Berdoa?? Harusss donk..

22.09

Dulu, gue adalah salah satu orang yang paling mualeeeees bangeed klo disuruh berdoa.. Rasanya bosaan sajaa, apalagi gue adalah tipe orang yang nggak bisaa diem.. Jadi rasanya duduk diaam untuk waktu yang lamaa rasanya mualeeeesss skaliii.. Dulu waktu zaman pemerintahan Ko Frans di yuth, stiap mggu pertama kita haruZ ikut berdoa bareng pendoa umum.. Daaaan ituu gue radaa sering madol.hahaa.. Dengan alesaaan malaaas, apalagi mereka berdoa lumyan lama jugaa (1 1/2jam-2jam) jadii malaas skalii.. Yang ada di otak gue waktu itu adalah, berdoa itu panggilan.. Panggilan buat para pendoa syafaat tuhh, ngapain gue berdoa lama-lama.. Berdoa buat bangsa, berdoa buat orang lain, kan ada para pendoa syafaat.. Doeeeeng! Pokoknya gue tidak menikmati jam-jam doa gue dehh duluuu :(

Naahhhh beberapa waktu terakhir ini, gue sangaad menikmati jam-jam doa guee.. Mo lagi down atau tidaak, gue berusahaa untuk memiliki kerinduan yang besaaar samaa Tuhan saat berdoa.. Memiliki keinginan yang besaaar untuk bertemu muka dengan muka sama Tuhaan.. Berdoa itu nggak harus pake kata-kata formal koqq, sumtimes gue suka doa dengan cara seperti ngobrol sama teman.. Seperti inii : "Tuhan, taoo nggak sehh hari ini tuhh keZia yaa seneng bangeed soalnya........." like that! So funny! Kadang nangis bareng Tuhaan.. Kadang ketawa bareng Tuhaan.. Gue tidak lagi merasa bahwa Tuhan ituu jauuuuuuuuuuuuuhhh di atas langit sajaa.. Gue merasaa bahwaa Tuhaan sangaad dekaat dengan guee.. Gue jadi sadar, bahwa berdoa itu bukan panggilan, tapi berdoa itu keharusan...

Knapaa sehh kita harus berdoa?? Karena Doa adalah nafas hidup orang percaya.. Kita sebagai anak Tuhan, kita wajib berdoa.. Kita nggak mungkin kaan sehari ajaa nggak nafaas?? Nahh gtu jugaa dengan doa.. Brartii kitaa nggak mungkin ngelewatin 1 hari tanpaaa berdoaaa.. Doa yang gue maksud disene bukan doa makan, atau doa mo pegy yaaa..hehee.. Ituu jugaa haruZ, cumaa doa yang gue maksud disene adalah kita siapin waktu khusus untuk face to face with God... 

Dengan berdoa, kita bisa mengenal Tuhan lebih dalam lagii.. Dengan berdoa, kita bisa mendengar apaa mo Tuhaan untuk kitaa, untuk pelayanan kita, untuk oranglain.. Dengan berdoa, kita menyeleraskan mimpi kita dengan mimpi Tuhan.. Gue sering bangeed bilang ke Tuhan, bahwa gue pengeen jadii inii dan jadii ituu.. Tapii gue bilang ke Tuhan, kalo itu kehendak Tuhan biar itu terjadi, tapi klo bukaan, biar Tuhan ganti mimpi-mimpi gue dengan mimpi-mimpi Diaa.. :) 

Sudah seharusnya berdoa menjadi gaya hidup anak-anak Tuhaan.. yang namanya gaya hidup itu udah otomatis dilakukan setiap hari.. Begitu pulaa dengan doaa.. Udaah banyaak cerita-cerita di Alkitab yang menceritakan tentang kuasa doa.. Salah satunya cerita Daniel.. Kitab Daniel menceritakan dalam Daniel 6, bahwa Daniel setiap hari berdoa tiga kali sehari.. daann liaat ada roh yang luaaar biasaa dari Daniel.. Next time gue akan kasih tips-tips berdoa yang menyenangkan.hehee.. Skarang lagi nggak bisa nulis panjang-panjang soalnya mo buat materi buat ngajar.hihihii.. Ayoo kitaa berdoaaa.. Jadikaan doa sbagaai kebutuhan hidup kita, bukan jadi pilihan hidup kitaa.. :)


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe