Nyaris Saja

18.25


Saya kangen sekali update blog, tapi nggak tau mau menulis apa. =)
I think ini permasalahan setiap orang yang suka menulis.
Kali ini, aku ingin cerita tentang suatu hal kecil but that was miracle (at least for me).
 
Jadi, beberapa bulan lalu, aku bertanggung jawab terkait pembagian hadiah untuk para SME (Subject Matter Expert – Yang membantu tim aku dalam beberapa pekerjaan). Hadiahnya itu adalah binder dan kemeja. Pada binder dan kemeja terdapat inisial nama masing-masing SME. Saat menerima kedua barang dari pihak Procurement, memang tidak aku hitung secara rinci. Ini kecerobohan aku memang.
 
Kecerobohan ini ternyata membawa petaka.

Saat aku dan tim mau membagikan hadiah tersebut, kami membungkus kedua barang tersebut di dalam sebuah kantong kemasan, dan ada 1 nama yang tidak ada kemeja-nya. Sudah dicari-cari tapi nggak ada. Panik gak? Yaa panik-lah masa tidak!
 
Aku langsung menghubungi pihak Procurement, menanyakan kemungkinan apakah kemeja tersebut tertinggal di ruangan mereka. Jawabannya tidak. Aku langsung bertanya, bagaimana jika aku mau membeli 1 kemeja saja, apakah bisa? Mereka tidak langsung menjawab, karena harus cek ke vendor dahulu. Namun mereka sangsi untuk aku membeli hanya 1 kemeja.
 
Oke tenang… tidak, tetap panik.
 
Bukan soal harga yang harus saya bayar tapi bagaimana jika tidak bisa pesan di vendor? Berarti harus cari di tempat lain, tapi kan belum tentu sama percis. Duh Tuhan, gimana nih? (kalau kepepet, gampang banget yaa inget Tuhan).
 
Dua hari kemudian, aku kembali menghubungi pihak Procurement terkait jawaban dari Vendor. Saat aku menghubungi, Si Bapak Procurement tiba-tiba,
 
“Ehh bu, kemarin kayanya ada yang chat saya deh, kasih tau kalau ada titipan kemeja di penerimaan barang. Belum saya buka chat-nya karena dari nomor tidak dikenal. Coba saya cek dulu yaa Bu.”
 
“Oh ok Pak, semoga benar itu kemeja yang hilang ini…”

 
Dan…. Beberapa menit kemudian, Bapak Procurement telepon dan, “Bu, bener nih ternyata kemeja yang hilang Bu….”
 
Fyuuuuhhhhhh….Leganyaaaaa……
Jantung yang tadinya berdetak dengan keras, lalu menurun kecepatannya…… Thanks God!

Entah bagaimana ceritanya itu kemeja ternyata tertinggal, sampai akhirnya dikembalikan kembali. Jadi aku tidak perlu mengeluarkan duit sepeserpun, dan tidak perlu effort untuk memesan 1 pcs kemeja.
 
Buat beberapa orang, mungkin mereka bisa bilang, “ahhh itu kebetulan….” Tapi buat aku ini salah satu pertolongan Tuhan dalam hidupku.

***  
Kejadian ini sebenarnya sudah terjadi beberapa bulan lalu, saat aku lagi merasa frustasi sekali dengan kerjaanku di kantor. Aku ingin menyerah dengan kerjaanku. So, hal ini seperti sentilan buat aku. Hey, kalau untuk hal-hal kecil saja Tuhan peduli, apalagi untuk hal-hal yang lebih besar? 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe