Alone??

20.08

Memasuki hari ke-4 di tahun 2013..

Well, di postingan gue sebelumnya gue bilang kan kalo gue takut masuk tahun 2013 ini.. Tapi Tuhan itu super baik lahh, tanpa sengaja gue denger lagu 'Tangan Kuat yang Memegangku'. Uhhh ngocor waktu pertama kali denger lagunya. Waktu denger ini lagu berasa kaya Tuhan sendiri yang ngomong. hauehaiehao.


Tangan Kuat yang Memegangku
Saat kusendiri tiada seorangpun
Yang memperhatikanku seperti kau Tuhan
Saat kuberjalan dalam lembah kelam
Kupercaya Kau s'lalu sertaku

Reff:
Tangan kuat yang memegangku
Selalu menuntunku
Ku tak mau jalan sendiri
Tuhan kuperlu kasihMu
Kuperlu kuasaMu
Sampai akhir hidupku

Gue merasa bahwa gue jalan sendiri masuk tahun 2013 ini, tapi Tuhan bilang, "KAGA! Lu kaga sendirian keziaaa. Aku slalu menuntunmu dan nggak pernah meninggalkanmu." Uhhhh uhhh that's sweet, bukan cuma sekedar gombalan manis tapi itu janji Tuhan, nggak cuma buat gue tapi buat setiap orang yang percaya pada Tuhan..

Setelah gue pikir-pikir kenapa gue takut masuk tahun 2013 adalah karena gue seperti belum bisa melupakan hari kemarin gue di tahun 2012. I did many mistakes last year, gara-gara itu gue jadi takut masuk ke tahun yang baru, takut mengulangi hal yang sama.. Padahal kan rahmat Tuhan selalu baru setiap hari, kasih karunia-Nya selalu cukup buat gue menjalani hari-hari yang ada. *ketok kepala* You should wake up kez! 

Hari ini dapet kabar sedikit mengejutkan. FYI, terakhir ini gue ngajar les di bimbel dan juga ngajar private tapi di bulan November gue lepas yang ngajar di bimbel karena satu dan lain hal. Jadi gue cuma ngajar private plus kuliah ajaa. Tapi hari ini dengan sangat tiba-tiba ortu yang anaknya gue ajar itu bilang bahwa guru les anak-nya yang pertama udah punya waktu luang lebih banyak sehingga bisa ngajarin ke-2 anaknya. Well, a lil bit shock sih. Yang kepikir di otak gue adalah : jobless dehh gue sekarang. Emang sih gue lagi dalam tahap pencarian kerja kantoran because i think i need it now. Udah coba apply ke beberapa perusahaan tapi belum ada yang kontak balik sampe sekarang. Fyuuuuhh, it's time to waiting patiently..

Trus gue jadi worry donk tadi, mikirin gimana yaa nanti ke depannya. Kalo dapet kerja cepet, kalo lama? Yaaa bersyukurnya sih gue masih di support full sama ortu secara financial, tapi gue pengen cepet mandiri. Yaaah at least nggak perlu minta duit kalo mo beli keperluan pribadi. Ada kejadian lucu sih, jadi gue lagi jalan di rumah, ternyata ada genangan air dan gue nggak lihat trus kepleset lah gue, pas lagi kepleset tiba-tiba ada lagu ini di hati gue :

Jangan kamu kuatir burung di udara Dia pelihara..
Jangan kamu kuatir, bunga di padang Dia hiasi..
Jangan kamu kuatir, apa yang kau makan minum pakai.
Jangan kamu kuatir, Bapa di Surga pelihara..

WOHHHH! Bertobat dahh tobat. Kalo burung di udara yang kerjaannya cuma terbang ke kanan kiri aja Tuhan pelihara apalagi gue yang jauuuhh lebih berharga dari pada burung. Kalo bunga di padang yang cuma diem-diem doank Tuhan kasih kelopak bunga yang indah apalagi gue. Somehow setiap gue worry (my habbit) Tuhan kaya bilang, "Kez, kamu udah melayani Aku dan pekerjaan-ku. Masa iyaa Aku nggak peduliin kebutuhanmu." Tuhan baik..

So, gue mo memberanikan diri gue untuk berdiri tegak. Masuk 2013 dengan harapan yang baru bersama Tuhan. Even sampe hari ini bahkan sampe detik gue nulis sekarang, gue masih belum tau apa yang akan gue kerjakan tahun ini, apa yang Tuhan siapkan untuk gue tahun ini tapi gue mo PERCAYA bahwa di dalam Tuhan ada kepastian! I am not alone! :D Even tahun ini ada rintangan yang lebih berat dari tahun 2012 tapi i believe that HIS GRACE is more than enough for me to pass it. =)

"The ways of right-living people glow with light; the longer they live, the brighter they shine." -Proverb 4:18- MSG


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe