Tuhan yang Lebih Tau

01.39

Saya tidak tau harus mulai tulisan ini darimana =) sebelum saya mulai mungkin saya ingin saying thankyou buat cerita Nonik tentang prakdip, pembelajaran yang dia dapat selama prakdip menguatkan saya. Dan juga cerita Ci Fani yang ini, waktu saya baca, saya merasa itu apa yang Tuhan mo lakukan untuk saya hari-hari ini..
Beberapa bulan terakhir ini cukup banyak tekanan yang menghimpit saya. Tekanan dari pelayanan, dari kuliah, dari masalah pribadi, dan yang lainnya. Beberapa bulan terakhir ini saya jadi kurang bisa produktif dalam menulis, karena pikiran saya susah fokus. Banyak hal yang harus saya pikirkan, sampai saya harus benar-benar memilah mana yang harus saya prioritaskan untuk dipikirkan. Sampai saya berkali-kali pengen menyerah :(

Ada tapi-nya nehh, orang-orang di sekitar saya kalo bukan orang-orang yang deket, pasti nggak tauu kalo saya lagi punya banyak masalah. Why?? Karena saya selalu TERTAWA.. hehehe.. Ntahh-laa, saya selalu berpikir kalo saya punya masalah to sedih yaa kan nggak perlu tunjukin ke orang-orang dengan muka cemberut kaya pepaya, buat apaa tohhh. Lebih baik saya heppy-heppy ajaa. Saya ingeed bangeed beberapa minggu yang lalu, sebelum saya pelayanan di Yuth saya nangis-nangis, karena saat itu memang sedang ada sesuatu hal yang menyakitkan bangeed buat saya. Selesai nangis, saya bilang "Tuhan Yesus, keZ mo pelayanan sebentar lagi. KeZ minta sukacita Surga turun atas keZia. KeZ mo ketawa-tawa Tuhan." Daaaan selama pelayanan saya bener-bener ngerasain sukacita, padahal mahh masalah belum selesai. Waktu saya update status di twitter, saya bilang, "Terima kasih Tuhan hari ini aku bisa ketawa-tawa." TruZ temen saya ada yang bbm tanya kenapa, dan saya bilang, "Gue lagi ada masalah tauu, tadi sebelum pelayanan ajaa nangis-nangis saking nggak tahan." Ehhhh dia nggak percaya soalnya muka saya nggak menunjukkan muka punya masalah.hahahaa..

Yang bikin saya tambah sedih adalah beberapa tekanan dan masalah yang saya alami, nggak bisa saya ceritain ke orang. Ada yang bener-bener bikin saya cukup tertekan, tapi saya nggak bisa ceritain di blog ini karena too privacy, just pray for me. Kalo udah kaya gene saya jadi ingeed sama tulisan Nonik, berserah sama Tuhan. Beberapa bulan ini saya banyak menghabiskan waktu saya di kamar, just to tell God about my problem, tentang pelayanan saya, kuliah saya, hidup saya, semuanya saya ceritain. Saya curahkan emosi saya, beberapa bulan ini bener-bener bulan 'mematikan kedagingan' buat saya, bulan-bulan 'operasi tanpa bius'. Hidup saya seperti dioperasi tanpa ada obat bius, dan itu menyakitkan sekali. 

Kalo temen-temen pernah baca cerita saya yang ini, disitu saya menggambarkan sukacita saya karena kebaikan Tuhan yang luar biasa. Tapi tau-kah temen-temen, perusahaan yang kemarin itu tiba-tiba membatalkan kerjasama SEPIHAK! Padahal ruangan udah di buking, kita udah bener-bener usaha buat dapet ruangan tapi dia CANCEL!! Rasanya saya mo marah sekali. Dia nggak bertanggung jawab! Saya sampe bilang, Tuhan ini kenapa lagi. Kenapa nggak brenti-brenti. Tapi Tuhan bilang. "Forgive him, kez" So, i decided to forgive him. "Ko ...... dimanapun koko berada, saya mengampuni koko. Meskipun koko tidak bertanggung jawab, i forgive you." T__T

Kadang kita bertanya-tanya, kenapa sih Tuhan izinkan masalah itu terjadi, kenapa Tuhan izinkan perusahaan itu membatalkan kerjasama, kenapa Tuhan izikan tekanan menghimpit kita dari atas bawah kanan kiri. Saya sering tanya seperti itu. Kadang dengan berbagai masalah, kita jadi meragukan janji-janji Tuhan, meragukan kebaikan Tuhan, bahkan meragukan apakah Tuhan masih bisa nolong. Hari ini saya diingatkan tentang sebuah ayat di Alkitab.

"Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya." Roma 4:18a

Sekalipun nggak ada lagi dasar kita untuk berharap, mungkin masalah kita datang bertubi-tubi, membuat kita pengen menyerah, pengen menyangkal keberadaan Tuhan, tapi kita harus tetap berharap dan percaya! Seperti Abraham yang tetap percaya bahwa Tuhan akan memberikan keturunan ilahi padanya meskipun umurnya dan umur Sara semakin bertambah, tapi Tuhan menyatakan kuasa-Nya di tengah kemustahilan.
Ketika saya menghadapi sebuah kemustahilan dalam hidup saya, saya sering bilang seperti ini, "Tuhan yang kezia sembah hari ini adalah Tuhan yang sama yang bangsa Israel sembah. Kalo dulu Tuhan bisa melakukan banyak mujizat untuk bangsa Israel, Tuhan yang sama akan melakukan mujizat bagiku!" 

Tuhan lebih tau tentang hidup kita daripada kita sendiri. Dia lebih mengenal diri kita dari pada kita mengenal diri kita sendiri. Meskipun hari ini mungkin kita liat bahwa hidup kita seperti udah nggak ada harapan, tapi nggak dari kacamata Tuhan. Tuhan lebih tauu bahwa lewat segala sesuatu yang kita alami, kita akan semakin kuat. Kita akan semakin cemerlang, kita akan semakin indah. Tuhan lebih tauu apa yang terbaik buat hidup kita, kita cuma tau apa yang baik buat hidup kita tapi cuma Tuhan, yaa cuma Tuhan, bukan orangtua kita atau siapapun, yang tau apa yang TERBAIK buat hidup kita. 

*berarti perusahaan yang kemarin bukan yang terbaik tuhh buat kelompok saya, pasti ada pembicara lain yang terbaik yang Tuhan sediakan untuk kami.. =)


Anyway, saya sangaad diberkati dengan lagu Ps. Welyar Kauntu ini. Saya nggak bisa upload ke blog ini ntahh mengapa jadi saya upload ke link lain dann kalian bisa donload disene.

*Aku percaya ku dapatkan yang terbaik, terbaik dari-Mu =)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kez, i pray for you, supaya dalam apapun yang lagi kamu alamin, kamu bisa semakin ngalamin tangan Tuhan, semakin mengenal Tuhan lebih lagi dan, semakin memurnikan iman mu ya

    BalasHapus
  2. makasihh yaaa felis buat doa-nya =) makasiiihh bangeeeddd =)

    BalasHapus
  3. Ya ampun Kez, i'm really so so sorry to hear it!!! Waduh pasti berat banget pas perusahaan itu batalin sepihak :( iya seh kalo gue jadi lu pasti bawaannya marah2 en udah stress haha...

    Btw lu emang selalu keliatan ceria Kes :) ga keliatan kalo ada masalah...thank you yah kalo tulisan gue bisa nguatin lu ^^ so happy to hear that....

    Iyah Kez kita semua tuh masih sama2 berjuang en dibentuk Tuhan. En itu semua, hadoh beraaaat banget pas di tengah2nya.... tapi tetaplah bertahan & berharap ya, justru dimasa2 itulah iman kita tumbuh & terbentuk :)

    BalasHapus
  4. @nonik.. yesss bener2 beraat nik.. kalo mo ikutin daging rasanya udah pengen ngamuk2, pengen semprooot tuhh orang.. tapii haruuus legowooo.. Fyuuuuhhhhhh.. iyaaa nik bner2 beraat yaaa.. sampai berulang kali pengen nyerah. Tenggs God kita punya Tuhan yang nggka pernah menyerah =)

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe