Hidden Blessing

23.37

Ini cuma re-post dari broadcast message dari seorang teman.. 
Simple story with great message =)


Sebuah kapal laut yang dihantam ombak besar mengalami kerusakan hebat dan tenggelam. Salah seorang awak kapal yang berusaha keras untuk mempertahankan hidupnya, akhirnya terdampar di sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni. Dia berbaring di tepi pantai sambil berdoa, "Tuhan, selamatkanlah aku. Kirimkanlah bantuan agar aku bisa kembali ke keluargaku", pintanya dengan serius.

Ternyata setelah 3 hari dia menunggu, bantuan tidak kunjung datang. Dengan kekuatan yang sudah lebih pulih, akhirnya dia berhasil membangun sebuah gubuk kecil untuk tempat istirahatnya sekaligus melindunginya dari bahaya binatang liar. Suatu kali, sekembalinya dari mencari makanan, dia kaget sekali, karena melihat asap membumbung tinggi ke langit dari gubuk kecilnya. Ternyata api tempat dia memasak telat ditiup angin dan menyambar gubuk tersebut dan membakar habis semua harta miliknya.

Dengan perasaan sedih dan bercampur marah, dia berteriak sambil menangis, "Mengapa Tuhan tega melakukan ini semua? Tuhan bukan saja tidak mengirimkan bantuan, tapi malah membiarkan gubuknya habis terbakar.  Keesokkan harinya, ketika hari masih pagi-pagi buta, dia dibangunkan oleh suara peluit sebuah kapal yang mendekati pulau tempat dia terdampar dan datang khusus untuk menolongnya.

Dengan kaget bercampur haru dan senang dia bertanya bagaimana mereka bisa sampai tahu? Jawabnya, karena mereka melihat tanda asap, yang tidak lain dan tidak bukan adalah asap yang timbul dari gubuk yang terbakar.

Seringkali, ketika bencana dan derita datang menimpa dalam hidup ini, kita tidak mengerti mengapa Tuhan mengizinkannya terjadi dan tidak jarang kita bertanya 'mengapa'. Sesungguhnya Allah tidak merencanakan bencana dan derita yang ada di dunia ini, Tuhan telah mempersiapkan berkat-Nya. Bersabarlah dan tetap beriman. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Minta-lah mata rohani kita dibukakan untuk melihat berkat dan maksud apa yang Tuhan siapkan untuk kita lewat masalah, pergumulan dan tantangan yang kita hadapi hari ini.....

TUHAN BAIK!!

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe