Thanksgiving Thrusday : Tuhan itu Seru

11.03


For your info nehh blogger, sekarang saya sedang menjalani kuliah tingkat akhir, semester 7. Di semester ini saya sedang menyusun skripsi dan juga masih ada beberapa mata kuliah. Nahh, salah satu mata kuliah saya namanya "Entrepreneurship" Dosen matkul ini meminta kami untuk membuat sebuah event sebagai project 1 semester. Event apapun bebas, yang penting PROFIT. Nahh setelah kami berpikir mo mengadakan ini dan itu, sampai kelompok kami tadinya mo ngadain Kick Andy Offair di Binus (tapi nggak bisa T__T) akhirnya ada 1 perusahaan yang mo bekerja sama dengan kami untuk mengadakan seminar di Binus. We called it PT.JO.

Nahh di Binus itu ada 2 ruang pertemuan yang bisa digunakan, yang pertama auditorium kapasitas 500-600 orang dan yang satu lagi itu aula kapasitas 150-200 orang. Nahh, hari selasa minggu lalu teman-teman saya datang untuk booking ruangan tapi mereka dipersulit oleh salah satu orang dari Binus. Just call him Mr.X. Katanya kami harus bayar 9juta untuk sewa ruangan auditorium. *DOEEENKK* Dan yang bikin tambah pusing, PT.JO nggak jadi bekerja sama dengan kami kalo harus bayar sewa ruangan sampe semahal itu.. Akhirnya hari senen kemarin saya dan beberapa teman saya dateng ke kampus. Saya dateng pake 1 modal : NEKAD ! hahaha. Nekaad mo nego lagi sama Mr.X supaya bisa pake auditorium GRETONG!

Teman saya yang lain, yang mo ngadain event juga bisa dapet ruangan gretong, tapi yang setujuin proposal dia bukan si Mr.X tapi si Mr.H. Hari senen, saya dateng, saya berdoa, "Tuhan, kezia mo ketemua sama Mr.H ajaa." Ntahh mengapa di hati gue optimis bahwa kalo sama Mr.H bisa dapet sewa ruangan gretong alias gratis!

Akhirnya ketemu juga sama si Mr.H. Bener ajaa, beliau baik sekali =) katanya kami disuruh perbaiki proposal dan cek ketersediaan ruangan. Pas kami cek, ternyata bulan Januari sampai minggu ke-2 auditorium FULL! DOEEENKKK.. Saya hopeless dahh, saya mikir yaaudahhlah mo nggak mo harus pake aula. Sedangkan PT.JO lebih prefer pakai auditorium dengan kapasitas lebih besar. Hari senen itu selama di perjalanan pulang, saya berdoa, Tuhan ini gmanaaa Tuhan. Waktu udah mepet, kalo sampe PT.JO batalin harus cari event apa lagi. Bener-bener berserah sama Tuhan.. Saya cuma mengharapkan proposal saya dapet tandatangan dan bisa booking ruangan di BINUS, which is itu : MUJIZAT..

Hari selasa pagi saya datang lagi *pantang menyerah* :p Saya dan teman saya datang dengan proposal baru dan permohonan sewa aula di Binus. Daaaaaannnn taraaaaa, dapat tandatangan Mr.H dengan sangaaad mudaaaahhh.. *MUJIZAT* Lalu kami langsung urus ke bagian Admin dan ternyata kami bisa sewa auditorium. GRATIIIIISS TISS TISSS.. Hoalaaaaahh saya sioook skaliiiii.. Bahkan admin-nya itu bantuin kita untuk revisi proposal ganti ruangan (Makasih ibu ^^) Akhirnya kami bisa juga buking ruangan, tinggal menunggu kepastian pembicara.

Dari hal ini, saya jadi kenal Tuhan lebih lagi. Tuhan Yesus itu seruu bangeeed boo! He is unpredictable. Saya tuh udahh mikirin ajaa mesti adain event apa di luar kampus andaikata nggak dapet ruangan.. Tapi, Dia luar biasa! Dia mungkin seringkali membiarkan kita sedikit dag dig dug, kayanya udah sampai batas-batas akhir, udah nyariiiis, tapi Dia sangaaad ontime! Pertolongan-Nya nggak pernah terlambat. Mujizat-Nya masih ada sampai sekaraaang.. Tuhan itu seruuuuuu ^o^


This post is written for Thanksgiving Thursday, a program made to remind us to continuously count our blessings. Come and join us, or just simply come and read stories from other people. Click HERE

You Might Also Like

9 komentar

  1. Setuju kez, Tuhan itu emang seru abis,, Dia bikin suprise trus, pokoke kita dag dig dug dulu tiba-tiba nongol deh pertolonganNya bikin kita terkagum-kagum, saya juga ngerasain hal-hal seru yang dibuat sama Tuhan pas lagi bimbingan proposal,, seru abis sempet mau mewek tapi karena tetap percaya Dia, akhirnya berbuah manis. semangat ya kez :)

    BalasHapus
  2. iya kez Tuhan itu seru ya tp ga jarang jg mendebarkan dan bkn gemes wkwkwk.. tapi itulah enaknya idup jadi bikin lbih IDUP waakakak

    BalasHapus
  3. @uly.. yohaaaaa Dia sangaaad suka bikin surpriseeee..hehehe.. kmu dahh lulus kuliah yaa uly??hoho..

    @viryani.. betuuulll.. hidup jadi kaya nano2..hahaha.. halaa apaa sehhh :p

    BalasHapus
  4. setujuu, ikut Tuhan itu prosesny dag dig dug ny banget banget,yup He is unpredictable,karena jalan Tuhan beda ma jalan kita, pikiran kita terbatas, tapi Tuhan tidak terbatas..
    Praise the Lord !!

    BalasHapus
  5. halooo feliiis.. salam kenal yaaa =)
    hehehee.. iyaaa bner bangeeed, tapi rencana DIa yg the best for us :D

    BalasHapus
  6. Huaaaa....Congrats ya Kez, ikut senang dengernya d^^b Tuhan kita luar biasa ya. MANTAB deh pokoknya surprisenya. Pokoknya kalo ikut Tuhan harus siap dikehutkan tiap saat, hahahahahah.....

    BalasHapus
  7. belom kez, abis telat masuk kulnya nih lg berjuang :D

    BalasHapus
  8. hehe .. setujuu .. cuma pas lagi nunggu2 nya itu tetep aja deg-degan .. kaya lagi d roller coaster. .. hehe .. anyway, just do d best n let God do d rest!

    BalasHapus
  9. iya, setuju banget sama komen2 di atas, ikut Tuhan itu bikin kita tambah banyak olahraga jantung hahaha. Seru en mendebarkan sekali!!

    Gw bisa ngrasain betapa leganyaaaa dirimu setelah boleh pake auditorium Kez hehe. Btw, itu kapasitas aulanya kok kecil amat??

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe