Senewen Kuadrat!

19.54


Ketika kebanyakan orang merayakan atau menyebut-nyebut tentang hari Sumpah Pemuda di tanggal 28 Oktober kemarin, buat aku pribadi tanggal 28 kemarin adalah hari senewen kuadrat! 

So, let me tell you the story..


As i said before, sampai detik aku ngetik ini aku masih kerja dari rumah atau yang kerennya disebut #WorkingFromHome. Kenapa? karena kantor tempat aku kerja memberikan persyaratan protokol kesehatan yang super banyak untuk bisa kerja dari kantor. Salah satu persyaratan yang mentok di aku adalah BMI di atas 30. Ternyata WHO sudah memberikan keterangan bahwa jika terpapar virus covid, obesitas itu memiliki resiko yang lebih besar dan seringkali orang yang obesitas itu punya silent disesase. 

 

Lalu aku diskusi donk dengan bos, aku pengen banget lah Work From Office (WFO), bosen banget di rumah terus. Udah 8 bulan bok! Lalu bos aku bilang bahwa harus konsultasi dengan dokter via aplikasi Halodoc, dan minta pernyataan dari dokter-nya. Pertama aku konsultasi ke Halodoc, si dokter gak mau kasih, katanya harus cek langsung bla bla.. Then, aku akhirnya memutuskan untuk cek darah. Aku pikir kalau ada bukti bahwa hasil lab aku baik, aku bisa dapet pernyataan boleh WFO.

 

Hasil cek darah aku pujiTuhan bagus semua, cuma ada kolesterol lebih sedikiiitt bangeet. Nah aku jadi pede donk yaa untuk maju lagi ke Halodoc. Di pikiran-ku, wah kalau udah ada bukti cek lab, pasti dikasih izin-lah untuk WFO. Lalu aku chat donk, pilih dokter random aja di Halodoc. Aku jelasin kondisi aku, dan aku minta pernyataan untuk diperbolehkan WFO. Dokter-nya sih bilang memang hasil cek darah aku bagus tapiii dia bilang obesitas aku ber-resiko, dan dia bilang kalau mau coba cek jantung, rontgen dulu.

 

APAAAAA!?!?! Aku aja udah keluar uang sendiri untuk cek darah (padahal biasanya ada fasilitas tahunan dari kantor tapi karena pandemi yaa jadi gak ada), ini keluar duit lagi. Kan mahal! T_____T

 

Jadilah aku chat bos terkait ini, dan dia bilang : yaaudahh nikmatin waktu di rumah aja deh Ke.

 

Yaaaaahhhh!! *nangis meraung-raung*

 

Habislah hari itu mood aku ambyar dan senewen tingkat dewa. Hari itu kebetulan lagi ada acara Employee Award buat karyawan (secara online), biasanya aku semangat banget ikut ginian, sampe dandan segala biasanya, tapi kemarin? AMBYAAARR!! Aku matiin video cam dari awal acara sampe akhir, padahal acara-nya seru tapi aku bener-bener gak mood. Senewen kuadrat lah!!


Lalu aku cerita ke 2 temen terdekatku tentang hal ini, dan respon mereka itu sama, kurang lebih bilang gini, “Lu bukannya harusnya bersyukur kez? Gue aja pengen WFH kan resiko terpapar virus jadi kecil….. temen2 gue yang WFO semua was-was tiap hari kez, jadi lu harusnya bersyukur….”

 

Arrgghhhhh!! Apa yang diomongin mereka gak salah sihh. Memang semuanya benar tapi aku sekarang ada di titik bener-bener jenuh di rumah, kerja sendirian. One of strongest reason kenapa aku milih kerja kantoran itu karena aku lebih suka kerja rame-rame daripada sendirian. Meskipun gak semua rekan kerja menyenangkan tapi gapapa, itu dinamika dalam pertemanan. NAH SEKARANG UDAH 8 BULAN KERJA SENDIRIAN DI RUMAH KAN. *nangis lagi*

 

Rasanya aku pengen nanya, “WHY GOD WHY?” beribu-ribu kali!hahaha. Nah tapi di saat kesenewenan aku memuncak itu, di hati aku terngiang-ngiang ayat Alkitab di Mazmur 37:5 yang isinya :

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak..

 

Aku gak tau hari esok, tapi aku percaya Tuhan pegang hari esok.

Tuhan pegang hidupku..



 


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe