Natal di Hatiku

22.17

MERRY CHRISTMAS... ^o^
i wish this christmas gives you a lot of joy and happiness.. 

Saya merasa tahun 2010 dan tahun 2011 berjalan sangaaad cepaaaaad.. Baru saja kita mengawali tahun di bulan Januari dan wooossshhhhhhh tanpa terasa kita sudah ada di penghujung tahun, yaitu bulan Desember.. Ntahh mengapa, di bulan Desember tahun ini saya pengen cepet-cepet Natal, nggak biasa-biasanya dehh. Mungkin pengen libur juga karena penat sama kuliah :p Natal tahun ini tidak ada perayaan yang begitu mewah, tapi saya sangaad bersyukur buat Natal tahun ini..

Perayaan Natal tahun ini di youth saya sungguh berbeda dengan perayaan Natal tahun lalu. Tahun lalu kami merayakan begitu mewah (menurut saya pribadi), kami mempersiapkan segala sesuatu dari jauh-jauh hari, mendekor ruangan dengan begitu waahh.. Tapi di tahun ini, bahkan kami mempersiapkan Natal hanya 2 1/2 minggu sebelum hari-H, merayakan Natal di ruangan Sekolah Minggu dimana ruangannya kecil bangeed, sound system yang nggak bagus (nggak bisa pake full band) dan itu semua buat saya stress! Saya merasa di Natal tahun ini, saya nggak bisa memberi sesuatu yang spesial buat Tuhan.. Sampai di puncak stress saya, Tuhan berkata jelas di hati saya, "Kezia, Natal tidak berarti harus ada perayaan yang mewah, tidak berarti ruangan yang besar, tidak berarti harus ada full band. Natal yang sebenarnya adalah waktu kasih-KU lahir di hati-mu." Uhhhhhhh waktu Tuhan bilang itu, sekejap saya merasa damaaaai. Semangaaad saya bangkit, saya bilang sama diri saya sendiri, "Kezia, kondisi seadanya bukan berarti tidak bisa memberi yang terbaik. Ayo kezia, beri yang terbaik buat Tuhan." 

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yohanes 3:16)

Tema Crazy Love di Natal KPK tahun ini juga menjadi perenungan dalam hidup saya. Saya juga terlahir sebagai anak tunggal di keluarga saya. Dulu, mama saya begitu protektif sama saya. Mo pegy ke mall sama temen-temen nggak boleh, kerjaannya di telpon muluuu kalo belum pulang. Dulu saya ngedumel kalo mama saya keseringan telpon kalo saya lagi sama temen-temen. Tapi, skarang di umur saya yang udah 21 ini, saya ngerti kalo mama melakukan itu semua karena mama sayang sama saya. Begitu pula dengan Allah Bapa. Dia begitu mengasihi anak-Nya yang tunggal, tapi DIA rela memberikan anak-Nya yang tunggal itu untuk kita. Cuma demi kita yang berdosa ini nggak binasa tapi dapet hidup kekal!

Saya tersentak! 
Tuhan mo lahir ke dunia ini, bukan semata-mata karena isenk, tapi semua karena DIA mencintai kita..
Tuhan Yesus dengan segala keilahiannya di Surga, penuh kemuliaan, penuh keagungan, tapi DIA meninggalkan semuanya itu, merendahkan diri-Nya, lahir sebagai bayi. Tidak lahir di sebuah istana, tapi lahir di kandang domba. Meninggalkan segala kemuliaan Surga, turun ke dunia ini cuma buat kita, dan DIA melakukan semua itu atas dasar LOVE.. 

Kelahiran Tuhan Yesus ke dunia ini sudah cukup menjadi bukti betapa Tuhan mencintai kita..
Apakah di Natal tahun ini, kasih Tuhan sudah lahir di hati kita??

Natal tidak identik dengan perayaan yang mewah, tapi seharusnya Natal menjadi momen untuk kita kembali merenungkan betapa Tuhan mengasihi kita. Seharusnya kado Natal terbaik kita bukan gadget idaman yang super mahal, dinner di restoran mewah, jalan-jalan ke luar negri, tapi kado Natal terbaik adalah KRISTUS yang sudah lahir ke dunia ini untuk kita semua. Yess, for you and for me =)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Natal tahun ini sungguh berkesan sekali buat saya pribadi.. Di tanggal 24, saya ibadah Natal di Gelora Bung Karno, bersama-sama memuji dan menyembah Tuhan dengan kurang lebih 70ribu jemaat lainnya, setelah itu saya Christmas Dinner dengan my best friends. Hari ini tanggal 25 Desember, saya ibadah di Gereja lokal saya, GBI Gunung Sahari, dengan ibadah yang sederhana tapi menaruh makna mendalam bagi saya, setelah itu saya pergi dengan sahabat saya. Well, i get a lot of joy and happiness.. 2 hari ini saya nggak bisa berhenti tersenyum, because i'm so happy =) 


Template Card ini diperoleh dari blog Ci Shinta..
Special buat sahabat-sahabat saya. Ada beberapa yang udah lamaa bangeed nggak ketemu, i miss them =)


My Greetings Card buat teman-teman =)

Merry Christmas.. ^o^

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe