Sabtu Bersama Tuhan

09.47

Ini adalah tulisan lanjutan dari tulisan ini.

Setelah aku balik dari ulang tahunnya Pak Boss, aku langsung pulang ke rumah untuk mandi dan beres-beres, nggak berapa lama langsung cuss lagi ke Gereja karena harus persiapan untuk ibadah Youth. Sebenarnya, kemarin-kemarin ini aku sempet bingung, mau ikut ibadah Youth atau nggak, karena ada kondangan di daerah Alam Sutra which is itu jauh banget bok dari Gereja dan kebetulan ada temen lain yang pergi, maksudnya kan bisa nebeng gituh loh! Irit ongkos Uber!hahaha. Tapi setelah kami pikir-pikir, kami nggak mau mengorbankan ibadah Youth untuk kondangan (karena bukan kondangan sodara juga).
Aku hanya menyelipkan selibat doa di dalam hati, ‘Tuhan nanti tolong donk, dapet uber-nya cepet dan tarif-nya nggak naik trus jalanan nggak macet juga.’ (walaupun setiap orang yang aku ceritain kalo aku mau ke Alam Sutra selalu bilang macet kez pasti!)

Anddddd memang tidak ada yang kebetulan.
Khotbah yang disampaikan di Youth sabtu kemarin tuh bener-bener buat aku. Aku bener-bener ternganga-nganga selama denger khotbah karena bener-bener pas dengan apa yang aku alami belakangan ini. Inti-nya tentang kebutaan rohani, ada banyak orang Kristen bahkan yang sudah pelayanan sekalipun (termasuk aku) tanpa sadar tidak lagi dekat sama Tuhan dan jadi buta sehingga nggak bisa melihat rencana Tuhan dalam hidup kita.

Selesai khotbah, aku langsung pesen uber dan disuru tunggu sekitar 10 menit. Pas ibadah selesai, tuh Uber dateng dan kita langsung capcus! Waktu dalam perjalanan, aku bilang ke Koko Patjar bahwa aku bersyukur hari ini nggak izin ibadah karena khotbah-nya untuk aku banget! Seems like God talks to me through the Preacher. Ternyata dia pun mengalami hal yang sama, kami sedang sama-sama mengalami pergumulan yang berat untuk kami, bener-bener stuck! Seperti Tuhan tuh hilang ntah kemana. Trus si Koko Patjar tuh sempet bilang, ‘Aku sempet pengen stop percaya Tuhan. Tuhan tuh kaya hilang nggak tau kemana, tapi hari ini Tuhan ngomong sama aku.’ Huaaaa bisa bayangin nggak sih kalo kami izin ibadah Youth hanya demi kondangan yang jauh itu dan melewatkan khotbah kemarin. Situasi-nya nggak akan sama lagi! Sepanjang perjalanan kemarin kami habiskan untuk membahas tentang kebaikan Tuhan yang unlimited buat hidup kami. What a wonderful journey! (kesannya kemana gituh :p)

Amazing-nya, hari itu jalanan super duper lancar. 45 menit sampe di Alam Sutra. Waktu sampe, aku masih bisa touch-up dulu di toilet-nya dan waktu naik ke venue, ternyata sang pengantin baru aja mau wedding entrance! Aku bisa enjoy banget di kondangan itu, ketemu beberapa teman lama waktu kuliah dulu. Kangen-kangenan, bisa ngobrol, foto-foto. Terutama ketemu salah satu temen deket aku waktu kuliah, Fenty. Kalo ketemu dia rasanya nggak pengen stop ngobrol, kangen terus.hehe.






Waktu pulang juga bisa cepet dapet Uber dengan surge yang nggak naik, dan jalanan juga bersahabat. Sampe rumah nggak bisa stop senyum, ngerasain kebaikan Tuhan lewat semua itu. Well, rasakan kebaikan Tuhan dalam setiap inch hidup kita, supaya kita lebih mudah bersyukur.

 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe