2 Year Anniversary

11.27

Saya ini pekerja kantoran. 
Yes, dan di tanggal 17 November kemarin tanpa terasa aku udah 2 tahun kerja di perusahaan yang sekarang ini! WOW! 

Padahal inget banget, awal-awal masuk kerja karena bos yang begitu galak dan temen-temen kerja yang nggak asyik bikin aku pengen banget resign. Inget banget dulu setiap hari kerjaannya buka Jobstreet, apply ke kanan dan ke kiri. Nggak tau udah apply lamaran ke berapa puluh perusahaan dan berapa perusahaan yang didatengin untuk proses interview dan psikotest. 

Aku tuh punya prinsip, aku nggak mau bohong soal izin nggak masuk kantor. Jadi karena ada beberapa perusahaan yang manggil saat jam kantor, aku-pun tetep jujur bahwa aku nggak masuk karena ada interview. Itu #PRINSIP hahahaha. Dulu juga udah nggak peduli sih sama respon bos gimana, yang kelintas di pikiran saat itu cuma, 'gue mau keluar dari perusahaan ini!'. Setiap hari tuh nggak ada sukacita sama sekali kalo mau ke kantor, nggak semangat sama sekali. Like a hell banget deh! 

Suatu hari aku interview dan psikotest di 1 perusahaan. Di antara perusahaan-perusahaan lain, aku cukup jatuh cinta dengan perusahaan ini. Udah itu, ada sedikit kejadian konyol setelah interview disana. Jadi aku kan dianter sama Koko Patjar, dan kita kena tilang pulang dari sana. Aku tuh sampe doa gini, 'Tuhan, tolong donk diterima disana, jadi kan tilang-nya nggak sia-sia'. Aku doa kaya gituh karena aku ngerasa nggak enak banget, meskipun patjar tapi kan dia kena tilang karena anterin aku. 

Tapi ternyata aku nggak diterima T___T
Aku mulai frustasi dan bertanya dalam hati, 'Emang aku se-nggak kompeten itu-kah? Sampai dimana-mana nggak mau terima aku.' dan di dalam hati mulai sedikit mempertanyakan kenapa Tuhan nggak mau tolong aku.
Then aku realized one thing, meskipun aku pengen banget resign, aku sempet doa, kalau ini memang kehendak Tuhan biar Tuhan yang buka jalan tapi kalo bukan biar Tuhan yang tutup semua jalan. Pas inget hal itu, langsung ngeh bahwa saat itu, God want me to stay. Yes, meskipun kondisinya masih like a hell!

Nggak berapa lama, bos yang di atas aku langsung resign. Bah, itu tambah bikin aku mau resign, karena selama pengganti dia belum ada, aku langsung ada di bawah bos super galak! Aku mulai lagi 'rusuh' cari kerjaan baru, tapi kali ini dikit banget yang manggil. Kesel dan frustasi. But deep inside my heart seperti ada yang bilang, "kezia, kenapa sih bergerak grasa grusu gituh. Berlaku seperti kamu nggak punya Tuhan". 
trus aku stop deh cari-cari kerja! hahahaha.
Beberapa bulan kemudian, si bos super galak resign!! Berita ini bener-bener bikin kaget dan menggetarkan jiwa. To be honest, aku seneng banget (aku tau mungkin ada yang mikir aku jahat, but itu yang aku rasain). Tapi setelah si bos super galak resign, aku jadi luntang-lantung di kantor. Nggak jelas harus ngerjain apa, yaa bayangin aja jadi kaya nggak punya bos.

To cut the story short, akhirnya dateng-lah Bapak Gaul dan Lucu pengganti bos super galak. Trus dateng juga Ibu Asik yang Ceriwis pengganti Manager aku. Keseruan ini bertambah ketika My Ordinary Boss datang di awal tahun ini. Sampai sekarang. =)


Dan aku menjadi saksi hidup betapa Tuhan itu nggak pernah gagal dalam setiap rencana-Nya. Hari ini aku tau kenapa waktu itu (dan masih sampai saat ini) Tuhan mau aku untuk stay dalam perusahaan ini. Ada banyak kebaikan Tuhan yang aku rasakan di perusahaan ini dan tidak akan mungkin bisa aku alami kalau aku resign waktu itu.

Well, i'm not saying kalo aku bakal kerja di perusahaan ini sampai aku pensiun. No no!
But, one thing. Kalau aku resign, itu berarti memang sudah waktunya aku resign. Tidak mendahului kehendak Tuhan dan pasti sudah ada tempat baru yang akan buat aku lebih maksimal.


When God ask you to stay, just STAY! Jangan Bandel!




You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe