Lulus Sidang!!

13.42

Heyyy friends!!
Udah lama nihh nggak nulis di blog and i come up with a GOOD NEWS!! :D


Setelah tanggal 26 Juli kemarin akhirnya gue kumpul thesis, tanggal 22 Agustus kemarin gue sidang thesis. Sebenernya gue yang tentuin jadwal sidang gue sendiri, tentunya menyesuaikan dengan pihak perusahaan dimana gue melakukan penelitian yaitu Majalah Bobo. So, for those yang pernah baca atau yang nge-fans dengan majalah Bobo, gue tuh thesis disana..hahaha.. 

Beberapa minggu sebelum sidang, gue cukup dirempongkan dengan beberapa hal yang buat gue nggak bisa stay di rumah enn belajar buat thesis. Bahkan beberapa hari sebelum sidang, gue masih disibukan dengan psikotest dan interview kerja. Akhirnya 2 hari terakhir gue pakai untuk fokus belajar sidang. Anyway, nggak bener-bener fokus sih karena h-1 sidang gue masih ikut COOL Leader dengan Youth Pastor enn beberapa leader di Youth, trus mereka mah kocak, ada yang kasih saran yang bener ada yang super ngaco :p 

Jump ke hari-h.. 
Kalo mo diliat dari sepanjang kuliah, ini sidang ke-4 yang gue hadapi.. Biasanya di hari-h sidang itu gue bakal mules-mules nggak jelas, bakal nggak nafsu makan sama sekali seperti waktu gue sidang skripsi S1. Itu bahkan gue nggak makan apa-apa sampai giliran gue sidang. Bayangkan!hahaha. Tapi di sidang kali ini rasanya beda, gue lebih tenang (walaupun tetep dag dig dug), bisa makan (dengan cukup lahap), dan gue dapet ayat-ayat yang berbicara gue harus tenang and trust HIM only. Kalo waktu mo sidang S1, gue dapet ayat-ayat kaya mo perang gituh, ternyata emang dapet dosen penguji yang killer.hahaha. 

Sampai di kampus, gue telpon dospem gue dan bilang bahwa sekitar 2 jam lagi gue sidang. Dia kasih gue semangat en encouraged, i thanks God for him sih, meskipun doi lagi super sibuk tapi masih bisa gue telpon kapanpun.. Yaa, gue kalo mo telpon dia nggak perlu bikin jadwal dulu seperti yang dilakukan oleh beberapa temen gue kalo mo call dospem mereka. 

Ohh yaa, FYI, yang menguji thesis gue ada 3 orang, yang pertama adalah pemimpin redaksi majalah Bobo dan dua orang dosen Binus. Sebelum gue sidang, salah satu bapak yang urusin persoalan thesis di Binus manggil gue (gue udah kenal dia karena gue banyak berhubungan dengan dia mengenai pengunduran waktu kumpul itu). Doi jelasin lah tentang dosen-dosen yang menguji gue seperti apa dan katanya gue dapet nilai yang baik dari dospem gue. Somehow itu bikin gue lebih tenang sihh. Tenkiuu Pak! :D

Akhirnya gue disidang, setelah gue presentasi, giliran para penguji mengajukan pertanyaan. Giliran pertama diberikan kepada Ibu Ani (Pemred BOBO) setelah itu dilanjutkan dengan penguji lain. Hummm, sebenernya gue agak bingung karena gue nggak dapet banyak pertanyaan dari para penguji itu, lebih banyak koreksi kurang disini dan disana. Well, itu buat gue nggak tenang. Gue jadi mikir bahwa thesis gue masih banyak kurangnya dan nggak cukup layak buat lulus.. Akhirnya proses tanya jawab (yang lebih bisa dibilang proses pengoreksian) selesai. Gue diminta untuk tunggu di luar, kebetulan ada 2 temen gue yang tipe thesis-nya sama ikut nonton sidang gue. 

Beberapa menit kemudian gue masuk, langsung ditanya, "Kezia, apakah kamu yakin kamu bisa lulus?" lalu gue jawab, "Yakin, Pak!", "Tapi thesis kamu tadi banyak kurangnya loh, kamu tau sendiri kan?" Trus gue bilang dengan polosnya,"Iya, nanti akan saya revisi Pak." hahaha.. Yaaahh akhirnya setelah beberapa pertanyaan lain, beliau bilang, "Dengan ini, kami nyatakan saudari Kezia Margaret lulus sidang thesis!" (kurang lebih begitu kalimatnya) 

HUAAAAHHHH!!! 
Respon pertama : BENGONG!!
Couldn't believe that!hahahaha.. 

Thankyou Jesus!!!

Well, gue mengerti kenapa dari beberapa hari sebelum sidang gue dapet ayat-ayat tentang tetap tenang, trust Him only, put my trust on Him, seolah-olah Tuhan mo bilang, "sidang kali ini cukup nyantai koq kez, no need to worry. You only need to prepare, pray and trust ME!" Thankyou God for this favor.

Dari masa-masa pengerjaan thesis ini gue belajar banyak hal, tapi salah satu yang paling berkesan buat gue adalah : Christ is enough! 
Seperti yang kalian tau bahwa gue kerjain thesis ini sendirian dan cukup berdarah-darah. Gue udah pernah kerjain skripsi berkelompok, emang sih ada plus minusnya, tapi overall lebih enak berkelompok karena kita bisa bagi tugas dan bagi stress dengan temen kita. Kalo kerjain sendirian yaa kaya gue kemarin, stress sendiri, bingung sendiri, panik sendiri, nangis sendiri. Yang lucunya, waktu itu gue pernah lagi super stress translate jurnal bahasa inggris, gue pengen minta tolong temen gue yang jago inggris. Udah kasih kode-kode mo minta tolong, tapi dia malah semangatin gue.wahahahahahaah. Yaaa emang sihh saat itu dia juga lagi ngerjain thesis :p 
Nahh saat-saat seperti itu Tuhan banyak ajarin gue untuk gue bisa tough, untuk gue belajar untuk percaya pada kemampuan gue sendiri, percaya bahwa gue bisa menyelesaikan dengan baik dan percaya bahwa gue cukup andalin Tuhan cos He is the source of everything. The source of hope, strength, creativity, knowledge, and HE is the one!

Dear Lord Jesus, kata 'terima kasih' dan 'Tuhan baik' nggak cukup menggambarkan betapa aku mengucaaaap syukur buat kebaikan-Mu. Thankyou for everthing yaa Tuhan, buat rencana-Mu yang nggak pernah gagal meskipun aku (terlalu) sering gagal. Thankyou for Your Grace.. Thankyouuu karena lewat thesis ini ajaa, Tuhan ajarin kez buanyaaak hal.. Thankyouuu thankyouuu thankyouuu..

Ini adalah Ibu Ani, Pemimpin Redaksi Majalah Bobo. Beliau banyak sekali membantu dalam proses pengerjaan thesis. Terima kasih Bu. God bless youuu!! :D

and to close this posting.. 
Mo liat muka bahagia gue???
Pstt this is pict spam :p


This is first bite after i completed my final defense!! Look at my very happy face!! :D

Selamanya Tuhan baik!

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe