Bulan Ter-Krezi

00.07


Dalam sejarah Work From Home dari bulan Maret, bulan Juni kemarin sih ter-crazy bangeet! Jadi, kami mengadakan training untuk FL (Freshmen Leader/Pendamping) untuk para mahasiswa baru. Banyak banget kan itu, jadi butuh buka beberapa kelas. Aku sendiri harus revisi materi yang tadinya face to face jadi online kan.
Lagi rempong begitu, tiba-tiba Bos aku telpon, katanya aku diminta untuk join sebuah tim untuk membuat platform online (web based) sebagai panduan untuk mahasiswa baru. Ini adalah project Roro Jonggrang. hahaaha. My Boss called me at June 5, dan Microsite ini (sebutannya) harus launching di 13 Juni. GOKIL kan!?

Di tanggal yang sama, my Youth Pastor called me and i got a new responsibility at Church.
Aku ngerasa di-hit 2 kali di hari yang sama, dan aku langsung stress berat. Aku sempat sakit juga karena stress, pikiran tuh kaya gak bisa berhenti berpikir.

Hari terus berjalan....
Kerjain Microsite ini gokil banget, setiap hari kita ada meeting buat koordinasi, kumpulin artikel dari Center lain, edit artikel, bikin video dan yang paling epic (dan yang ku rasa tak akan terlupakan) adalah di tanggal 12 Juni. Jadi setelah jam kerja, kita off sekitar 1 jam untuk makan, mandi dan istirahat, jam 8 malam kita kerja lagi. Jam 1/2 9, salah satu temanku buka meeting di ZOOM untuk kita kerja bareng di rumah masing-masing. Sambil kami bekerja, ada grup whatsapp dengan tim Marketing. Jadi, Tim Marketing ini yang bertugas untuk mengecek setiap konten yang kita upload ke Microsite. Kerja-nya sih kaya diuber-uber banget, kita sampe bagi tugas, ada yang bacain chat di whatsapp, urusin desain, cek typo. Rungsing tapi seru! Alhasil kita baru selesai jam 2 pagi, itupun bagian desain lanjut sampai jam 3.

Minggu selanjutnya gak kalah gila.
Masuk ke rangkaian training, dan di tengah-tengah itu, ada sedikit masalah yang akhirnya harus ditanggung semua tim (termasuk aku). Kerja dari pagi sampai tengah malam setiap hari. Badan rontok, energi habis. Itu belum selesai, Bos aku minta aku bergabung ke tim pembuatan materi yang lain, and the story goes on...

Minggu ini lagi 'agak' bisa bernafas, dan when I look back, aku yang "Wah gile bisa juga melewati bulan Juni." Then I realize, kalau bukan karena Tuhan yang kasih kekuatan dan kemampuan, aku rasanya gak akan mampu melewati bulan Juni dengan kewarasan.

Aku mau share sebuah ayat yang rhema banget beberapa bulan belakangan ini selama WFH. Aku gak bisa lupa ayat ini karena ini nge-hit aku banget sampe gak berdaya.. haha..
Jadi, suatu hari aku lagi super kesel sama salah satu teman kerjaku karena dia sulit sekali mengerti apa yang seharusnya dikerjakan, kaya salaaah mulu kerjaannya, gak teliti ini itu. Aku kesel karena kerjaan kita jadi berantakan banget karena dia! I was so angry with him. 

Malamnya, aku baca Alkitab dan pas banget baca 2 Korintus 10, dan di ayat 17 yang versi BIMK itu luar biasa menampar, membuka pikiran dan hati aku.

Di dalam Alkitab tertulis, "Orang yang mau membanggakan sesuatu, hendaklah membanggakan apa yang telah dibuat oleh Tuhan."

After that, mata-ku melotot dan hati-ku hancur. Aku disadarkan Tuhan bahwa aku sombong banget. Well, ok-lah memang aku ini punya speed kerja yang cukup tinggi, aku bisa kerjain ini itu, aku bisa cepet ngerti ini itu, tapi itu semua bukan karena aku hebat. It's all because God works in my life! 
Segala kebisaan, kepintaran, kecerdasan, kecepatan kerja ku, itu karena Tuhan. Bisa aja Tuhan ambil itu semua dari hidupku. 

Setelah melewati bulan Juni yang krezi banget kemarin, aku jadi semakin sadar kalau bukan karena Tuhan yang kasih kekuatan rasanya gak mungkin banget deh! Selama aku kerja for 5 years, ini tuh fase tersibuk di dalam pekerjaan kayanya. Kerja jumpalitan, melewati hari-hari kurang tidur, tapi masih bisa sehat, bisa ketawa, bisa happy. I taste and see God's Goodness everyday. 

Gak usah sombong kalau hidupmu aja berasal dari Tuhan. =)

Untuk membuat ayat ini lebih terpatri di hati, aku pesan sebuah ilustrasi buat ayat ini. Kebetulan yang buat salah satu Mahasiswa Binus yang membuka donasi dari setiap uang yang masuk untuk gambar dia.



You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe