PEACE in you

12.49



Waaaaaa akhirnyaa gue bisa nulis blog jugaa.. Fyuuuhhhh.. Jadi 3 minggu terakhir ini bener-bener minggu yang sangaaad-sangaaad hectic. Tugas kuliah banyak-nya se-gabrek gabrek.. Nggak ada stop-nya gituu! Gue bener-bener BERUSAHA menikmati kuliah ini walaupun in fact gue bener-bener terseret-seret. Tiba-tiba tuhh gue terlintas di pikiran gue, "duhh gue salah langkah lagi nihh, kayanya salah ambil jurusan lagi nihh." Gileee dahh term 2 ini, langsung gue usir tuhh pikiran aneh! @.@

Gue sampe berasa stress bangeeed sama kuliah kali ini.. Sampe mo ngapa-ngapain yang keinget cuma tugas enn tugas. One day, waktu gue lagi bikin tugas tiba-tiba di hati gue seperti ada suara, "Rest kez." nahh lohh gue bilang ajaa, "Mana bisa rest Tuhan, tugas segabrek-gabrek nihh!" berlanjut donk, "Rest in My Presence. Found PEACE in My Presence." Malemnya donk gue dapet ayat yang menguatkan enn mengajarkan gue..

"I will lie down and sleep in peace, for you alone, LORD, enable me to live securely. " -Psalm 4:9- ISV

"(4) I'm asking God for one thing, only one thing : to live with Him in His house my whole life long. I'll contemplate His beauty; I'll study at His feet. (5) That's the only quiet, secure place in a noisy world, the perfect getaway, far from the buzz of traffic." -Psalm 27:4- MSG

Dari 3 ayat di atas, gue jadi ngeh bahwa yang nama-nya PEACE, kedamaian itu nggak didapat dari luar tapi diperoleh dari dalam diri kita sendiri. Yaaahh makin kesini, kondisi itu semakin nggak damai. Makin banyak kekerasan dimana-mana, menjalani hidup juga udah nggak semudah 5 atau 10 tahun yang lalu, tekanan hidup makin banyak. Kalau kita berpikir bahwa kondisi sekitar kita yang memberi kita damai, mungkin kita salah. Tuhan-lah yang memberi kita hati yang damai dan tenang di tengah kondisi yang sangat hectic.

Gue bener-bener sadar kemarin, gue emang lagi dalam kondisi yang bikin stresss buangeeed. Kalo gue berpikir bahwa kondisi yang memberikan gue kedamaian, gue nggak akan bisa tetep tenang, gue pasti jadi grasa grusu nggak jelas. So gue back to basic, back to God, back to Bible. Setiap udah mulai stress, gue confess ayat-ayat, "Hai jiwaku tenanglah sebab Tuhan sudah berbuat baik kepadamu." "Damai sejahtera Allah yang melampaui akal dan pikiran turun sekarang." 

Kenapa sihh kita nggak boleh mengharapkan damai yang dari luar?
Because only God that can give you a peaceful heart in the middle of chaos..
Because we know, Tuhan nggak pernah menjanjikan segala sesuatu baik-baik saja. Tuhan nggak pernah janjiin kita hidup yang mulus-mulus ajaa, tapi yang Tuhan janjikan adalah pertolonganNya yang nggak pernah terlambat. Tuhan menjanjikan ada kedamaian di dalam Dia. Tuhan mo ajarin kita (dan juga gue) untuk punya hati yang tetap damai dan tetap tenang walaupun sedang berada di dalam kekacauan. 

Truz gimana supaya bisa menemukan kedamaian itu?
Jangan jauh-jauh sama si sumber kedamaian yaitu : Jesus Christ.
Bangun hubungan yang intim dengan Tuhan setiap hari. Hubungan yang intim dengan Tuhan tidak lantas membuat kita berjalan tanpa masalah tapi kita menghadapi masalah tersebut dengan kekuatan dan kedamaian dari Tuhan. 

Remember, God wants us to have a peaceful heart in the middle of chaos..

*********
Tanggal 9 September kemarin, salah satu temen SMA gue married! Wohhhh sempet shock sihh waktu tau enn diundang. Gue merasa gue kemarin masih SMA enn sekarang temen gue dahh ada yang married ajaa..hehehe. Bener-bener nggak nyangka gue ternyata udah masuk ke fase dimana temen-temen gue enn gue bakal married! Time flies! 

Waktu kemarin dateng ke resepsinya, udah kaya reunian ajaa. Ketemu temen-temen sekelas waktu SMA. Bener-bener kangeeen rasanya. Gue ini orang yang paling jarang ikut acara pergi-pergi mereka, waktunya jarang pas. Jadi kemarin itu ada beberapa orang yang bener-bener baru ketemu setelah 4 tahun boww! Dan senangnya mereka masih ingat gue!hahahaha. Senang skaliiii ^^

Nihh gue lampirin 1 foto yaaa :p

Senaaaaang =) =)

Gue suka sama baju yang gue pake kemarin. Itu beli di Mangdu en waktu gue lagi nyari tuhh baju gue sampe ditemenin 3 orang bow!HAHAHA.. Ada Audrey, Indah enn Ci Desy. Big thanks to them lahh udahh mo temenin gue enn cariin model yang bagus.. Love yaaaa :p 

PEACE =)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe