Blessing in Disguise

14.56

WOHOOOOOOOOO!!
My Final Exam is DONE!! 
Senang skali rasanya setelah sekitar 9 hari bener-bener memeras otak akhirnya selesai juga rangkaian ujian kemarin, we'll see how the result is.. So, today i will write again! Yeaaay!! (Warning : this posting is LONG enough)


Beberapa minggu yang lalu Ci Shinta ngadain challenge bikin faithbook dengan tema 'BLESSING IN DIGUISE' So, here is my layout..


So far this is my favourite layout. Why?? Karena ini layout yang bener-bener meaningful, nggak cuma bikin supaya bagus tapi ada artinya. Mariii daku jelaskan apa artinya. Kertas coklat itu ceritanya kertas hidup aku, nggak mulus yaa, ada rusaknya di pinggir trus garis yang melintang di tengah itu ceritanya garis kehidupan aku, nggak lurus juga karena memang perjalanan kehidupan kita pasti berliku-liku. Tuhan nggak pernah janjiin hidup kita selalu mulus dan menyenangkan koqq, tapi Tuhan janjikan pertolongan-NYA yang nggak pernah terlambat seDETIKpun. Nahh, dalam perjalanan hidup yang berliku itu, di tahun 2010 ada sebuah momen yang nggak akan aku lupakan seumur hidup-ku, itu sebenernya kertas biru-nya seperti ada bercak-bercak merah (aku anggep itu seperti bercak darah, karena aku melalui tahun 2010 dengan berdarah-darah *maksa*hahahaha)

Ketika momen itu terjadi di bulan Juni 2010, aku berpikir bahwa hidup-ku nggak berarti lagi, aku sempat berpikir bahwa aku nggak akan bisa ber-sukacita lagi karena sumber sukacita-ku diambil sama Tuhan, hati-ku sudah hancur, aku sempat berpikir bahwa my life is over, aku udahh nggak punya hasrat buat bermimpi lagi, aku udah gagal bangeeed dan kayanya kasih karunia Tuhan nggak bakal cukup buat pulihin kondisi aku saat itu. 

Tapi DIA baik, sungguh baik! Aku baru ingeeed sekarang sebelum momen itu terjadi aku pernah didoain oleh salah satu Pdt yang khotbah di Gereja-ku, padahal aku nggak minta didoain tiba-tiba dia tumpang tangan ke kepala-ku dan bilang, "Sembuh, sembuh, sembuh!" Waktu itu aku bingung, aku nggak lagi sakit koq, tapi kemudian Pdt itu melanjutkan, "Sembuh hatimu." Dan ternyata Tuhan Yesus bener-bener sembuhin hati-ku, DIA kasih aku sebuah ayat, 

"Kamu akan kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat." -Yehezkiel 36:26- 

Dan DIA memang selalu pegang perkataan-Nya. Sejak saat itu, perlahan-lahan Tuhan mulai memulihkan hati-ku, DIA yang mengumpulkan kembali kepingan hati-ku yang udah terpecah-pecah dan dengan sabaaaar kembali menjadikan-Nya utuh.. GOD is GOOD!
Okayyyy itu baru opening.hahahaha.. 
Dari cerita-ku di atas pesan moralnya adalah segala sesuatu yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita ini mendatangkan kebaikan dan berkat buat hidup kita. 
Waktu aku mengalami momen itu di tahun 2010, aku nggak tau apa maksud Tuhan, jujur waktu itu aku sempet kecewa sama Tuhan, aku sempet merasa Tuhan nggak sayang, tapi ternyata Tuhan memiliki maksud dan rencana yang mulia untuk setiap orang, yaitu untuk menyelamatkan kita dan memakai hidup kita untuk kemuliaan Tuhan. Yaaaa bahkan kejadian buruk atau kegagalan-pun bisa dipakai Tuhan sebagai sarana untuk menggenapi rencana-NYA atas hidup kita.

Beberapa bulan setelah momen itu selesai, Tuhan tidak selesai atas hidup-ku, DIA mulai menunjukkan passion, talenta, visi, mimpi. Sesuatu hal yang aku pengeeeen bangeeed tau tapi aku nggak pernah tau! Bertahun-tahun aku slalu menganggap diri-ku ini mediocre, nggak ada sesuatu yang special, nggak ada yang bisa aku banggakan, tapi lewat momen itu Tuhan bawa aku kepada rencana-NYA atas hidup-ku, aku mulai tau Tuhan mo aku kerjakan apa buat DIA. Awesome-lahhhh =)

Jesus answered, "You don't understand now what I'm doing, but it will be clear enough to you later." -John 13:7-MSG

Seringkali kita nggak mengerti apa maksud Tuhan lewat kejadian yang kita alami hari ini. Terutama ketika mengalami kejadian buruk atau kegagalan tapi percayalah Tuhan sanggup menggunakan segala keadaan kita untuk membawa kita masuk ke dalam rencanaNYA yang ajaib. Kita sering gagal, tapi DIA nggak pernah gagal dengan rencana-NYA. Kita bener-bener harus mempercayai Roma 8:28 supaya kita bisa bertahan dalam masa sukar kita hari ini. Seringkali Tuhan memakai berbagai kejadian buat membentuk kita supaya lebih indah lagi, atau untuk memperlengkapi kita untuk memberkati orang lain. Seperti yang Ayub katakan, kita nggak kan pernah bisa menyelami pikiran Tuhan, pikiran kita tuh terlalu cetek buat menyelami pikiran Tuhan yang dalaaaaaaaaaam bangeeeed.. Kita cuma berpikir 2-3 langkah ke depan, tapi Tuhan mempersiapkan kita 100 bahkan sampai 1000 langkah ke depan.

So, apapun kondisi kita hari ini. Be strong and trust HIM!
Dia telah mempersiapkan sebuah pekerjaan besar bagi seorang yang sudah merasa gagal. 
Tuhan memanggil kita untuk maksud dan tujuanNYA yang mulia, Ia tidak pernah gagal!
Segala sesuatu yang Tuhan izinkan untuk kita alami hari ini, tidak ada satupun yang kebetulan karena Tuhan punya rencana.

Sesuai dengan judul hari ini, BLESSING IN DISGUISE..
Kita harus percaya bahwa hidup kita aman di tangan Tuhan. Sesuatu yang kita anggap buruk hari ini, dengan campur tangan Tuhan bisa diubah menjadi BERKAT, mungkin buat diri kita sendiri ataupun untuk orang lain. 
Tuhan tau betul setiap detil kehidupan kita, DIA-lah yang menentukan setiap bangunan mulai dari fondasi sampai kepada bangunan itu berdiri, hingga segala perabot di dalamnya. Jadi kita harus percaya bahwa tidak ada rancangan kecelakaan dalam hidup kita sbab Tuhan merancangkan damai sejahtera buat hidup kita. 

GOD bless you all =)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe