Report Fun Day at Velos

14.56

Yuhuuuu Welcome October!! 
Tahun ini bener-bener berjalan terlalu cepat. Who's agree with me??


Last week bener-bener sok zuper sibuk, hampir setiap hari pergi pagi-pulang malam so i don't have quiet time to write..huhuhu.. Padahal mo ceritain tentang apa yang terjadi di youth gue hari minggu tanggal 29 September kemarin.. 

Jadi kemarin ini di Youth Velos, kita adain FUN DAY!! 
Ngapain aja sih?? 
Sebenernya yaa ibadah biasa sih, tapi kita adain games. Nama games-nya itu 'ITSU' alias suit! hahaha..
Nah, setiap jemaat yang dateng dapet sebuah kupon, seperti yang dibawah ini (secara random) : 


Jadi, yang dapet kartu Babi harus melakukan suit dengan sesama pemilik kartu Babi. Pemilik kartu anjing harus melakukan suit dengan sesama kartu anjing, dan seterusnya.Yang menang suit akan naik ke level berikutnya, namun yang kalah harus turun level. Misalnya nih, sesama kartu anjing, yang menang akan naik level ke kuda, tapi yang kalah harus turun ke babi dan dia harus melakukan suit kepada sesamanya. Waktu yang tersedia untuk terus bertarung adalah 10 menit. 

Bener-bener di luar dugaan, suasannya bener-bener seru luar biasaaa!! Anak-anak semua aktif untuk melakukan suit, bahkan gue melihat anak-anak yang biasanya pendiem dan pemalu jadi aktif.. Wohooo bener-bener beyond expectation banget dehhh.. Waktu gue enn temen gue ngerencanain hal ini, kita ber-2 sempet pesimis, bakal seru nggak yaa, ntar kalo pada diem gimana. Tapi Praise God, acara berjalan lancar.. 


Ohh yaa, what we can learn from this game adalah.. 
Sebenernya berhubungan dengan talenta. Ada orang yang mendapatkan 5 talenta, ada yang dapet 2, dan ada yang dapet 1. Nah, tugas kita tuh bukannya iri dan membandingkan jumlah talenta yang kita miliki tapi tugas kita adalah untuk mengusahakan dan mengembangkan talenta yang kita miliki. Ada yang punya kartu babi, anjing, kuda ataupun singa, semua pemilik kartu nggak boleh cuma duduk, ongkang-ongkang kaki tapi harus bekerja. Seringkali anak Tuhan memakai tameng 'Gue kan anak Tuhan, Tuhan pasti tolong lah, Tuhan menyertai saya.' yang membuat kita males untuk belajar dan mengupgrade diri. 
daaaannn...
Kita harus punya tujuan hidup! (Amsal 16 : 4a) Everything in life has a purpose cos God is a God of purpose!! (temen-temen liat video ini)



Si nenek itu nggak tau tujuan diciptakannya laptop untuk apa sehingga dia menyalahgunakan laptop itu. Begitu pula dengan kita, kalau kita nggak tau apa yang menjadi tujuan hidup kita, apa tujuan Tuhan menciptakan kita ke dunia ini, kita akan menyianyiakan hidup kita, akan membuang hidup kita untuk hal-hal yang tidak berguna.. Orang yang tau pasti apa yang menjadi tujuan hidupnya akan bekerja dengan spesifik dan tetap semangat walaupun menemui kegagalan, karena dia tau pasti kemana arah hidupnya. 

Okay, sekian report dari saya. 
Karena gue upload tulisan ini di jam rawan kantuk, buat temen-temen yang baca i wanna say : 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe