1st Birthday : TGIF Velos

15.55

Woshaaaaaa... Long time no write.. 
Padahal prediksinya bulan ini bisa nulis banyak, tapi ternyata tidak juga :( 

Bulan ini gue nggak punya waktu tenang yang banyak, so i can't write..
okay, tulisan kali ini gue persembahkan buat my second family, Velos Community.. 

Well, buat yang belum tau. Gue sekarang pelayanan di GBI Gunung Sahari tepatnya di pelayanan youth-nya. Nama youth-nya adalah Velos. Jadi arti nama Velos sendiri dalam bahasa Yunani adalah anak panah. Nama ini diberikan oleh Sammy yang saat ini menjadi pastor di Velos. 

It's a long story sih kenapa Velos bisa ada di Gereja gue. Jadi sebelum ada Velos, dulu di Gereja gue juga udah ada ibadah anak muda, start from 2007. Sempat berganti beberapa ketua, berganti beberapa nama juga, dan sempet stop nggak ada ibadah juga. Pokoknya long journey dan long story deh, sampe sekitar bulan Agustus 2012, Gembala di Gereja saya memperkenalkan dengan Sammy dan kita diminta untuk buat ibadah Youth dengan persiapan hanya 1 bulan! WOW!! 

Dan akhirnya, 14 Oktober 2012, kami memulai ibadah perdana. Perjalanan satu tahun bukanlah perjalanan yang mudah, banyak pengerja yang datang tapi ada juga yang pergi. Sempat kehilangan fokus, kehilangan passion, tapi Tuhan baik. Di bulan July kemarin, gue, Sammy en Kimchung dapet kesempatan buat belajar ke Gereja ECC di Bandung. Kami belajar banyak hal disana, balik dari sana, ada beberapa perbaikan dari hal-hal teknis, para leader re-komitmen lagi untuk kembali fokus kepada visi yang Tuhan berikan. 

Gue zuper lega dan seneng waktu acara birthday kemarin selesai. Persiapannya bowww, zuper hectic sampe di h-1 itu kita masih dekor ruangan sampe jam10 malem! Bener-bener salut sama anak-anak yang mo bayar harga buat beres-beres ruangan, buat aturin sound lighting dsb. Gue udah spaning tingkat maksimal sih dari h-2 karena a lot of things yang masih messy. Sampai di hari-h pun gue masih pusyeng, karena banyak hal yang kurang. Kalo untuk urusan acara, sisi perfeksionis gue bisa keluar dehh :p 

Trus sebelum kita doa bareng, temen gue yang kebetulan jadi WL juga di acara bday kita tiba-tiba samperin gue trus kasih gue sebuah ayat yang hummmmm, nabok gue..

"Going through the motions doesn't please you, a flawless performance is nothing to you. I learned God-worship when my pride was shattered. Heart shattered lives ready for love don't for a moment escape God's notice" *Psalm 51:16-17*

Doi bilang, "Kez, yang Tuhan mo itu bukan teknis yang sempurna (cos dia tau kalo gue tuh pusingin hal-hal teknis) tapi Tuhan mo kesungguhan hati lu, yang paling penting itu hati lu kez, yang paling penting hadirat Tuhan. Jadi kalo nanti acara nggak berjalan sesuai rundown yang lu buat, jangan tarik-tarik rambut yaa." Jlepp jleepp!! *ketabok* *nyungsep* Pas doa pagi gue bertobat dah, minta ampun sama Tuhan karena gue terlalu memusingkan mengenai hal-hal teknis yang berantakan, padahal yang paling penting itu hadirat Tuhan. Teknis yang paling sempurna pun nggak akan bisa memulihkan orang, nggak ada yang bisa mengubah orang, yang bisa cuma hadirat Tuhan. 

So, gue mengucap syukur buat penyertaan dan kebaikan Tuhan selama 1 tahun ini. Gue belajar banyak lewat setiap kesempatan dan kepercayaan yang Tuhan kasih selama di velos ini. Gue percaya Tuhan akan lakukan banyak perkara besar di Velos! :D 

Anyway, ini sedikit snapshot dari birthday party at Velos.. 







Suka banget sama birthday cake-nya! =) 

and, mo tau kurang lebih perjalanan 1 tahun velos?? Watch this : 


Happy Birthday 



You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe