Heart to Heart

20.34

 ketika segalanya menjadi sulit untuk dihadapi, seorang sahabat turun tangan dan menghadapinya bersama anda..

Hari Jumat, tanggal 5 November 2010.. Harii inii tidaak adaa perayaan apaa-apaa, tapii guee ngerasa seneng bangeed harii inii.. Hari jumat ituu hari dimana gue bisa menghabiskan pagi dengan fenty dann malam dengan lulan.hahaa. Beginii cerita-na...

Hari Jumat, biasa-na lulan nungguin gue sampe jam 7 buat puLang bareng, tapi kmarin ini gue juga pulang jam 5.. Sebenernya hari ituu guee nggak mo pulang trlalu malem karena badan yang lagii nggak fit plus hari sabtu gue kuliah jam 7 pagi.. Tapii lulan sii miss rempong minta temenin buat cari mp3, alhasil kita muter-muter dikit di daerah syahdan buat cari mp3.. Dann setelah mengunjungi beberapa toko, akhir-na terbeli laa sebuah mp3 bewarna pink dengan harga Rp.180.000.. hahaaa.. Langsung dehh kita naek p.91 untuk pegy ke cL.. Jam 6 kita  naek bus, dann ternyataaaaaaaaa eng ing eng... MACET LUAAAR BIASAAAAA...


Bener-bener dehh jarak sekitar 200 meter sajaa ditempuh dalam waktu 25 menit..huhuu.. Macet sampe nggak jalan gtuu, tapii yaa kitaa ambil hikmah dari macet kali inii yaitu kitaa bisaa berbicara heart to heart.. Mulai-laa gue bercerita tentang apaa yang gue alami akhir-akhir inii, tentang pergumulan perasaan guee dengaan sumone, tentang tugaZ minor guee dan smua-na dehh (gue kan bawel) hahaa.. Padaa awal-na sii lulan hanya menjadi pendengar yang baik tapii setelah ituu, diaa jugaa mulaai sharing tentang diri diaa..

Well, sebenernya akhir-akhir inii gue sedang tidak dalam kondisi yang baik, gue punyaa beberapa pergumulan yang membuat guee haruZ drop my tears, membuaat gue haruuZ bekerjaa lebih keraas, membuaat gue menjadi cewe kuat.. Yaa thatZ me, then I open all of my problem samaa sii lulaan inii karena selama inii gue tidak mampu menceritakannya ke siapa-siapa.. Daaann surprise-naaaaa... ternyata lulan jugaa sedang mengalami hal yang sama dengan gue.. Gue bener-bener kageet loo..hahaa.. Diaa jugaa kageet tentang apaa yang gue alamin akhir-akhir inii, karena both of us looks strong from the outside..hahaa..

Yaa, lulan mulai bercerita tentang masalah diaa di kuliah, di keluarga, gereja dan pergumulan diaa pribadi.. Guee taoo bangeed perasaan diaa karena gue pun sedang mengalami hal yang sama.. Bener-bener nggak nyangka seorang lulan yang rempong sangaad punyaa pergumulan sedalem ituu.. Perjalanan dari binuZ ke cL selama kurang lebih 75 menit kita habiskan dengan sharing bersama.. Sampai di cL, kita memutuskan untuk mam di Rice Bowl then kitaa lanjutin sharing-sharing kitaa..

Guee bener-bener bangga samaa lulan, karena diaa mo menceritakan segala permasalahan diaa, yang begitu sensitif, begitu pelik, so complicated tapii diaa bersediaa membagikan kisah hidupnya ke guee.. Guee ikuut sedih waktu mata diaa berkaca-kaca saat bercerita.. Kmarin gue mnjadi pendengar yang baik ke diaa, gue memberi beberapa advice, menceritakan apaa yang sudah Tuhan lakukan atas hidup guee.. Karena beberapa hal yang diaa ceritakan, tidaak bisaa diatasi dengan hal lain kecuali berdoa dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya... 

Darii sharing heart to heart kitaa, gue menangkap beberapa point yang Tuhan sedang ingin ajarkan dalam hidup gue, hidup lulan dann hidup kitaa semuaa.. 

1. Mengucap Syukur
Saat keadaan baik-baik sajaa, saat keadaan hepi-hepi sajaa, akan sangaad mudah untuk kita mengucap syukur, berkata "Ohh Tuhan Yesus baik".. Tapiii saat keadaan mengecewakan, saat kita ngerasa tiada lagii harapan, apakah kitaa masih bisaa bilang : "Terima kasih Tuhan, Engkau baik"??? tentu-na tidaak semudah ituu.. Tapii guee enn lulan mo belajar mengucap syukur dalam segala hal.. Dalam kondisi kita yang sedang tidak baik, kita mo tetap berkata "Tuhan Yesus baik, dulu, sekarang dan selamanya.."

2. Mengandalkan Tuhan sepenuhnya
Tentu kita mengerti arti harafiah dari "mengandalkan Tuhan sepenuhnya" tapii apakahh kitaa sudah mengerti arti sebenarnya dari kalimat ituu.. Untuk mengerti arti mengandalkan Tuhan sepenuhnya, kita perlu mengalami hal-hal yang nggak enaak, kita merasakan hal-hal yang menurut kita berharga diambil, merasakan apaa yang selama ini jadi harapan kita tiba-tiba tidak bisa diharapkan lagii, merasakan kalau kita berjalan sendiri tanpa adaa yang support kitaa.. Saat-saat seperti ituu, kitaa pastii akan mengerti apaa arti dari mengandalkan Tuhan sepenuhnya yang sebenarnya..

3. Apapun yang terjadi harus tetap sukacita dan semangat..
Yaaa guee samaa lulan memutuskan untuk tetap bersukacita dan bersemangaad... Kitaa nggak mo kalah sama kondisi.. Meskipun kondisi sedang tidaak enaak tapii tidak adaa yang boleh mencuri sukacita dan semangaad kitaa... Yeaahhh..!!

Gue baru sampai di hoom sekitar jam 10 kurang 10.. Capek sangaad rasa-na, tapii jugaa hepii bangeed, karena abiZ sharing-sharing dann menceritakan tentang kebaikan Tuhan.. Guee seneng karena bisa mendapat sebuah kepercayaan orang untuk menjadi pendengar dan memberi beberapa advice.. Yaa guee jugaa hepii karenaa bisaa ceritaa tentang beban guee kepada seorang sahabat.. Dari ceritaa inii, gue menyimpulkan ketika kitaa lagii diproses Tuhan pastikan kita memiliki respon hati yang benar dan memiliki 3 sikap di atas yaaa.. ^o^




well, inii Lulan.. Sii Miss Rempong Tralala.. We looks perfect right???hahaa.. ThiZ pict was taken at 14th August 2010.. When lulan came to my church with bram enn timo and join YougunZa Mencari Bakat..hahaa..
I'm so happy saw her at that time..hahaa..
Bayangkan diaa kuliah jam 7 pagii dann langsung booo darii binuZ ke goLden.. Luaar biasaaa..hahaa..

This picture was taken at 5th July 2010 at La PiaZza, Gading
Liat laa kami memakai bajuu kembaran..hahaa..
Muka kitaa sangad ceraah karena inii hari terakhir uas semester 4.. Yeyy..
Miss that moment so much much...

this article dedicated to my best friends Miss Rempong Lulan dan Madam Fenty..



"Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran"
(Amsal 17:17)

You Might Also Like

2 komentar

  1. hahaha, liat kamu pake baju kembaran gitu jadi senyum, kok bisa?? hehehe.... senang yaaaaaaaaa masih bisa jalan2 sama temen2, nikmati masa muda,tp jangan sampe lupa masuk dapur blajar masak, bekal jadi istri nanti, okay neng???

    BalasHapus
  2. hahaaa.. ituu akuu bLi as a gift for fenty's bdaay cii..hehee.. susaah bangeed loo nyari na.hahaa.. scaraa mstii nyari yang ukuran kciiL smpe gede..hahaa.. iyaa cii.. cici jagoo masaak yaa??hahaa.. akuu nggak gtuu jago masak cii.. tpi skrg lg bljar.hahaa.

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe