Belajar Mempercayai Tuhan dalam Keadaan yang Sulit

01.19


Wooow wooow wowwwww... Tudeii was reaLLy reaLLy AMAZING..hohoo.. Bener-bener unbeLieveabLe.. Okaay tak perlu berpanjang-panjang marii kita mulai cerita-na...
Sekitar 1 1/2 bulan yang lalu gue melakukan sebuah kesalahan dengan salah satu sahabat gue.. Sahabat yang bisaa dibilang paling dekat selama gue kuliah.. Menurut gue salah gue sepele, gue udah minta muuph tapii ntahh mengapa sahabat gue inii tidak mo memaafkan gue.. Gue jugaa bingung bahkan diaa smpe nggak mo bales meZ gue enn angkat telpon gue.. Dan tindakan diaa ituu cukup membuat gue stress.. Sangaad stress karena diaa adalah sahabat gue yang deket bangeed sama gue enn gue jugaa *sayang* diaa.. 
Hal ini membuat gue setiap hari menangis.. Terdengar bodoh memang, tapii ituu laa kenyataan-na.. Terlebih ketika bertemu dengannya waktu kerja (karna gue en dia bekerja part time bareng) dia seperti tidak mengenal gue, pas2an punn diaa nggak manggil klo nggak gue yang manggil duluan.. Diaa bisaa ketawa kenceng2 dengan temen2 gue yang laen tapii nggak dengan gue, bahkan liat mata gue pun nggak mo diaa.. Hari ituu gue inget banged tanggal 19 Juli 2010.. Gue sangaad stress, gue nekad minum kopi (pdahal gue nggak gtu bisa mnum kopi) pulang kerja dahh sore banged tapii nekaad pegy nonton (tenggs buat sahabat gue yang wktu ituu mo tmenin nonton^^).. Bulan juli kemarin adaalah bulan KEKELAMAN buat gue..

Masalah inii membuat gue jatuhh ke titik-titik terendah hidup gue.. Gue bner2 nggak taoo haruuZ cerita ke siapa lagee.. Gue cerita ke beberapa teman gue, ke mentor gue tapii gue nggak ngerasa dapeet jawaban atas masalah inii.. Tapii gue masihh punya Tuhan.. Setiap harii gue nangiZ, setiap hari gue doa.. Gue slaluu bilang : Tuhan, keZia nggak sanggup lagee, keZia nggak taoo haruZ gmnaa lagee Tuhan.. Setiap harii gue bilang gtu ke Tuhan...

Akhir-na gue dapet jawaban knapa Tuhan kasih masalah seperti ini ke gue untuk yang ke-2 kalinya (yang prtama 2thun lalu, enn I did the same thing) Tuhan bilang sahabat gue inii sudahh merebut posisi Dia yang seharus-na ada di tempat pertama.. Ingeed Tuhan kita adalah Tuhan yang cemburu.. Dia mo slalu adaa di TEMPAT PERTAMA dalam hidup kitaa.. Saat ituu gue bertobat, gue minta muuph samaa Tuhan... Gue belajaar menempatkan Tuhan di TEMPAT PERTAMA dalam hidup gue.. Gue belajaar mengandalkan Tuhan dalam segala hal, bener2 bergantung samaa Tuhan.. Masalah inii membuat gue nggak bisaa lagee mengandalkan diri gue, teman2 gue to apapun.. Masalah inii memaksa gue untuk bner2 merendahkan diri di hadapan Tuhan, menyerahkan hidup gue SEPENUHNYA samaa Tuhan..

Atas rekomen mentor gue, gue disuruh baca PDL (Purpose Driven Life)--> very recommended book.. Buku inii sangaad memberkati gue, memotivasi gue, menyadarkan gue bahwa KEZIA IS SO PRECIOUS.. Karna Tuhan nggak menjadikan gue asal2an ajaa, tapii Tuhan punya rencana buat hidup gue..

Perlahan-lahan gue mulai  bangkit bersama Tuhan, mulai memperbaiki hidup.. Gue belajar mengucap syukur buat kejadian ini (susah bangeed asli) mengucap syukur buat sahabat gue yang udahh melakukan ini ke gue (inii lebihh susahh..) Gue jugaa bersyukur Tuhan kirim seorang mentor yang slaluu support gue, temen2 youth yang buat gue heppy, cooL tmpat gue brbagi cerita dan didoakan jugaa, sahabat2 yang udahh Tuhan krim buat tmenin gue.. Walaupun masih suka nangiz tapii dahh better laa..hehee..

Waktu baca PDL hari ke-20 gue sempet shock, karena buku itu mengatakan bahwa kalau kita punya konflik dengan orang lain, kita haruZ slalu mengambil inisiatif (even bukan kita yang salah) Ini cukup membuat gue bingung, karena jujur gue dahh HOPELESS dengan masalah inii, gue berpikir klo nanti memang nggak akan kontek lagee dengan diaa yaaudahh.. Tapii abiZ baca ini, pikiran dan hati gue mulai berperang..hehee.. Gue sebener-na dahh punya rencana untuk menghubungi dia pada akhir bulan agustus ini (stlah gue slesai puasa) tapii buku inii mngatakan klo kita punya konflik harus SEGERA diselesaikan. hmm...!??!!

Hari inii gue adaa training di kampuZ, lalu seorang atasan gue menanyakan keberadaan sahabat gue yang lage pulkam.. Gue kan nggak taoo apa2 yaa, scaraa gtuu dahh lamaa nggak kontek, gue asal bilang ajaa, diaa mo dikawinin pak..hahaaa.. BiZ gue bner2 nggak taoo kabaar diaa.. Then, gue isenk meZ dia, gue tnya diaa kapan pulang enn ksih taoo klo atasan gue nyariin diaa.. Laluu diaa bales, ktna nggak gtu lamaa lage pulang laluu diaa tnyaa soal oleh2 dari daerah diaa yang mang gue doyan bangeed then tnya oleh2 buat mama gue jugaa..
GUE SHOCK..!! Untung tuhh hoopey kagaa kelempar..hahaaa.. Cuma gue brusaha mengendalikan diri, gue jwab seadanya ajaa, lalu dia bales lagee enn dia MINTA MUUPH.. Ohhh my...!! Bner2 UNBELIEVEABLE.. Diaa ituu seorang yang punya gengsi selangit tapii diaa minta muuph saat ituu.. Gue mo nangiZ rasa-na.. Tapii saat ituu gue langsung ingeed Tuhan.. Loo koqq gtuu??? :D

Saat ituu gue langsung bilaang : TUhaaan trimaa kasihh Tuhaaan.. Tuhaan Yesus baik, Tuhan Yesus dahsyaaat bangeed.. keZiaa sayaang bangeed samaa Tuhan.. Saat ituu gue seneeeeng bangeed, seneeeeng karna gue BAIKAN samaa sahabaat gue ituu.. Tapiii yang paLing buaat gue seneeeng adaLah karna RENCANA TUHAN yang bner2 nggak terdugaaa.. Gue bner2 nggak nyangka klo dia yang akan mnta muuph duluan...

Thenn, after gue mengucap syukur samaa Tuhan.. Tuhan bilang gene ke gue : ketika kita benar-benar menyerahkan diri kita sepenuhna samaa Tuhan, membiarkan Tuhan yang bertindak atas hidup kita, atas setiap masalah kita, Tuhan akan bekerja dann Tuhan yang akan membereskannya.. Belajar mempercayai Tuhan dalam keadaan-keadaan sulit.. Tuhan Yesus bner2 dashyaaat... Rencana Tuhan slaluu yang terbaik buat hidup kita, klo kita mengalami hal yang nggak enaak, tetap laa mengucap syukur akan hal itu.. Karena ituu laa yang akan memproses karakter kita untuk semakin hari semakin serupa dengan Kristus..
Tuhan tidak pernah membiarkan ujian-ujian yang kita hadapi melebihi kasih karunia yang Dia berikan pada kita untuk menghadapinya.. Amiin..!!^^


 JESUS CHRIST IS AWESOME..!!

Mazmur 37 : 5
Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya dan Ia akan bertindak.. 






 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wow. nice!
    walau 40% dari kejadian yg udah lu alamin mirip2 sama gw... but your experience with God really amazing!

    banyak hal2 yang belum pernah gw pikirkan, dan Tuhan menunjukkannya melalui kebaikan yang udah dia lakuin ke lu kez. Good point, good share, Amazing GOD.

    Yes, God is Awesome!

    BalasHapus
  2. setuju bgt g ma kata2 u kez...Tuhan mang gk akan pernah ninggalin kita..krna g puun prnh mengalami hal yg sama kek lu..bhkn kl bs dblg lebih berat lg...tp satu hal yg pasti Tuhan gk pernah ninggalin kita...n spt yg u alamin..mereka juga akhrna minta maaf sndiri...ya...walaupun da salah satu dr mereka yg minta maaf nya gk tulus.tp yg pasti GOD emang is awesome....karena kl gk da GOD...entah jd apa g skrg...hehehe..mngkn uda jd org terbelakang krna depresi berat....tp GOD gk biarin hal it terjadi ma g...bahkan dy Angkat hidup g jauh lebih luar biasa lagiiiii!!Yeaaaa OUR GOD IS SOOO GREATT....^0^

    ~Fenty~

    BalasHapus
  3. One sentence:

    through him .. By Him and for Him .. we become stronger :D nice story! hehehe.. :D Awesome God.


    -God be with us-

    BalasHapus
  4. buaat kaLiaan ber-3.. tenggs yaa buat komen na..hehee.. tenggs so much for aLwayZ support me..hohoo.. trimaa kasihh buat wktuu yang kaLiaan luangkan buat jalan2 samaa gue, ituu sangaad brartii buaat guee..hehee.. jia yo for us yaa.. Biaar kitaa slaluu mengandalkan Tuhan dalam hduup kitaaa.. ^^

    BalasHapus
  5. Kes, meskipun ini dah ditulis setaon yg lalu tapi asli gue baru bacaaaa. en gue tahu banget apa yg lu rasain. secara gue juga dah pernah ngalamin itu... marahan sama sahabat gara2 hal yg sepele banget sebenernya en super duper gak penting. yah gue juga sih yg salah :( tapi sahabat gue pas itu bener2 ga mau maafin gue, bicara ogah, liatpun juga ogah. haaaah bener2 persis sis sama keadaan loe dulu. gue malah dah minta maaf duluan, malah kesannya tu kaya mengemis maaf gitu tapi dianya tetep gak mao.... akhirnya ya gue diemin en kita baikan setelah beberapa lama.

    BalasHapus
  6. nik.. sebenernya point utama dr cerita ini bukan karena dia sahabat gue nik.. gue jg prnah brantem sm sahabat gue tapi ga se-ancur ini.hehehe. yang bkin gue ancur bangeed adalah karena dia (sahabat gue ini) adalah org yg gue sayang. sayang bukan sahabat, tapi sayang cinta.. so itu laa yang bener2 menyakitkan...

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe