Tuhan Denger, Masa Sih?

21.52

Wohoooo.. It's been 6 months #WorkingFromHome ! 
Gimana rasanya? Campur aduk bagaikan nano-nano. Tapi sekarang aku lagi gak mau cerita tentang hal itu sekarang. This is another story. 

Jadi, masa pandemi ini membawa-ku kepada penambahan berat badan gitu (padahal tahun lalu abis ikut program turunin BB dan udah 'agak' kurus -- garisbawahi kata agak). Apalagi belakangan ini, kerjaan tambah gila-gilaan banget. Feel so exhausted dan aku jadi lapar terus.

Beberapa hari ini aku tuh lagi sering nyari tips diet yang 'gak nyiksa' di Youtube. Aku lagi mempelajari gimana sih diet yang enak, yang gak nyiksa diri sendiri dan jadi gaya hidup. 
Why? simply supaya gak loyo, lebih fit, gak gampang capek, dan mau sehat supaya bisa melayani generasi terus. Perlu diakui deh, gemuk itu bikin badan cepet capek, dan ngantuk mulu (di aku yaa). Nah tapi aku juga punya kelemahan, aku susah konsisten. Padahal, untuk diet butuh komitmen dan konsistensi yekaaan.

Trus aku ngomong gini ke Tuhan : 
"Duh Tuhan, aku pengen mulai diet lagi, mau turunin berat badan lagi. Tapi susah Tuhan untuk mulai lagi, lagi nggak semangat tapi aku butuh dan aku mau.."
(dasar anak ribet.hahaha)

The day after aku ngomong gitu ke Tuhan, Sammy, My Youth Pastor chat aku dan ngobrol panjang lebar. Intinyaaaa, dia ngajakin aku untuk diet tapi dengan mengubah gaya hidup. Tujuan utamanya bukan hanya turunin berat badan tapi mengubah pola pikir juga untuk hidup sehat. Bahkan dia willing buat pimpin olahraga via Zoom, dan aku tinggal ikutin di rumah.

WOW!
Aku speechless! 

Padahal aku cuma ngomong dalam hati sama Tuhan, bukan doa yang sampe sujud-sujud atau nangis-nangis gimana. I simply only talk to God in my heart. But He listens!

Jadiiii, for those yang baca tulisan ku ini. I want to tell you, jangan berhenti buat berdoa. Jangan berhenti buat meminta. Tuhan itu pasti denger dan Tuhan akan jawab doa kita. Bayangin deh, buat hal kecil aja, Tuhan denger dan Tuhan jawab loh, apalagi buat hal-hal yang lebih besar.

So, don't ever stop pray! Don't ever stop to ask! 
God is fixing our eyes on you.
Kalau sehelai rambut di kepala kita aja Dia tau, berarti Dia sedang memfokuskan pandangannya ke kita. 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe