Soldier Class

00.08

Di yuth tempat saya melayani ada sebuah peraturan dimana setiap jemaat yang ingin jadi pengerja harus mengikuti pembinaan terlebih dahulu baru bisa jadi pengerja.. Mereka disebut dengan Calon Pengerja.. Dan kelas pembinaan CP (Calon Pengerja) ini dinamakan Soldier Class..

Soldier Class ini start dari bulan Juni 2011. Saya dipercaya untuk menjadi pembina dalam Soldier Class ini. Jadi setiap minggu ada pengajaran-pengajaran yang berbeda dan pengajar yang berbeda pula, tapi saya selalu hadir setiap minggunya untuk memantau laa bisa dibilang.hehehe.. Pada awalnya yang mendaftar jadi CP ada 6 orang, tapi di tengah perjalanan gugur 2 orang. Waktu mereka ber-2 mundur dari CP saya luar biasa sedih.. Sampe down bangeed waktu itu, saya merasa diri saya gagal, saya nggak bisa jagain mereka T__T Tapi dari situ saya belajar, yang dipanggil banyak, yang dipilih sedikit dan yang setia lebih sedikit lagi =)

Menjadi Pembina dari 4 orang bukan perkara mudah buat saya. Karakter saya adalah Sanguin-Melankolis dan mereka semua dominan Melankolis-Koleris.. DOEEENKKK.. Karakter yang sangaad berbeda, dari segi pikir dan yang lain pun berbeda. Pada awalnya SC berjalan baik-baik saja, tapi di pertengahan mulai terjadi sedikit perbedaan pendapat, mulai terjadi sedikit kekesalan karena ada yang gue minta ke mereka tapi mereka nggak mo lakuin. Honestly it makes me sad :( Dan the worst is di akhir-akhir pertemuan SC, terjadi sedikit pergesekan antara saya dan mereka. Dan itu menyakitkan buat saya (dan juga untuk mereka).

Hari ini pertemuan terakhir Soldier Class (20 pertemuan), jujur saja saya udah nggak mo dateng hari ini. Saya terlalu sedih enn takut karena satu dan lain hal. Saya nggak punya kekuatan untuk bisa dateng hari ini. Hari ini saya mengajar tentang fathering, kenapa saya takut?? Karena saya bukan ibu yang baik buat mereka. How come seorang ibu yang tidak baik bahkan mungkin gagal mengajar tentang fathering?? Tapi saya tetap mempersiapkan bahan *modal nekaad* Sampe H-4jam sebelum SC mulai saya masih belum siap, saya masih takut. Akhirnya saya berdoa, saya cuma bisa nangis, nangis ketakutan, nangis mo nyerah. Tiba-tiba saya dengar sebuah suara di hati saya, jelas dan lembut, suara itu bilang, "KeZ, I love you. I really love you. Aku tidak pernah menyerah sama kamu, Aku tidak pernah menyerah untuk membentuk kamu. So, don't quit. Don't be afraid." Abis denger suara itu nangis saya tambah kenceng.hahahaaa.. Saya nggak tahan, suara itu begitu lembut tapi menenangkan dan menguatkan saya.. Ketika saya AMIN, kekuatan saya full, bagaikan hp baru selesai di charge.. Saya begitu damai, saya tauu itu semua karena Tuhan =)

Setelah saya selesai mengajar tentang 'Fathering' which is teori semua, saya menceritakan tentang kisah fathering saya bersama Indah. Bagaimana saya yang begitu berbeda dengan Indah tapi saya memutuskan untuk mo dibina oleh Indah.. After that, saya mengucapkan sorry kepada mereka, buat setiap kesalahan yang pernah saya lakukan selama 5bulan bersama mereka. Saya minta maaf karena saya tidak menjadi pembina yang baik bagi mereka, saya juga bilang terima kasih buat kesetiaan mereka ikut Soldier Class di tengah kesibukan mereka masing-masing. Mereka juga bilang terimakasih enn sorry, saya dahh terharu bangeed tuhh.hehehe. Waktu saya doain mereka satu-satu saya nangis. Hoalaaah biasa kan yang didoain yaa yang nangis, ini saya yang doain saya yang nangis. Mereka juga mendoakan saya.

Then, JENG JENG.. SURPRISE !! Saya dapet kado !! Wohooooo...


Seneng bangeeeeeeeddd.. Enn yang bikin saya tambah seneng adalah waktu saya buka ternyata kadonya adalah : 

Before 30 Discipleship !!! 

Saya sampe jejeritan pas buka!!hahaha.. Buku itu buku idaman saya udah lamaaa bangeed. Tapi karena buku itu cukup mahal, saya mo nabung dulu. Tapi berhubung saya sekarang nggak kerja jadi duit-nya agak ngepas, pake untuk yang lebih prioritas dari pada itu.. Ennnnn saya dapeeet bukuuu ituuuu.. WAAAAAAAAAAAA.. Bener-bener sioook bangeeed tapiiii seneeeeeng !! ^o^  Thankyou bangeeeed buat Cherly, Ester, Maria enn Ayen.. Thankyouuuuuu *terharu*

Anyway, dari Soldier Class ini saya banyak belajar. Saya bener-bener ngerasain Amsal 27:17 "Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya." Saya ngerasain yang namanya pembentukan karakter itu sakiiiit bangeeed T__T Saya berulang kali gagal, jatoh, bangkit, gagal lagi, jatoh lagi. Saya memang membina mereka, saya membentuk karakter mereka, tapi mereka juga dipakai Tuhan buat membentuk karakter saya. Meskipun sakiiiiit, tapi saya tauu untuk jadi sebuah bejana yang indah bukanlah perkara instan. Terima kasih para CP yang udah dipakai Tuhan buat membentuk saya =)


Thankyou Lord buat penyertaannya selama 5 bulan ini. Ini semua karena Tuhan =)
Thankyou Topher for being my partner during SC. Thankyou for every support, encourage and prayer for me..
Thankyou buat Indah, enn temen-temen yang lain yang udah support enn doain supaya saya bertahan sampai akhir..
Thankyou buat Cherly, Ester, Maria, Ayen buat buku-nya.. Bener-bener terharu enn nggak nyangka.. Saya percaya, Tuhan akan pakai kalian dengan luar biasa menurut panggilan-Nya atas hidup kalian =)

You Might Also Like

7 komentar

  1. Bahkan ketika kita jadi seorang "pengajar", kita seharusny tetap punya hati yang mau belajar :) selamat kez... Buat semuany... Aaah, buku itu, buku itu, ak bakal cari smpe ktemu :p

    BalasHapus
  2. setuju sama dhieta..bahkan mungkin lebih banyak pelajaran berharga yang kita dapat sewaktu kita menjadi "pengajar"..aku juga mo nyari buku itu ahhh

    BalasHapus
  3. @dhieta.. ahhhhh i love your statement loo =) bener2, kita harus terus menerus pnya hati yg mo blajar.hehehe..

    @kak welly.. ayooo kak beli beli.hoho.. di metanoia adaa koqq kak.. cuma buku ini muahaaall.. 150rb kak..

    BalasHapus
  4. hi kezia, salam kenal.. ^^ aku nike,
    bener2 deh proses pemuridan itu ga akan berakhir sampai Tuhan datang ke2 kali.. walau kita sdh jadi murid yang memuridkan orang lain.. :P
    buku before 30 kalo dibeli di gereja asalny yakni mawar sharon dijual lebih murah kalo ga salah sekitar 100rb hehehehe.. :P

    BalasHapus
  5. haloo nike salam kenal jugaa yaaa.. =)
    betuuul, selama kita hidup itu adalah proses pembelajaran kita..hoho..
    ohhh yaaa?? wohhh lebih murah banyaaak loo itu daripada harga aslinya di toko buku..hehehe..

    BalasHapus
  6. Kez, gue jadi ngerti deh soal comment lu di blog gue dimana gue juga dibentuk abis2an lewat prakdip hahahahaa. AAHAUEHAUEHAUEAHUEOHOAEHOU

    BalasHapus
  7. iyaaa nik soldier class ini salah satu yang terberat jugaa buat gue. tapi ada yang lain nik.. cm tak bisa di share jugaa :D
    blg2 koqq ktawa loe jd ky ci nelly??hahahaa.

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe