2013.. Entering The Next Level

19.58

Happy New Year friends! 
Whoooopp!! Ini postingan pertama-ku di tahun 2013..

Well, masuk tahun 2013 ini Gembala Pembina di Gereja-ku mengumumkan bahwa tahun 2013 adalah tahun dimana Tuhan akan bawa kita masuk level yang lebih tinggi. Awalnya nggak gitu mudeng sihh apa maksud 'Next Level'. Waktu Ps di Gereja-ku minta kita bikin opini mengenai next level, gue juga bingung. Apa yaa itu next level? Naik ke level yang lebih tinggi, okayyy tapi apa itu level yang lebih tinggi?? ........... *abstrak*

Tapi Praise the Lord, sedikit demi sedikit Tuhan mencerahkan pikiran dan hati-ku tentang apa itu 'next level'. Di akhir tahun kemarin gue sempet sedikit frustasi karena merasa kehilangan arah, visi yang dulu sudah jelas koq tiba-tiba jadi burem. Gue sampe bingung apa yang harus gue kerjakan di tahun 2013 nanti, bahkan gue sempet nggak pengen ganti tahun dulu karena belum siap :( Tapi yaa life must goes on, gue nggak mungkin menghentikan jalannya waktu. Gue mulai memperbaiki satu per-satu. Dimulai dari waktu saat teduh. Rasa-rasanya hampir semua hal itu berawal dari, 'Gimana waktu saat teduh kita sama Tuhan?' Nahh kalo jawabannya : "lagi kurang baik nih." Biasanya sihh hidupnya juga lagi kurang baik. 

So, gue mulai-lah mencari dan menantikan Tuhan lagi. Di akhir tahun juga Tuhan kasih gue Mazmur 37 sebagai bekal masuk ke tahun 2013. Gue baca pasal itu berulang-ulang dan di diary gue tulis pernyataan2 yang Tuhan berikan buat gue untuk 2013. Pokoknya tahun 2013, gue akan bersuka dan bergembira karena Tuhan! :D 

Sejujur-jujurnya, gue takut masuk ke tahun 2013. Di tahun ini ada banyak hal yang akan berubah dalam hidup gue, gue akan bikin thesis (yang sampe sekarang belum tau mo bahas topik apa), gue akan lulus S2, gue akan masuk dunia kerja (bahkan sampe sekarang gue nggak tau mo kerja di bidang apa). Gue ini orangnya planner, nggak suka tuh kata-kata 'mengalir aja' gue suka bikin rencana ini dan rencana itu atas hidup gue. Tapi tampaknya Tuhan mo gue belajar untuk hidup untuk hari ini dan mempercayai dia untuk masa depan gue. Setiap kepercayaan yang Tuhan berikan untuk mengerjakan beberapa hal di Velos, i'll give my best! Pokoknya jalanin ajaa, ikutin arus-Nya Tuhan. :D

"Wait passionately for God, don't leave the path. He'll give you your place in the sun while you watch the wicked lose it." -Psalm 37:34- MSG

Ngomong2 soal arus, Pak Niko bilang untuk naik ke level selanjutnya kita akan diproses habis-habisan supaya segambar dan serupa dengan gambar Allah. Prosesnya mungkin berat, mungkin saat kita diproses kita merasa bahwa Tuhan meninggalkan kita, tapi tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Jangan kabur dari proses katanya, nanti babak belur, mending ikutin aja arusnya Tuhan. Seperti berenang, lebih enak berenang ikutin arus kan daripada lawan arus?? :p

Tuhan bakal bawa kita masuk ke level yang lebih tinggi, tapi kita tetap harus bekerja sama dengan Tuhan. Kita juga harus meng-upgrade diri kita, karakter, kebiasaan-kebiasaan kita yang jelek. Itu semua butuh usaha man! Tapi pasti bisa, by God's Grace. Kebiasaan yang pengen gue hilangkan di tahun ini adalah menunda pekerjaan dan bangun siang!hahaha. Gue tuhh punya prinsip : kalo nggak ada kepentingan buat apa bangun pagi! HAHAHA.. Dan di tahun ini gue mo menghilangkan prinsip itu :D #NextLevel

Well, gue berdoa kita semua masuk ke level yang lebih tinggi bersama Tuhan. Ada banyak hal yang Tuhan siapkan untuk kita di tahun ini, pertanyaannya adalah, "Mau-kah kita naik ke level yang lebih tinggi?" atau sudah puas di level yang sekarang? Gue sih pilih yang pertama, gue percaya bahwa ada banyak hal yang akan Tuhan genapi di tahun 2013 bagi orang-orang yang mo intim dan melakukan kehendak-Nya. 

Tidak ada kenaikan kelas tanpa adanya ujian..
Cheers..!

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe