When i start falling in Love

11.04

Sebenernya beberapa minggu terakhir ini lagi tak mo bahas tentang lope2-an karena 1 dan lain-hal :p Tapi nggak tau kenapa pengen bangeed tulis tentang ini, 1 paham lama yang BARU aku tauu kurang lebih 2 minggu lalu *tepokjidat*
Yang nama-nya punya perasaan sama lawan jenis atau yang biasa dibilang suka atau cinta atau apapun itu sebutan-nya, itu wajaaaaaaaar bangeeeed.. Super wajar! :p Apalagi di usia-usia yang memang sudah cukup matang (di artikan sendiri :p) Nahh, cuma ada nih 1 fenomena yang hampir dilakukan oleh semua orang yang lagi naksir sama orang, yaitu : Membicarakan tentang si DOI sesering mungkin dan sebanyak mungkin ke orang lain.. Iyaaa apaa iyaa?? :p

Kalo lagi naksir sama orang (terutama cewe) pasti bawaannya pengen ngomongin tuhh orang terus dehh, tentang sifat-nya lah yang baik, ini dan itu, pokoknya ada ajaaa yang bisa diomongin dehh tentang si DOI (namanya juga naksir yaa :p) Daaaann ternyata dengan intensitas kita yang semakin sering ngomongin DOI tanpa kita sadari membuat perasaan kita tumbuh semakin subur. Jadi yaa setiap kita ngomongin DOI itu bagaikan air yang menyirami tanaman..

Tapi yang namanya cewe yaa, kalo lagi suka sama orang tuhh bawaan-nya pengen bangeed cerita-cerita tentang si DOI, apalagi kalo lagi ngumpul sama temen-temen. Welehh! Nahh disini lahh tantangan-nya! :D Waktu aku share-share dengan Ci Cella, aku sempet bahas ini. Godly woman harus bisa menjaga perkataan-nya, harus bisa simpen sesuatu hal di dalam hati. Seperti Maria, waktu dia didatengin Malaikat, itu kan sesuatu hal yang luar biasa, pasti gatel donk pengen cerita ke tetangga-tetangga, "ehh kemarin gue didatengin Malaikat Gabriel lohh.. Dia bilang genee lohh...." tapi Maria menyimpan perkara itu di dalam hati-nya. 

Hati-hati yaa teman, terutama girls. Kalo kita lagi suka sama orang, try to keep it in our heart. Jangan cerita-cerita ke kanan dan ke kiri kalo kita lagi naksir sama si Joko. Okay-lah kalo kita memang pengen cerita dengan Mentor atau Kakak Rohani kita supaya they can pray for us too. Itu bagus bangeed menurut aku, karena mereka juga bisa membantu menjaga kita. Yang nggak boleh itu bercerita tentang si Joko setiap saat dan setiap waktu, percayalah hal itu akan membuat kita semakin hari semakin mencintai Joko (padahal belum tentu si Joko punya perasaan yang sama ke kita, dan nanti-nya akan membuat kita lebih terluka.)

Kalo temen-temen kita udah terlanjur tau kalo kita naksir sama si Joko, biasanya mereka sering tanya-tanya perihal Joko ke kita (karena kita dianggap sebagai orang yang paling update tentang si Joko :p) Misalnya nih ada yang tanya, "Ehh Si Joko gimana kerjaannya??" Kalo misalnya kita nggak tau, jawab saja sejujurnya, tapi kalo kita memang tau, berikan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan itu. Jangan merembet ke hal yang lain. Misalnya kita udah jawab, "Iyaa si Joko sekarang kerja di Perusahaan A sebagai Programmer. Ehh iyaa duhhh gue semaleman mikirin Joko dehh............." Nahhhhh itu nggak perlu! Kalo memang in fact kita mikirin Joko semaleman, keep it in your heart. Biarkan hanya Tuhan dan diri-mu yang mengetahuinya.. :p

Next kasus.. Kalo kita lagi sama temen-temen kita, dan tiba-tiba salah 1 temen kita lagi bahas si Joko. "Joko itu beda dehh dari cowo lain. Dia itu orang-nya tanggung jawab bangeed, sopan bangeed ketika dia treat cewe." Naaaaahhhhhh! Kasus kaya gene bikin kita gatel untuk komen more and more about Joko, rasanya kita pengen tambahin ini dan itu yang berhubungan tentang Joko. Nggak perlu tuhh kita komen, "Iyaaa selain itu yaa si Joko itu orang-nya gentle bangeed, ..................... makanya gue makin suka dehh sama Joko." Tak perlu lahh ngomong gitu..hehehe. Yang ada kita makin cintrong lahh sama si Joko. Jadi kalo ada yang muji si Joko di depan kita, just smile or laugh dan bersyukurlah karena kita menyukai orang yang baik!HAHAHA.. Yaaa bayangin ajaa kalo temen kita bilang Joko ini orangnya kasar dan nggak sopan, berarti kita salah orang! HAHAHAHA..

Jika kalian memang punya mentor atau kakak rohani yang bisa dipercaya, tell them. Supaya mereka bisa menjaga kita, bisa berdoa buat kita. Ingeed, naksir sama orang itu sama skali nggak salah koqq. Jadi nggak perlu malu untuk mengakuinya, TAPIII kepada orang yang tepat. Minta-lah mentor kita untuk berdoa dan support kita, bukan malah untuk jodoh-jodohin kita yaaa.. Pilih sahabat yang tepat untuk bercerita tentang hal ini. Minta mereka bukan untuk cieee-cieeee-in kita, tapi minta mereka untuk membantu kita supaya kita tetap bisa melihat dengan objektif (karena kalo lagi naksir tuhh, biasanya yang jelek-jelek nggak keliatan, keliatannya baguuus doank. Nanti pas jadian baru nyesel lagi :p) So, kalo lagi dalam masa-masa naksir kita bisa tau apa kelemahan-kelemahan si DOI itu bagus. Jadi kita nggak shock nanti dan juga kita lebih bisa mengasihi dia bukan karena yang bagus-bagus doank tapi mengasihi pribadi dia seutuhnya. =)

Well, ini sekilas dari aku. Huuummm aku nggak bilang kalo hal di atas yang aku tulis itu sepenuhnya benar. Setiap orang punya cara pandang masing-masing, dan nggak bisa dikatakan dengan pasti siapa benar siapa salah. 
Pokoknya, kuncinya waktu kita mulai ada tanda-tanda jatuh cintrong, makin intim-lah sama Tuhan. Biar kita makin cinta Tuhan dan bisa mencintai dia seperti Tuhan mencintai Joko. HAHAHAHA :p


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe