At The End of October

17.04

Well, for me, tahun 2013 ini koq berjalan cepet banget yaaa.. 
Bener-bener nggak berasa ini udah hari terakhir di bulan Oktober dan besok udah masuk bulan November. 
Enn ini sedikit update di bulan Oktober..

Buat kalian yang belum tau, bulan lalu tepatnya di awal September, gue menyelesaikan rangkaian tanggung jawab gue di S2, gue udah kumpul hard cover thesis dan gue mulai cari kerja. Sebenernya gue udah mulai kerja dari bulan Agustus, baru apply2 via jobstreet dan jobsdb sih. Nah di bulan agustus itu ada 2 perusahaan yang panggil buat interview. Yang 1 di daerah Gunung Sahari, yang 1 lagi di Sudirman. Gue udah sreg banget sama yang di daerah Sudirman, pertama dari gedungnya, bonafit abisss boww, keren lah gedungnya. Gue selalu bermimpi bisa kerja di gedung-gedung tinggi di Sudirman gtu deh dan gue juga suka dengan job desk-nya. Mereka janji buat telpon gue lagi setelah gue interview dengan Manager HRD, tapi ditunggu-tunggu koq nggak ditelpon-telpon yaa.. 

Sampai di bulan September ada job expo di kampus, gue tuh masih berharap sama tuh perusahaan, karena udah sreg tapi tetep sih apply-apply di tempat lain. Well, di bulan September itu gue super galau. Ntah kenapa ada kerinduan di hati gue buat jadi full timer di Gereja, well kerja di sekertariat Gereja gituh karena gue berpikir kalo gue kerja di Gereja, gue bisa punya banyak waktu buat penjangkauan ke sekolah karena youth gue pun sedang bergerak ke arah sana. Cuma gue juga nggak mo sembarangan, gue nggak mo full timer kalo emang calling gue bukan kesana, dan pemikiran ini pun bentrok dengan pemikiran orang tua gue. Ortu gue mo gue kerja di perusahaan besar yang punya jenjang karir menjanjikan, dapet gaji gede. Well, gue nggak nyalahin ortu gue, i think setiap ortu pasti pengen anaknya seperti itu. Setelah diskusi dengan beberapa pemimpin di Gereja, mereka bilang bahwa bagus banget kalo gue ada kerinduan buat jadi full timer, tapi mereka saranin buat jalanin apa yang ada di depan gue. 

Akhirnya gue putusin buat tetep cari kerja via internet. Selama kurang lebih 2 minggu gue udah kaya cinderella di rumah, kerjaan gue setiap hari nyapu-ngepel-nyuci baju, piring-gosok baju-ke pasar-masak and i feel bored! Serius deh, sampe gue mikir gue harus belajar nikmatin lah, karena one day kan gue bakal jadi emak-emak juga :D Trus one day gue pergi makan sama youth pastor gue, Sammy, tunangannya en Kimchung (anak ini kerja full timer di Gereja gue). Tiba-tiba Sammy bilang, "Kez, mulai besok lu ke kantor kimchung aja, bantu apa keq di sekertariat. Kan disana ada laptop nganggur." Gue sampe bingung kan, ngapain coba gue ke sekertariat Gereja, lagian gue mikirnya di ruangan Kimchung ada 1 koko enn Pastor gue! Nah yang aneh, sampe rumah si mama tiba-tiba ngomong, "Kez, kamu kan sering ke GM (Kantor sekertariat Gereja), nggak sekalian aja kesana lah dari pagi, bantu-bantu keq." Gue kaget! 

Kenapa bisa sama gitu omongannya sama Sammy?? =_= So, akhirnya di hari senin minggu ke-2 di bulan oktober sampai dengan hari ini gue dateng senin-jumat ke kantor Gereja. Kalo ditanya ngapain, yaa bantu-bantu aja. Kebetulan Gereja gue lagi mulai bikin buletin baru, so gue bantu-bantu nulis dan edit tulisan. Trus temen gue ini kan kerja di bidang multimedia, jadi kadang gue bantu dia kasih ide buat warta Gereja en bkinin narasinya, dan bantu-bantu yang lain-lah yang bisa dibantu. :D 

Gue menikmati sih, mungkin karena gue udah kenal juga sama orang-orang disini but life must goes on. Jadi di akhir September gue sempet dipanggil untuk tes dari sebuah perusahaan, gue nggak bisa bow tes-nya, kacau banget dah pokoknya, dan gue nggak expect buat dipanggil lagi.heiaheoaheo.. Ehh tiba-tiba gue ditelpon donk trus katanya gue ketrima!!hahaha. Gue udah jalanin MCU kemarin dan akan masuk di pertengahan november besok. Well, akan gue update lagi. :D 

Overall, bulan ini cukup complicated buat gue pribadi. Gue ngerasa banget emosi gue digojlok abis-abisan, gue jadi suka marah enn ngoceh buat hal-hal yang seharusnya gue nggak perlu marah. Gue bergumul banget soal kesabaran, soal masa depan. Ada saat-saat dimana gue ngerasa super galau, gue kaya nggak tau gituh gue bakal kerja apa, pelayanan gue gimana, apa yang Tuhan mo gue kerjakan. Bener-bener have no idea =_= . Sampai di hari minggu, ada pembicara dari ECC, salah 1 dari mereka doain gue dan ada 1 statement yang seolah-olah menjawab semua pertanyaan gue, "...........ketika kamu memikirkan generasi ini, memikirkan pekerjaan Tuhan, Tuhan yang akan memikirkan hidupmu dan masa depanmu......" Clear enough right?? Tenkiuuu God..

Beberapa hari yang lalu, ada 1 statement dari temen gue yang cukup menyentak gue, "Kez, kita kan mo bangun generasi, mo kembangin orang lain, kita harus inget loh bahwa kita juga harus upgrade diri.". Ehh malemnya waktu gue lagi baca Bible, pas banget kebaca, "Jadi, hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan." Salah 1 buah pertobatan kita adalah karakter yang semakin hari semakin disempurnakan. Nah, yang namanya perubahan karakter itu nggak bisa instan. Nggak bisa langsung dengan penumpangan tangan, tapi butuh proses. 

Yahh bulan ini cukup banyak proses pembentukan karakter yang gue lalui. So far masih jatuh bangun, masih suka gagal. Tapi yaa seperti temen gue bilang, kita nggak boleh berhenti bertumbuh, harus terus belajar, belajar dan belajar. 

Thankyou God for this October..

I'm ready for November! =) 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe