HELLO and GOOD BYE

10.52




Well, this is my last day working at PT CS Finance. 
dan terakhir ngetik dengan PC yang selama ini temenin di kantor =) 

Well, tepat 1 tahun gue kerja di kantor yang sekarang. Jadi gue masuk di tanggal 15 November 2013 trus nanti di tanggal 17 November 2014 gue masuk ke kantor yang baru. Inget bangeet awal masuk kantor ini ngerasa nggak nyaman, but end up jadi zuper nyaman sama orang-orangnya. Lingkungan kerja disini enak bangeeet. Temen-temennya supportif abis. 

Lucu sih, kalo ditanya kenapa gue waktu itu ngelamar di kantor ini, gue cuma jawab karena kantornya deket sama rumah (Dulu di WTC Mangga 2, sekarang di Wisma Antara - masih terjangkau). Ternyata kerjaan awalnya sangat membosankan, administratif bangeet gituh, bener-bener di belakang layar, minim interaksi sama orang. Nahh, gue sih waktu itu mikir cuma mo 6 bulan ajaa disini karena nggak betah sama kerjaannya. Gue mesti pindah untuk cari kerjaan yang bener-bener sesuai dengan passion gue. 

Nahh suatu hari gue pernah izin sama atasan gue untuk psikotest di sebuah Bank, trus dia tanya apakah gue emang ada rencana untuk pindah dari sini dan gue bilang jujur bahwa gue nggak suka dengan kerjaannya, gue bisa stress kalo lanjutin kerjaan ini. Then dia nawarin untuk gue mutasi ke bagian lain, ke bagian learning gituh, jadi ngurusin training, bikin event dsb. Thanks God for her, gue jadi nemuin passion gue dimana. Gue enjoy dengan kerjaan yang sekarang en mutusin bahwa gue mo kerja di bagian ini buat ke depannya. 

Trus kalo sekarang kenapa pindah? Well unpredictable bangeeed sihh. Gue emang sempet mention dalam hati, "Tuhan, udah mo 1 tahun nih, should i continue or resign?" Tapi pertimbangan gue adalah gue nggak akan resign sebelum dapet kerjaan baru. Gue memang sempet nyari-nyari di Job Street tapi gue nggak sampe ngoyo bangeeet. Sampe perusahaan yang baru ini telpon dan minta dateng buat interview. Proses-nya juga super cepet, hari pertama dateng udah psikotest, interview HR dan interview User. Gue diminta dateng sekali lagi buat presentasi. Trus 2 hari setelah presentasi gue dinyatakan diterima. Setelah didoakan, dipikirkan, didiskusikan akhirnya gue memutuskan untuk pindah. =)

Well, kalo ditanya apa yang paling berat buat ditinggalin. Gue bakal bilang : the people. 
Temen-temen disini tuh more than working partner kalo buat gue. Nggak cuma share soal kerjaan, tapi curhat2 juga. Mereka hebat menciptakan suasana kantor jadi nyaman di saat kerjaan bikin nggak nyaman. Gue sempet amazed waktu mereka celebrate my birthday a year ago. Gue sih waktu itu sama skali nggak mikir kalo bakal ada yang kasih surprise karena gue baru masuk 2 minggu sebelum gue ultah tapi ternyata i got surprise from them.

Trus pernah one day, gue lagi ngerasa down banget karena sebuah masalah sampe gue nangis di kantor. Temen-temen 1 ruangan gue tau tapi gue nggak bisa cerita ke mereka karena it's quite private. Besoknya, gue ngeliat wallpaper di desktop gue berubah jadi ini : 


Thank you friends. 
Thank you CSF for giving good experience in my first working experience. 


i've been blessed beyond measure to have you all. 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe