I thanks God for Family

23.11

Hai Friends!! 
Happy Holiday.. 

Tepat seminggu yang lalu, gue en temen gue jaga malem di sebuah rumah sakit. Jadi ada salah satu pengerja di Youth Velos yang sakit lambung dan harus di opname. Dia ini masih kelas 1 SMP. Jadi dia masuk RS dari hari kamis-nya, gue dan beberapa teman udah dateng buat jenguk. Nah keesokan hari-nya kita tau bahwa nih anak nggak ada yang jaga malem di rumah sakit. Kita-kita shock lah denger ini, yaa bayangin aja anak cewe kelas 1 SMP, di opname dan nggak ada yang jagain. Setelah kita tanya-tanya, ternyata malem itu dia juga nggak ada yang jagain. Akhirnya kita atur-lah, Youth Pastor gue minta ada 2 anak cewe yang jaga malem.


Mungkin pada nanya, emang kemana sih orang tua anak ini?? Gue mo kasih tau bahwa anak ini emang dateng dari keluarga broken home. Call her A. Si A ini papa-mama nya udah cerai dan dia tinggal sama opa dan oma-nya. Gue juga nggak ngerti kenapa bisa nggak ada pihak keluarga yang bersedia buat jaga si A, yang jelas gue bisa liat raut kebahagiaan di muka A waktu papa-nya malem-malem datang jenguk. Gue hampir nggak tidur pas jaga malem minggu lalu, karena si A ini tidurnya grabakan bangeeed, sedangkan dia pake infus kan, selang infus ampir ketiban badan dia -__- 

Waktu lagi terjaga itu, gue tiba-tiba inget papa en mama gue. Gue mengucap syukur buat keluarga, buat papa mama gue. Gue nggak bilang bahwa ortu gue adalah ortu paling sempurna di dunia ini, nggak juga dan mungkin juga ada banyak ortu yang lebih baik dari ortu gue, tapi yang jelas mereka adalah ortu yang sempurna buat gue. That's why Tuhan buat gue lahir di keluarga ini. Gue mo jujur bahwa keluarga gue bukanlah keluarga yang hangat, well my mom yes, but my dad no. Papa gue juga lahir dari keluarga broken home dan gue bisa liat dari perlakuan oma gue bahwa papa gue lahir di keluarga yang dingin, that's why papa gue nggak bisa bersikap hangat. But, i still thanks God for them. 

Ada 1 kejadian kecil yang menyentuh hati gue. Beberapa hari yang lalu, si Mama beli kupat tahu. Gue belum pernah beli itu sebelumnya, jadi gue sama skali nggak tau rasanya. Ada 2 pilihan bumbu yaitu kuah santan dan bumbu kacang. Mama pilih kuah santan, dan gue pilih bumbu kacang. Ternyata pas gue makan, yang bumbu kacang itu nggak enak bangeed. Gue bilang ke mama, "Duh nggak enak nih, rasanya aneh." dan pas gue cobain yang kuah santan ternyata much better. En you know what, mama langsung tuker mangkok kupat tahu-nya. Jadi gue makan yang kuah santan dan doi makan yang bumbu kacang. Bukan karena dia suka, karena mama juga bilang bahwa itu nggak enak. Simpel things right?? But it showed me that she loves me so much. 

Tulisan gue kali ini, bukannya buat sombong karena gue punya keluarga yang utuh. tapi gue mo ajak buat temen-temen sekalian yang sering ngeluh tentang ortu-nya, kurang ini lah, kurang itu-lah. Cmon guys, ortu kalian itu juga manusia yang masih sangat bisa berbuat dosa, masih bisa nyakitin hati kita. Itu natural-nya manusia, tapi kita perlu tau 1 hal bahwa setiap ortu itu PASTI sayang sama anak-anaknya. Mungkin terkadang cara mereka yang salah. Pray for them everyday. Kalo kalian ngerasa susah banget samain pikiran dengan ortu kalian, doa-lah. Gue juga sangat sering koq beda pendapat sama ortu, gue berusaha buat diskusiin baik-baik tapi kadang gue juga bawa doa supaya kalo memang itu kehendak Tuhan, Tuhan sendiri yang melembutkan hati ortu gue.. 

1 hal yang gue harus pelajarin.. 
Gue tulis ini di blog supaya bisa jadi reminder buat gue. (dan ini adalah salah satu kegagalan gue)
Gue harus belajar buat bangun hubungan sama papa, untuk lebih banyak ngobrol dan tukar pikiran. 
Jangan sampe gue nyesel ketika papa udah nggak ada, gue baru pengen ngobrol banyak. Itu sia-sia.. 

Well..


i thanks God for them.. 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe