Ini Baru Kantor

14.08

Hello!! 
I'm back! 
One of my resolution this year adalah bisa rutin lagi nge-blog kaya dulu. Cuma kemarin ini gue super sok sibuk ngerjain Performance Appraisal di kantor. Boro-boro mau nge-blog, bales chat aja susah (kayak ada yang nge-chat aja :p) 


Kali ini gue mau cerita tentang kantor gue. Tanpa terasa gue udah 1 tahun 3 bulan disini! Padahal dulu nggak betah bangeet, gue nggak suka dengan lingkungan kerjanya, dengan orang-orangnya, dengan bos yang super galak. Duh dulu setiap pagi tuh kaya neraka, males banget pergi ke kantor. Plus gue nggak punya temen deket disini, jadi gue yang bawel ini stress! Yang paling kasihan sih si Koko Pacar, jadi bahan pelampiasan gue. Jadi jatah ngomong sehari yang nggak tersalurkan di kantor disalurkan semua ke Koko Pacar! hauhahaha. Kasian si Koko.

Trus kalo ditanya kenapa gue nggak resign, jawaban simpel-nya adalah gue belum dapet kerjaan di kantor lain!hahaha. Gue udah coba apply ke puluhan lowongan di Job Street, trus interview dan psikotest ke beberapa perusahaan tapi nggak ada yang nerima coba. Sedih kan? Akhirnya gue sedikit putus asa. Di tengah keputusasaan itu, tiba-tiba dateng seorang Manager dan Kepala Divisi baru yang asik dan mengubah suasana Human Capital (eyke orang HRD nih!). Sejak saat itu suasana kantor menjadi lebih cerah, seolah ada mentari yang menyinari dan gue akhirnya memutuskan untuk bertahan. 

Satu bulan lalu, kantor gue dapet berita mengejutkan. Tiba-tiba aja Presiden Direktur kantor gue diganti! dan di hari yang sama berita itu dateng, CEO baru juga dateng. Aselik itu shocking moment banget. To cut the story short, gue berkesempatan untuk kenal dengan CEO baru itu dan beliau bikin 2 momen gebrakan yang keren banget sepanjang sejarah gue kerja di kantor ini. 

Yang pertama waktu Imlek. Tanggal 9 Februari kemarin, ada pengumuman bahwa kita bakal kumpul di depan ruang direksi untuk bagi-bagi angpao dan jeruk. Kocak deh, jadi acaranya setiap Direksi bagi-bagi jeruk ke setiap karyawan dan ada pembagian angpao untuk yang masih single (kaya gue inihhh :D) 

Acaranya bentar koq cuma sekitar 1 jam, tapi 1 jam yang penuh tawa. Angpao yang dibagiin juga isinya hanya noban, tapi for me sebenernya bukan soal isinya tapi soal meaning dari acara tersebut. Tuh noban juga langsung kepake sama gue buat ongkos gojek, tapi memory-nya masih tersimpan di otak. Tanpa sadar lewat acara singkat itu, karyawan bisa lebih dekat dengan karyawan lain dan juga dengan para petinggi alias bos bos.


Yang kedua ketika Valentine's Day kemarin. Jadi beberapa hari sebelum Valentine, diumumin kalo ada lomba dekorasi dan dress code antar divisi. Langsung deh kita diskusi dan tercetuslah ide untuk bikin dresscode ala-ala yunani dan kepala divisi kita didandanin CUPID! hauahahahahaa. Kalau untuk dekor, standar lah yaa, namanya juga valentine pasti banyak warna pink dan lopelope dimana-mana. 


   kita nggak beli ataupun sewa baju tapi ini semua adalah taplak meja catering.





Yang jadi juri penilai itu para petinggi alias CEO baru dan Direksi. Mereka muter ke setiap divisi dan minta kita jelasin konsep dari dekorasi dan dresscodenya apa. Waktu mereka ke divisi gue, gue diminta buat jelasin konsep HC. Gue asal jeblak ajaa, gue bilang ini, 'Selamat Pagi Bapak-bapak, setelah tadi Bapak-bapak berjalan dalam dunia kegelapan (karena kebetulan ruang sebelah kita itu ruang Legal dan Litigasi), Selamat Datang di Negri Cinta HC. Dimana kami dipimpin oleh Mr. Cupid R** An***** yang siap memanah kami dengan panah cintanya kalau kami males kerja.' HAHAHAHA. Aselik itu gue cuma nyeplos doank. En suprisingly, divisi HC menang 2 kategori : best dresscode dan best decoration. Yeaay!!

Gue seneng banget loh ada acara ginian di kantor. Mungkin emang dasarnya gue ini orang yang suka keramaian dan hura-hura, tapi selain itu menurut gue yaa perusahaan jaman sekarang nggak bisa tuh isi-nya cuma kerja doank, harus ada acara-acara kebersamaan supaya ada sense of belonging dengan perusahaan, dan ada loyalitas karyawan pastinya. Bos baru keren lah! 

Eniwe, dengan kehadiran dari ibu manager baru, bapak kadiv baru dan bapak CEO baru, gue belajar bahwa pastikan kehadiran kita itu memberi arti dan membawa suasana baru yang lebih positif pastinya. =)


for me, office is not only a working space but also a playing space and a place where friendship and team work began.

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe