Jakarta dan Saya Kebanjiran

11.09

Yuhuuuu akhirnya bisa update blog lagi.. 
I thank God buat matahari yang cerah hari ini, it's good for us especially for Jakarta yang kebanjiran kemarin.. 


Beberapa hari kemarin, Jakarta kebanjiran. Bahkan sampai hari ini masih ada beberapa daerah di Jakarta seperti di Pluit yang masih digenangi air yang cukup tinggi. Gue pun ikut kebanjiran, jadi rumah gue tuh memang lebih rendah dari pada jalan. Hari rabu tanggal 16 Januari udah mulai banjir di dalam rumah (tapi jalan kering) se-mata kaki. Masih fine lahh, nah hari kamis pagi tanggal 17 Januari hujan deres bangeed. Gue udah bangun, tapi berniat untuk tidur lagi karena enak bangeed bow cuacanya buat molor. Ehhh dari bawah Papa tereak suru turun dan gue SHOCK! di dalem rumah udah sekitar sebetis, langsung lah angkat-angkat barang. Kebetulan di rumah gue banyak koran, wohhh panik bener dah pagi itu. Air yang masuk ke rumah itu cepet banged naiknya. Tiba-tiba udah se-dengkul gitu di dalem rumah. Gue kaya punya firasat nih bakal banjir gede, gue langsung ber-inisiatif ke alfamart terdekat untuk stock makanan. Nekat lah gue terobos, kaya superhero yang lagi beraksi di tengah hujan gitu deh tapi gue plus banjir.hahaha..

Balik dari beli makanan, banjir di dalem rumah udah sepaha! ~,~ Dannnn nggak berapa lama, listrik mati. Yeaahh komplit dah. Nggak berapa lama lagi bb mati, mati gaya bangeed lah seharian. Setelah kenyang tidur, gue baca buku. Ada waktu juga untuk baca buku. :D Sekitar jam 8 malem, semua gadget gue mati. Pengen ngungsi ke apartemen temen yang deket rumah sebenernya cuma bingung juga kesananya gimana coz Pademangan (tempat gue tinggal) udah kaya lautan, air dimana-mana. Gue akhirnya sms temen gue yang tinggal di apar, gue cuma tanya : loe lagi ada di apar yaaa?? Dia langsung bales : iyaa kez ada, lu mo ngungsi? 
Wahhh gue shock dia langsung nawarin gitu karena dia bukan temen deket literally gitu, dulu pernah deket cuma karena satu dan lain hal jadi nggak sedeket dulu. Gue terharu sihh, gue akhirnya memutuskan besok pagi aja ke apartemen dia buat numpang nge-cas. 

Besok pagi-nya jam setengah 7 gue pergi tuh ke apartemen dia. Jalan kaki boww! Lumayan jauh padahal abis gimana donk, nggak ada angkot. Mo naik becak gue takut diketok gitu harganya karena banjir masih lumayan tinggi. Gue enn temen gue ini sempet ke daerah gunung sahari buat anter makanan gitu plus jemput dia untuk nginep karena mati listrik juga. Seru sihh, kita jadi menamakan kita, 'Tim Sar SEKSI'! Hahahaha.. Setelah gue balik lagi ke rumah (jalan kaki lagi) untuk anterin makanan untuk papa mama, akhirnya gue memutuskan buat nginep di apartemen temen gue. Temen gue yang lain juga udah nawarin untuk ngungsi ke tempet dia besoknya supaya gue bisa ke Gereja, karena rumah dia deket sama Gereja.
Well, gue bener-bener liat pertolongan Tuhan through my friends. Gue kan lagi banyak tugas kuliah juga, trus gue bilang ke temen gue kalo gue belum bisa kerjain karena nggak ada listrik kan. Mereka dengan kerelaan hati kirimin tugas mereka ke gue untuk referensi gitu. Terharu. hiiiks hiiikss.. 

Hari sabtu gue akhirnya balik ke rumah, pujiTuhan udah surut tuh banjir. Kerja bakti dehh bersihin rumah. Mulai bersih-bersih jam 10 lewat selesai jam 7 malem.hehehe. Susyeeh bener boww keringin air dari rumah. Hari itu gue rada norak, ngeliat air bersih yang keluar dari kran. Mandi rasanya sukacita bangeeed!hahahaa.

Hari minggu kemarin jadi bisa ke Gereja. Kasian sih ada beberapa temen yang tinggal di daerah kapuk masih kebanjiran jadi mereka nggak bisa dateng. Dalam kondisi kaya kemarin, gue bener-bener mengucap syukur loh bisa ke Gereja. Sebelumnya, gue nggak pernah menganggap bisa pergi ke Gereja itu sesuatu yang gimana bangeeed cuma kemarin rasanya bersyukur bangeed masih bisa pelayanan gitu. Waktu listrik di rumah bisa nyala, gue juga bersyukur bangeeed. Gelap itu nggak enak boww! TUHAN BAIK.

Dalam segala hal pasti ada sesuatu yang bisa disyukuri.. PASTI! 

Ini cerita saya tentang banjir. Apa cerita kamu?? :P 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hahaha. walopun kbnjran tp jd kliatan seru bcany. seumur2 blum prnh nglmin bnjir.

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe