Upward Escape

17.04

Jakarta, Sudahkah anda memilih hari ini?? :D


Gue udah beberapa kali mengikuti pilkada, tapi pilkada kali ini yang paling bikin gue semangat!hehehe. Karena gue  tau pasti siapa yang gue pilih, mengikuti perkembangan kedua calon gubernur dengan cukup intens. Well, Jakarta Baru :p

Friends, bulan ini cukup 'gila' buat gue pribadi. Di samping tugas kuliah yang nggak ada habisnya, gue juga menghadapi beberapa hal yang cukup mengguncangkan gue pribadi. 3 hari kemarin gue berasa digempur bangeed. Dalam 3 hari rasanya pertahanan hidup gue ambruk semua, feel so sad, unworthy, etc etc.. Puncaknya itu hari rabu kemarin, gue denger sebuah kabar dari one of my close friend enn langsung buat gue super drooooppp sampe nggak tau harus berkata apa lagi. 

Tapi Tuhan baik. Dia tetap baik. Indeed!

Kemarin sambil menunggu waktu kuliah, gue ke kos temen gue dulu. Yaahh kita ngobrol-ngobrol, dia nggak tau gue lagi hancur bangeed, gue sama skali nggak cerita, cuma ada beberapa statement dia yang mengingatkan dan menguatkan gue, seperti, "yaah yang namanya diproses Tuhan itu emang nggak enak, sakit bangeed. Cuma kalo kita mo taat, Tuhan pasti kasih yang lebih baik."; "Hidup orang percaya itu bener-bener dipelihara Tuhan dehh, nggak perlu kuatir, Tuhan nggak bakal meninggalkan." Aneh bangeed padahal obrolan kita lagi macem-macem kemarin, trus dia bisa tiba-tiba ngomong gitu. Ahh gue percaya itu Tuhan yang pakai dia buat nguatin gue. Tenkiuuuuu key! 

Trus yang lebih aneh lagi, dia tiba-tiba kasih tau kalo buku renungan harian yang dia pake itu bagus, gue isenk lahh buka renungan hari itu, 19 September 2012. Daaaaaan pas baca, Jeng Jeng! Pas bangeed sama apa yang lagi gue alamin. Nihh gue ketik : 

The bighorn sheep in Colorado's Rocky Mountain National Park will often allow visitors to approach them from below and take close-up photos. But don't try to get above them or the entire herd will run away. The bighorns' escape route from predators is always upward. On level ground a bobcat or cougar can easily overtake the wild sheep, but scrambling up a boulder-strewn slope, the bighorns will get away every time.
Years ago I heard a speaker say, "No matter what danger you face from trouble or temptation, don't let it get between you and God." As Christians, our escape route is always upward toward the Lord, never downward into sin or self-pity.
The psalmist's words remind us how to keep difficulty on the downhill side: "My voice You shall hear in the morning, O LORD; in the morning I will direct it to You, and I will look up." (Psalm 5:3). Then in a beautiful word picture, David described how God answered his prayer for help : "He makes my feet like the feet of deer, and sets me on my high places" (18:33)
The example of the bighorns and the words of David teach us to keep spiritual danger on the downhill side, with a wide-open upward path between ourselves and God. 
I'm pressing on the upward way.
New heights I'm gaining every day--
Still praying as I'm onward bound,
"Lord, plant my feet on higher ground."-Oatman
You can be sure of your footing when you walk close to Jesus.
Mo nangis rasanya pas baca. Gue harus bangkit! Hari ini gue mundur 6 langkah, gue harus maju 7 langkah. 
Malem-nya lagi, waktu lagi bbm-an sama one of my best friend juga bahas tentang hal ini, dia donk tiba-tiba bilang, "Kez, gue sayang lu,. Lu harus cepet bangkit dari kondisi ini." 
Gileeeeee langsung ngocor donk waktu baca itu. Gue memang lagi butuh kata-kata seperti itu, tapi yaah gue nggak bilang-bilang laahh ke orang. But God knows i really really need it. Tadi pagi juga, baru bangun tidur dipeluk-peluk gitu sama Mama kaya bayi, padahal gue ini kan udah 21 tahun yaa. Gue berasa disayang bangeed kalo dipeluk, enn pelukan si mama tadi pagi seperti Tuhan yang meluk gue enn bilang, "kez, I love you my dear daughter. Even you did a big mistake, I still love you." ahhhh Lord.. 

Pantesan yaa di awal bulan ini Tuhan kasih tema 'Month of Peace' buat gue. Ternyata bulan ini gue bakal menghadapi hal-hal yang berat tohh, enn gue tauu Dia mo gue tetap punya peaceful heart in the middle of chaos. Enn bener lahh DIA kasih gue revelation tentang peace di awal bulan ini. Kemarin waktu gue denger hal itu, gue bisa tetap tenang, nggak sampe meledak-meledak gimana lahh. Bener-bener ngerasain kekuatan yang datang dari Tuhan. Qren bangeed lahh Tuhan itu! :D

Gue harus bangkit!
dan juga harus berubah.. 

****
He make me feet like the feet of deer, and sets me on my high places. -Psalm 18:33-

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe