Things Before 25

11.34

Yuhuuuuuuu.. di dunia blog lagi rame buangeeed nihh nulis tentang target before 30-nya.. Jadi inget buku-nya Philip Mantofa yang before 30.. Nahhh tuhh buku sangat gue rekomendasikan buat dibeli dan dibaca coz buaguuus bangeeed rek tuhh buku..hehehehe..


Nahh pada detik gue ngetik postingan ini, gue berusia 21 tahun 10 bulan. 2 bulan lagi gue ultah ke 22! OHHH MY! Karena menurut gue pribadi agak jauh kalo bikin things before 30, gue mo mempersempit jadi before 25 ajaa =) tapi sebelumnya gue mo share tentang apa yang gue dapetin kemarin. Jadi kemarin ini ada seminar tentang 'Hosting Holy Spirit' di Gereja gue, yang bawain itu Ps. Che Ahn. Ada 2 sesi seminar plus  kkr malem-nya, gue cuma dateng seminarnya. Sesi pertama itu dibawain oleh Ps. Che Ahn sendiri, beliau lebih membahas tentang kita harus menyambut Roh Kudus dengan baik sehingga Roh Kudus mau tinggal dalam hidup kita. Cara simpel untuk menyambut Roh Kudus adalah dengan OBEY. Nahh sesi ke-2 itu yang bawain Ps. Daniel dari Singapore. Di sesi ke-2 ini Ps. Daniel menyambung khotbah Ps. Che Ahn di sesi sebelumnya.

Di sesi ke-2 ini gue merasa ditampar-tampar bangeed, tapi ditampar-tampar seneng gtuh.hahahaha.. Emang cuma Roh Kudus yang bisa gitu :p Ps. Daniel bahas tentang 'Sukacita', ketika Roh Kudus turun pasti ada sukacita. Roma 14:17 mengatakan bahwa Roh Kudus membawa kebenaran, sukacita dan damai sejahtera. ada 3 poin yang dibagikan tentang sukacita :
1. Ekspresi utama dari kebangkitan rohani adalah sukacita (Kis 2:46; Kis 13:39-52)
2. Sukacita adalah pengurapan yang mematahkan kuk depresi (Yes 61:3; Yer 48:33)
3. Sukacita adalah kekuatan kita (Neh 8:10-11)

Dibaca ndiri yaaa, enn dapatkan pewahyuan masing-masing.hehehe..

So, masuk ke inti ceritanya.. Ini beberapa hal yang mo gue capai sebelum gue umur 25 tahun..

1. Lulus S2
Menurut jadwal sih harusnya tahun depan gue udah bisa dapet gelar master, tapi jujur gue agak ketar ketir gitu lahh sama thesisnya. Cuma gue imanin, gue pasti bisa lulus tepat waktu dengan nilai terbaik! AMEN!

2. Jadi Dosen
Salah satu alesan gue lanjut kuliah S2 adalah karena gue mo jadi dosen, trus gue juga pengen kerja di bidang pendidikan gitu lah coz my passion disana. Gue tuhh pengen-nya sebelum married itu kerja kantor plus jadi dosen supaya gue ngajar nggak teori-teori doank tapi gue bisa ceritain pengalaman gue di kantor. Trus kalo udah married pengen jadi dosen ajaa supaya lebih banyak waktu luang dengan suami enn anak2. CIYEEHH!! :p 

3. Diet berhasil
Well, gue ini orangnya agak gampang nyerah enn kurang tekun.. Jadi diet kadang semangat di bulan awal-awal doank padahal kan harus konsisten yaaak. Smangaaad keZ!!

4. Mission Trip, Teaching, Equipping 
Gue belum pernah nihh pelayanan misi yang ke daerah-daerah gitu. Pengen bangeed sebelum umur 25 bisa pergi mission trip. Kalau kesempatan itu datang, gue pengen ambil bagian untuk ngajarin anak-anak atau memperlengkapi pelayanan youth Gereja lokal. Misalnya seperti bantuin mereka cara bikin planning acara supaya nggak bosan dsb..

*Gue suka ngajar kan yaa. Gue pengen bisa dapet kesempatan untuk bisa memperlengkapi pelayanan-pelayanan di Gereja-Gereja kecil gitu. Kalo Gereja besar mungkin enak, sumber daya semua tersedia, mo bikin ini itu gampang tapi kalo Gereja kecil, mungkin terbentur dengan biaya, nggak ada sdm dsb. Pengen bisa bantuin mereka supaya mereka bisa melayani Tuhan dan jiwa-jiwa dengan maksimal.

5. Nulis Buku
Ini one of my dream sejak SMP tapi sampe sekarang belum kesampaian. Kemarin ini udah dapet bangeed mo nulis apaa. Tapi tugas kuliah sangaaad menyedot waktu gue. Butuh waktu luang yang tenaaaang.. 

6. Jalan-jalan ke luar negeri
Belum pernah book!hahahaha. Pengen-lahh bisa jalan sama keluarga atau teman-teman juga bolehhhhh :p

7. Belajar Nyetir
Kemarin ini targetnya sebelum masuk kuliah S2 udahh bisa nyetir, tapi melihat kondisi jalanan di jakarta gue jipeeerrr..hahahaa. Harus memberanikan diri lahh ini supaya bisa makin mobile. Halaaahh :p

8. Married
Believe it or not. Waktu gue umur 17 tahun gue pernah bikin plan hidup gitu di diary enn gue tulis umur 20 pacaran, umur 23 menikah!HAHAHA. Gue pengen married muda supaya beda umur-nya nggak gitu jauh sama anaknya, tapi ternyataaaa di usia 23 nanti gue baru lulus S2 boww! Yahhh mungkin harus dimundurin yaaa :p 

Ituullahhh beberapa hal yang pengen gue raih sebelum umur 25.. Gue pengen tantang temen-temen youth gue ahh buat bikin ginian..hahahaha :p 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe