengan tangan dan terima pengurapan. It was really really really AWESOME!! Gue sangat merasakan Presence of God and Anointing yang luar biasa! At the end, si Pembicara itu doain gue enn speak something for me. Cuma bisa nangis waktu itu. TUHAN BAIK! Gue percaya bahwa Youth Velos akan mengalami revival! Ini waktunya!!
Okayy, this time gue mo cerita tentang awal gue kuliah. Gue masih super duper inget kalo hari pertama gue kuliah itu tanggal 2 April 2012. PujiTuhan gue nggak ada kesulitan dapet temen. Awalnya cuma kenal sama Keyzia (nama yang super duper mirip sama gue :p) tapi akhirnya bisa kenalan sama yang lain juga. Pergumulan gue di awal kuliah itu adalah bagaimana gue pulang dari kampus. Kuliah reguler gue itu jam 18.30-21.30, untung-untung kalo dosen-nya baik bisa pulang jam 9 malem. Pertama-tama kuliah gue pulang sama Tia, karena kita searah tapi ternyata di minggu ke-2 kuliah doi nge-kos di deket kampus so gue pulang naik taksi. Ongkos taksi dari kampus ke rumah itu Rp. 50.000, kalo setiap hari pulang naik taksi, tekor boww! Akhirnya gue memutuskan untuk naik busway (jalan dulu dari kampus) sampai harmoni baru gue naik taksi, lumayan hemat. Awal-awal pulang dengan cara itu gue sedih banget, gue sempet mikir dulu waktu gue kuliah S1, gue butuh waktu 2 jam sekali jalan ke kampus, sekarang pulang malem gue masih harus naik busway juga. Gue juga sempet minder karena gue membandingkan tingkat ekonomi gue dengan temen-temen yang jauh di atas gue. 

Pergumulan itu gue rasakan kurang lebih 1 bulan di awal kuliah sampai akhirnya di 1 titik gue merasa gue nggak boleh seperti ini. Gue harus bersyukur! Bersyukur karena dengan kondisi ekonomi keluarga gue yang nggak berlebihan tapi gue bisa dapet kesempatan kuliah sampai S2. Gue jadi inget waktu gue daftar S2 ini, gue daftar di hari terakhir pendaftaran, dan dari kampus sempet minta gue untuk ikut tes masuk dan TOEFL. Tapi by God's Grace (gue juga lupa kenapa bisa), gue bisa langsung daftar tanpa ikut 2 tes itu. Gue liat bahwa tuntunan Tuhan luar biasa bangeed. Satu hal yang gue pelajarin adalah gue belajar untuk mengucap syukur untuk hal-hal kecil. Gue belajar nggak menunggu ada 1 kebaikan besar baru gue bisa bilang, 'Terima kasih Tuhan.' Setiap gue sampai rumah, gue selalu bilang terima kasih Tuhan, karena gue tau bahwa dalam perjalanan pulang gue dari kampus, ada banyak bahaya yang gue temuin, tapi gue bisa selamat sampai di rumah itu semua karena penyertaanNya..Trus di sebuah kesempatan ngerjain tugas bareng, gue jadi tau bahwa gue punya temen yang rumahnya deket bangeed sama rumah gue. Jadi kalo pulang kuliah dia nggak kemana-mana gue bisa nebeng. 

Di akhir-akhir kuliah, kita dapet tugas yang super duper buanyaak bangeed. Sampe mabok enn mo stress, tapi waktu itu gue refuse stress soalnya gue mo menikmati masa-masa gue terakhir kuliah reguler bersama temen-temen. Gue bersyukur buat mereka, meskipun waktu bersama di kuliah sebentar, tapi kita udah deket bangeed. Bakal kangeen bangeed nih sama mereka, sekarang udah thesis dan bakal jaraaang bangeed ketemu.. Well, ini yang selalu gue omongin, nikmatilah waktu-mu yang sekarang, enjoy every moment. :D

Tenkiuu Lord buat segalanya. 
I am ready for thesis.. This thesis will show Your Glory and tell about YOUR goodness..

First photo with them =)

di class terakhir Entrepreneurship..



Di kelas reguler terakhir..

Saat ku pikirkan kebaikanMu, tak pernah ku kekurangan..




You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe