Melayani itu Kehormatan

23.03

Kemana Kezia selama ini??
*TENGGELAM* blup blup.. hahaha..


Beberapa minggu terakhir, i was so rempoooong.. Why?? Seperti yang kita ketahui masuk bulan Desember pasti setiap Gereja lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan Natal. Begitu pula dengan Youth di tempat saya melayani. Honestly, youth saya (Komunitas Prajurit Kasih-KPK) sedang mengalami goncangan cukup hebat beberapa bulan terakhir ini yang menyebabkan kita cukup bingung, seperti berjalan tanpa arahan daaaan the worst is kita sampe nggak mempersiapkan apa-apa untuk Natal padahal tahun lalu kita udah bahas Natal dari bulan September :( karena anugrah dari Tuhan, di minggu ke-2 bulan November kemarin, saya diangkat menjadi pengurus bagian acara. Tuhan mempercayakan suatu hal yang baru lagi untuk saya, tapiiii jadi pengurus itu berarti tanggung jawab bertambah dan tekanan bertambah..

Saya harus langsung berdoa dan berpikir tentang tema Natal, minta tema dari Tuhan, minta visi dari Tuhan. Itu nggak gampang temaaan, apalagi di tengah pikiran saya yang bercabang ke skripsi dan tugas-tugas lainnya. Tenggs God bangeed dalam waktu sekitar 1 minggu saya dapet sebuah tema Natal beserta ayat dasarnya. Tema-nya itu 'Crazy Love' dan ayat yang bener-bener me-rhema adalah 1 Yohanes 4:19 - Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. Waktu saya telusuri lagi perikop ini, saya terkagum-kagum dengan pribadi Tuhan kita, Jesus Christ. Cinta-nya ke kita itu bener-bener luar biasa enn cinta NEKAD.. Kenapa NEKAAD?? Yess, He does everything for us, bahkan dia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal buat kita. AWESOME GOD =)

Saya langsung membentuk tim untuk Natal ini. Tim saya semua adalah para CP yang baru aja diangkat jadi pengerja. Yess, that was their first project. Saya langsung bagi-bagi tugas. Selama mempersiapkan Natal ini, saya juga jatuh bangun. Ada gesekan dengan kanan dan kiri, sampe saya tiba di satu titik, saya mo NYERAH-CAPEEEK BOO. Capek fisik, capek hati, capek semua-nya. Tapi dalam suatu kesempatan doa bersama, Tuhan jelas berbicara di hati saya. "Kez, do you love ME??" Then i answer, "Yess Lord, i love YOU." "Kalo kamu mencintai aku, jalan terus, don't quit. Layanilah AKU, pandanglah AKU dalam pelayananmu, jangan pandang yang lain. Jadikan rasa cinta-mu padaKu sebagai dasar untuk melayani" Hoalaaaahh saya langsung mewek waktu Tuhan bilang itu di hati saya.. After doa, spirit saya bangkit. Saya MAJU MELANGKAH BERSAMA TUHAN..

Semangaad saya langsung FULL ! Saya langsung bergerak lebih cepat untuk merencanakan Natal ini.. Langsung bikin rundown acara (for your info, saya baru bikin rundown acara H-9, hal yang nggak pernah saya lakukan sebelumnya X_X) Urusin dekor, beli souvenir, dsb. Pokoknya urusan printil-printil dehhh..hehehe. That's why i was so rempong and so tired tapi juga HAPPY =) 

Tuhan itu luar biasa bangeeed dehh temaan. Menjelang hari-H, Tuhan kasih banyak ide ke saya, lewat hati saya sendiri dan juga lewat tim saya. Contohnya adalah tentang Guest Book dan Souvenir. Biasanya tuhh di Youth saya kalo Guest Book tuhh yaa biasa bangeed, cuma bikin table pake excel enn di kertas selembar pula. Kalo acara selesai tuhh kertas melayang ntahh kmana, nahh di Natal kali ini Guest Book-nya berbeda..

Ini Cover depan-made by Cherly

Cover Belakang
Ini isi Guest Book-nya. Jadi nggak monoton gitu, walaupun desain juga ngepas :p

Souvenir-nya itu kalender kecil nahh di kalender itu kita tempel : 
Jadi, dapet setiap souvenir ada nama-nya. Jadi yang terima merasa special, karena ada nama mereka disana. Bilang2, i love this label terutama kata-kata "We love HIM, because He first loved us." Daleeem book makna-nya =)

Dari event ini, saya belajar bahwa melayani Tuhan itu adalah sebuah kehormatan. Sebenernya siapa kita sih sampe Tuhan mo pake kita jadi saluranNya di muka bumi ini. Saya nggak sempurna, masih suka jatoh dalam dosa juga, tapi Tuhan mempercayakan saya sebuah pelayanan yang besar. Tuhan bisa aja pilih orang lain yang jauh lebih baik dari kita, tapi Tuhan memilih kita. Tuhan mempercayakan pelayanan kepada kita. Nggak semua orang dapet kepercayaan itu dari Tuhan. 

Melayani Tuhan itu adalah sebuah kehormatan.
Yaa itu benar, setelah saya mengetahui kebenaran ini saya belajar untuk nggak ngeluh kalo capek urusin pelayanan, saya belajar untuk TENANG kalo udah mo deadline tapi urusan ini itu belum beres, saya belajar untuk melakukan YANG TERBAIK yang saya bisa lakukan, karena ini adalah sebuah kehormatan..

Buat temen-temen yang dipercaya untuk jadi ketua atau PIC sebuah acara. i want to share you some tips :
- Kalo kalian jadi ketua usahakanlah untuk datang pada setiap pertemuan persiapan even kalian nggak bisa kasih bantuan banyak. Maksud-nya gene, contoh-nya saya tuh nggak gitu ngerti perihal dekor, kreatifitas agak minus, tapi saya tetap dateng ketika ada tim saya yang dekor, meskipun cuma bantu gunting-gunting. Atau kemarin ini, saya dateng waktu tim dance latihan, padahal saya mahh nggak ngapa-ngapain. Kasih masukkan juga nggak terlalu karena memang nggak ngerti, cuma duduk manis sambil liatin mereka. Tapi, it means a lot for them =)
- Belajar untuk saying sorry to thankyouuu ke tim kalian. Saya belajar bangeed soal hal ini, setiap ide sekecil apapun dari tim kita, kita harus bilang, "thankyou" enn kalo kita tanpa sadar bikin salah, juga harus segera say, "sorry".
- Kasih penghargaan ke mereka. Jujur saya salut dengan 2 tim saya, Ayen dan Maria. Ayen itu H-1 udah gejala demam, tapi dia masih maksain diri dia untuk latihan dengan semangaad ! Wohooo, saya salut bangeeed. TruZ juga Maria, di hari-H, dia muntah-muntah dari pagi. Saya udah bilang ke dia, nggak usah dateng nggak papa, tapi dia tetep dateng. Super salut ! :D

Awesome Dancer-kurang 2 orang sihh.. Saya super salut dengan smangaaad mereka. Mereka ini masih SMA loo, tapi punya smangaad yang super tinggi buat melayani Tuhan. Proud of them =)

me and the dancer =)

Greatness comes from serving..
Christmas is a time to celebrate the Servant King, who is the greatest Servant of all. 
May we all serve like He does. I wish you all a happy Serving Christmas and a blessed fruitful New Year..

You Might Also Like

2 komentar

  1. huaaaa...keren banget Kez!!! Temanya juga TOP MARKOTOP. Emang CRAZY banget tuh LOVEnya our GOD d^^b Nothing compares deh.

    O, iya...
    Selamat Natal ya buat KPK...
    Selamat ya dah mengalami kasih-NYA yang luar biasa itu.
    Selamat melayani dan jangan lelah bekerja di ladangNya TUHAN.

    BalasHapus
  2. suksesss ya kezz acara natalnya...
    salut buat tim yang kompak dan bnr2 mau melayani Tuhan..
    MAJU terus buat KPK ^^
    Tuhan ga salah menetapkan u jadi pengurus acaranya karna Tuhan ngeliat hati yg tulus utk melayaniNya..
    Lewat moment natal ini kita bisa merenungkan kembali apa yg uda Tuhan lakukan utk menebus hidup kita...
    Wish u a Merry Christmas yah kez...
    May this christmas bring abundant joy and happiness in ur life :)

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe