Kembali Berdetak

13.46

Wow udah lama buangeed nggak review buku. Tahun ini punya komitmen untuk baca 2 buku dalam sebulan. Untuk memperluas wawasan dan juga kosakata :D Well ini buku pertama yang selesai dibaca di tahun 2013..



Author : Philip Triatna & Julie Tane
Pages : 236 pages
Price : 50.000 IDR


Buku ini membawa kita melihat sebagian kisah hidup pengarang, Philip Triatna dan Julie Tane. Kita bisa melihat perjuangan hidup mereka dan nilai-nilai hidup yang mereka terapkan sehingga menjadi orang sukses di masa kini. 

14 Chapter di dalam buku ini akan membuat membuat hidup kita lebih hidup. Saya suka chapter awal buku ini, 'cinta mula-mula'. Setiap kita pasti setuju bahwa saat awal dimulainya cinta itulah yang terbaik. Awal-awal berpacaran tentu saja masa-masa terindah, namun jika sudah bersama sekian lama, apakah kita masih merasakan keindahan itu? Awal-awal kita memulai pekerjaan, studi dan apapun itu adalah masa dimana semangat kita lagi pol-polnya. Namun seiring berjalannya waktu, apakah kita masih memiliki cinta yang sama? Apakah jiwa kita masih terbakar dengan semangat yang timbul di awal? Untuk bisa membuat hidup lebih bergairah, kita harus kembali kepada cinta mula-mula. Kita harus bertumbuh supaya kita bisa melihat hidup kita dar sudut pandang yang berbeda. 

Dari keseluruhan chapter ini, chapter kesukaan saya ada di Chapter 3, 'Kebebasan yang Sebenarnya'

Orang bebas bisa berbahagia dan bersyukur hidup di atas atau di bawah.
Orang bebas bisa menjadi dirinya sendiri tanpa takut pada orang lain.
Orang bebas fokus pada impiannya dan peduli pada orang lain.
Orang bebas merencanakan hal baik dalam pikirannya. 

Dari 4 pernyataan di atas, kita bisa mengoreksi diri kita. Apakah kita sudah hidup dengan bebas? Saya belum =) Buku ini membuka mata saya bahwa saya harus bisa menjadi diri saya sendiri tanpa takut pada orang lain. Tidak lagi hidup dibawah dikte dan kemauan orang lain, tidak lagi menilai diri saya dari apa kata orang tapi saya harus fokus tentang apa kata Tuhan mengenai hidup saya. 

"Diperlukan keberanian untuk menjadi diri sendiri. Dunia tak akan pernah berubah tanpa ada orang yang berani keluar untuk menjadi dirinya sendiri."

"Orang bebas adalah orang yang tidak perlu hidup dalam kepura-puraan, karena tak ada yang perlu ditutup-tutupi,"

Buku ini menggunakan bahasa yang santai sehingga tidak membuat kita lelah dalam membacanya. Dengan membaca buku ini, kita seperti mendengar Pak Philip bercerita langsung (karena saya pernah mendengar Pak Philip sharing.) Buku ini juga menyegarkan, menyentil dan menyadarkan kita untuk mempunyai kehidupan yang kembali berdetak.

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe